Ini dia Aplikasi Yang Wajib Dimiliki Oleh Youtuber

Untuk menjadi seorang Youtuber sukses kamu harus mempersiapkan aplikasi tertentu untuk menunjang pembuatan video.

Jika aplikasi-aplikasi ini tidak dilengkapi tentu kamu tidak akan bisa membuat video sekaligus mengunggah video ke akun Youtube yang artinya kamu juga tidak bakalan mendapatkan penghasilan darinya.

Ini dia Aplikasi Yang Wajib Dimiliki Oleh Youtuber

Nah, di bawah ini akan di-list beberapa aplikasi yang wajib dimiliki oleh Youtuber asal Indonesia.

Jadi silakan artikel ini disimak sampai selesai lalu sebisa mungkin siapkan alatnya setelah membaca. Untuk aplikasi yang dimaksud, ini dia list-nya:

1. Kinemaster

Aplikasi pertama yang harus dimiliki oleh seorang Youtuber adalah Kinemaster. Ini merupakan software untuk mengedit video yang paling viral dan paling banyak digunakan oleh Youtuber profesional di Indonesia.

Salah satu keunggulan Kinemaster ialah memiliki fitur yang sangat lengkap serta aplikasi bisa diunduh secara gratis.

Memang untuk menggunakan aplikasi ini dibutuhkan keahlian khusus dan Youtuber harus banyak berlatih.

Tetapi ini sebanding dengan hasil video yang pasti elegan dan eksotis.

Youtuber tidak akan malu jika mengunggah video hasil editan dari Kinemaster. Bahkan penonton akan semakin tertarik untuk menontonnya karena video memang benar-benar bercita seni yang tinggi.

Tidak dimungkiri konten semacam ini yang akan mempercepat video mendapatkan penghasilan dari pengiklan.

2. Photo To Video

Kalau ingin menjadi Youtuber handal silakan persiapkan aplikasi Photo To Video.

Ini bisa digunakan Youtuber untuk membuat video dari beberapa photo yang digabung menjadi satu.

Biasanya konten semacam ini juga ada di Youtube termasuk konten yang berhubungan dengan tips atau kiat.

Aplikasi Photo To Video bisa diunduh dari Play Store lalu instal di perangkat. Jika sudah selesai silakan buka aplikasi lalu pilih foto yang akan digabung menjadi video.

Jika sudah selesai klik Save dan Download supaya video ada di Galeri. Langkah selanjutnya Youtuber tinggal meng-upload saja video tersebut ke Youtube.

Jangan khawatir aplikasi Photo To Video memiliki ukuran memori yang sangat kecil sehingga tidak akan memberatkan perangkat.

Ponsel jadul sekalipun tetap bisa menggunakannya tanpa Youtuber khawatir ponsel akan rusak atau error.

3. Viva Video

Seorang Youtuber terkadang membutuhkan aplikasi tertentu untuk mempermudah posting konten ke situs Youtube.

Salah satu aplikasi yang biasa digunakan adalah Viva Video yang untuk mendapatkannya Youtuber harus mengunduhnya dari Play Store atau dari Google Play.

Jika menggunakan aplikasi Viva Video Youtuber bisa membuat video musikalisasi puisi yang indah.

Video inilah yang saat ini mulai viral bahkan bisa dipastikan semua pemilik akun media sosial pernah memposting video musikalisasi puisi yang indah dan elegan.

Oleh sebab itu Youtuber harus membuat video musikalisasi puisi untuk diposting di Youtube.

Caranya, dengan menggunakan aplikasi Viva Video yang bisa memberikan kesempatan Youtuber untuk menyisipkan gambar, musik, suara rekaman dan teks ke dalam video.

4. Notes

Notes merupakan aplikasi yang juga harus dimiliki oleh seorang Youtuber. Hal ini perlu dilakukan karena sebelum membuat video, Youtuber harus membuat deskripsi-nya terlebih dahulu yang ada hubungannya dengan video tersebut.

Nah, Youtuber jangan langsung memasukkan deskripsi ke dalam channel Youtube. Harus dipastikan terlebih dahulu apakah deskripsi tersebut sudah benar atau masih terlalu banyak typo di dalamnya.

Oleh sebab itu, silakan ketik dulu di aplikasi Notes dan kalau sudah selesai baru copy ke Youtube.

Deskripsi video itu adalah hal penting dan menjamin popularitas video nantinya. Bahkan mungkin kalau tanpa deskripsi viewer tidak akan melihat video tersebut apalagi jika video berdurasi panjang.

Sedangkan tujuan menulis deskripsi adalah untuk memberikan pemahaman awal tentang video yang diunggah. Jadi aplikasi Notes tetap penting untuk diunduh oleh Youtuber.

Baca Juga :

5. Microsoft Power Point

Saat ini benar-benar marak konten video Youtube yang langsung diunggah dari Microsoft Power Point.

Terutama yang terkait dengan konten tutorial yang merupakan konten paling diincar oleh netizen di seluruh Indonesia.

Nah, Youtuber juga harus memiliki aplikasi ini atau paling tidak menguasai tata cara menggunakan aplikasi Microsoft Power Point.

Sedangkan kalau mengandalkan vlog biasa, sepertinya amat kesulitan untuk mendapatkan penghasilan dari iklan apalagi jika kamu masih Youtuber pemula.

Karena alasan inilah saya memasukkan aplikasi Microsoft Power Poin sebagai aplikasi pelengkap yang harus dimiliki oleh Youtuber.

Walaupun demikian sepertinya Youtuber tidak usah men-download aplikasi yang baru, karena biasanya aplikasi ini merupakan bawaan dari perangkat.

Itulah beberapa aplikasi yang harus dimiliki oleh seorang Youtuber sebelum mulai mengunggah video di channel Youtube.

Kalau aplikasi ini sudah dilengkapi tentu proses pengunggahan video akan berjalan lebih mudah. Hasil video juga pasti berkualitas karena didukung oleh aplikasi yang berteknologi tinggi.

Leave a Comment