10 Artis Endorse Instagram Paling Mahal di Indonesia

Jokowarinoblog.com – Siapa sih yang gak tau Instagram? Dari generasi milenial hingga orang tua pun berbondong-bondong memiliki akun Instagram.

Instagram diluncurkan pada tahun 2010 yang memiliki fitur untuk penggunanya mengunggah foto dan video yang bisa diedit dengan bermacam-macam filter yang tersedia.

Penggunanya tersebar ke seluruh dunia termasuk negara kita Indonesia.

Saking populernya, Indonesia menjadi pengguna terbanyak 5 besar di dunia dengan jumlah pengguna puluhan juta orang. Wah keren kan?

Nah karena fenomena tersebut, Instagram menjadi ajang media promosi atau dengan bahasa kekinian yang kita sebut dengan istilah atau pengertian endorse.

Strategi promosi ini terbukti cukup efektif untuk memasarkan produk. Para pemilik usaha memburu akun Instagram yang memiliki banyak followers untuk promosi bisnis mereka.

Artis Indonesia pun tak terlewatkan. Ada banyak sekali artis Indonesia yang ditawarkan untuk mengiklankan suatu produk di akun Instagram mereka dengan bayaran tertentu.

Artis Endorse Instagram Paling Mahal di Indonesia

Penasaran kan siapa aja artis endorse Instagram yang paling mahal di Indonesia? Yuk kita bahas berikut ini!

1. Raditya Dika

Di posisi pertama ada Raditya Dika, seorang selebriti dan juga penulis terkenal di Indonesia yang memiliki akun Instagram bernama @raditya_dika dengan jumlah followers sebanyak 13,7 juta orang.

Dilansir dari CNBC Indonesia, HopperHQ telah mempublikasikan laporan mengenai Instagram Rich List 2019 yang menunjukan Raditya Dika berada di posisi ke-35 sebagai selebriti dengan tarif endorse termahal di dunia yaitu mencapai US$ 83.600 atau setara 1,16 M.

Sedangkan di Asia sendiri, Raditya Dika masuk urutan 3 besar. Wah ga main main yah penghasilannya!

2. Nikita Mirzani

Selebriti kelahiran Jakarta ini ternyata termasuk artis dengan tarif endorse paling mahal loh di Indonesia.

Bahkan sampai menggeser posisi Syahrini dan Raffi Ahmad-Nagita Slavina yang sebelumnya berada di urutan atas. Tak heran, akun Instagram Nikita saja mempunyai followers atau pengikut sebanyak 7 juta orang.

Seperti yang dilansir oleh Tribun News, Nikita mengungkapkan di Instagram story miliknya bahwa penghasilannya dari endorsement berkisar 170 juta rupiah.

3. Syahrini

Rini Fatimah Jaelani atau lebih dikenal dengan nama Syahrini berada di urutan ke 3 artis Indonesia dengan tarif endorse paling mahal.

Di channel Youtube miliknya, Syahrini pernah mengungkapkan tarif endorsement dengan harga 150 juta rupiah untuk satu postingan di akun Instagramnya.

Instagramnya dengan nama @princessyahrini sudah memiliki pengikut sebanyak 30,1 juta orang.

4. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Di posisi selanjutnya ada pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Akun instagram @raffinagita1717 dengan jumlah followers 33,3 juta orang mematok jasa endorse dengan harga 22 juta rupiah untuk satu kali posting.

Berbeda dengan tiga selebriti yang berada di posisi 3 teratas, Raffi dan Nagita memang menawarkan jasa promosi yang lebih murah.

Meskipun begitu, pasangan ini memiliki banyak sekali endorsement terhitung sekitar 20-an produk yang dipromosikan setiap bulannya.

5. Ayu Tingting

Penyanyi dangdut asal Tasikmalaya yang terkenal dengan lagunya Alamat Palsu ini menduduki posisi ke-5 artis Indonesia dengan tarif endorse termahal.

Akun instagram @ayutingting92 miliknya memiliki 34,5 juta orang pengikut. Ayu menawarkan jasa endorse sebesar 17 juta rupiah untuk satu postingan di instagram pribadinya.

6. Luna Maya

Selanjutnya ada selebriti cantik bernama Luna Maya, seorang aktris sinetron dan film layar lebar Indonesia yang juga seorang model.

Akun Instagram miliknya @lunamaya memiliki jumlah pengikut sebanyak 22,4 juta orang. Luna Maya mematok harga 11,2 juta rupiah untuk satu kali promosi di akun Instagram miliknya.

7. Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca yang mulai menjadi sorotan saat mulai membintangi sinetron berjudul Kiamat Sudah Dekat, menempati urutan ke 7 sebagai artis dengan tarif endorse paling mahal di Instagram.

Selebriti cantik yang berjilbab ini juga merupakan istri dari sutradara tersohor Hanung Bramantyo.

Instagram miliknya @zaskiadyamecca memiliki 14,7 juta pengikut dengan biaya endorse bermacam-macam sesuai tipe produknya.

Untuk produk kecantikan, tarifnya sebesar 10 juta rupiah untuk satu kali promosi. Untuk produk non kecantikan, dihargai 5,6 juta rupiah untuk satu kali posting dan yang terakhir untuk endorse dalam bentuk video dipatok tarif 14,5 juta untuk satu video.

8. Chelsea Olivia

Selebriti cantik yang juga seorang Ibu dari Nastusha dan istri dari Glenn Alinskie ini menduduki posisi ke 8 sebagai artis dengan bayaran endorse Instagram termahal di Indonesia.

Hingga saat ini, akun Instagram miliknya @chelseaoliviaa memiliki 20,1 juta pengikut. Chelsea mematok harga 9 juta rupiah untuk fee endorsement satu kali posting di akun Instagram miliknya.

9. Jessica Iskandar

Ibu dari El Barrac yang belum lama ini melangsungkan pernikahan dengan Richo Kyle ini berada di posisi ke 9.

Selain sebagai entertainer dan pengusaha dalam berbagai bidang, Jessica Iskandar juga membuka jasa promosi di akun Instagram miliknya.

Akunnya sendiri @inijedar sudah memiliki pengikut sebanyak 19,4 juta orang. Untuk tarif endorsement dipatok budget sebesar 8 juta rupiah untuk satu kali promosi.

10. Ashanty

Di urutan ke 10 ada selebriti cantik bernama lengkap Ashanty Siddik Hasnoputro. Selain menjadi seorang penyanyi, Ashanty juga membangun bisnis brand kecantikan.

Istri dari Anang Hermansyah ini memiliki akun Instagram dengan username @ashanty_ash memiliki jumlah followers sebanyak 19,2 juta orang. Untuk satu kali promosi, Ashanty mematok tarif 7 juta rupiah.

Nah itu dia deretan artis Indonesia dengan biaya endorse Instagram termahal.

Dengan tarif endorse yang bermacam-macam, pemilik bisnis yang ingin menggunakan jasa promosi dari artis tersebut bisa memilih tarif mana yang sesuai dengan budget.

Strategi pemasaran ini cukup efektif untuk mengenalkan produk kepada followers mereka yang rata-rata berjumlah belasan juta orang. Lumayan bukan?

Baca Juga : 8 Dampak Negatif Membeli Followers Media Sosial

Leave a Comment