5+ Cara Klaim Bonus Smartfren, Selengkapnya Di Sini!

Bukan hal istimewa lagi, internet telah menjadi bagian hidup bagi semua manusia. Dimana provider seluler merupakan layanan internet populer yang digunakan pengguna melalui perangkat HP-nya.

Lalu apakah provider itu? Singkatnya, layanan ini berbasis kuota yang dipilih berdasarkan kebutuhan internet pengguna.

Adapun ulasan ini akan berlabuh pada penjelasan cara klaim bonus Smartfren secara mudah!

Saat memilih provider paling cocok dan terbaik, tentu terdapat pula tips untuk memilihnya, misalnya :

  1. Menentukan kecepatan internet yang paling dibutuhkan,
  2. Memilih provider tanpa batas kuota,
  3. Memantau (cek) area layanan internet,
  4. Pilihlah provider yang menawarkan paket hemat di dalam produknya. Sebagai salah satu provider di Indonesia, Smartfren menyediakan layanan internet terbaik bagi pengguna.

Smartfren dikemas secara sempurna, agar pengguna merasa terbantu dalam mengakses internet di ponsel mereka.

Tidak hanya itu, penawaran produk menarik dapat dibeli dengan mudah melalui aplikasi Smartfren. Untuk tahu lebih banyak tentang produk Smartfren serta klaim bonusnya, simak ulasan ini hingga selesai!

Metode Paling Mudah Untuk Beli Produk Smartfren

Kemudahan untuk membeli produk Smartfren memang menjadi keunggulannya.

Sebelum melangkah pada pembahasan cara klaim bonus Smartfren, ada baiknya mengenali metode pembelian produk dengan tiga cara, yaitu :

  • Pembelian via aplikasi MySmartfren,
  • Pembelian paket melalui website, dan
  • Menggunakan kode dial *123#. Berikut penjelasan dari masing-masing poin di atas!

1. Pembelian Melalui Aplikasi MySmartfren

Bagi pengguna Smartfren mungkin telah mengenal aplikasi MySmartfren. Dimana aplikasi ini menyediakan produk unggulan dari Smartfren untuk penggunanya.

Banyak paket internet yang ditawarkan, sekaligus paket lainnya, seperti pulsa telepon, paket SMS, Zoom, dan lainnya. Caranya cukup mudah, Anda tinggal menginstal aplikasinya di perangkat.

Lalu, login dengan nomor Smartfren Anda. Setelahnya, akan ditampilkan beragam paket internet di beranda, sehingga Anda bisa memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan setiap hari. Jangan lupa, tekan ‘Beli’ untuk mengkonfirmasi pembayaran.

2. Pembelian Paket Melalui Website

Jika sekarang ini Anda sedang membuka laptop/PC, maka cara membeli paket melalui website bisa Anda coba.

Langkah pertama adalah membuka website my.Smartfren.com, dan lakukan login dengan menggunakan user ID serta password.

Lalu, klik menu ‘Beli Paket’ untuk memiliki kuota internet paling sesuai. Terakhir klik ‘Beli’ dan lanjutkan konfirmasi pembayarannya.

Pastikan juga, bahwa jumlah saldo pulsa Anda mencukupi untuk membeli paket di website my.Smartfren.com.

3. Menggunakan Kode Dial *123#

Cara lainnya, untuk melakukan pembelian produk Smartfren adalah menggunakan metode dial-up. Untuk melakukannya, Anda tidak harus menyambungkan internet ke perangkat.

Sehingga sangat cocok, jika pulsa dan kuota Anda sudah 0 rupiah. Langkahnya mudah, yaitu membuka fitur telepon di perangkat > ketikan *123# > tekan ikon ‘Call’ > ikuti perintah dan konfirmasi pembelian.

Cara-Cara Klaim Bonus Smartfren

Sebagai provider andalan, Smartfren termasuk layanan yang memberikan bonus kuota kepada pengguna.

Apalagi sejak keluaran kartu perdana Bosku, banyak bonus melimpah hingga 360 GB untuk dua tahun, terhitung sejak pengaktifan kartu.

Adapun cara untuk klaim bonus Smartfren Bosku cukup mudah, Anda tinggal mengikuti panduan berikut!

1. Membeli Kartu Perdana Smartfren Edisi Bosku

Jika Anda tertarik dengan bonus kuota gratis Smartfren, selihakan membeli kartu perdana di konter terdekat.

Pengguna bisa memilih kartu perdana edisi Bosku, dan mempelajari ketentuan yang telah berlaku.

Dimana, bagi calon pengguna baru, Anda hanya bisa mengaktifkan kartu di website, ataupun menanyakan kepada store crew, tempat dimana Anda membeli kartu.

2. Melakukan Aktivasi Kartu

Setelah Anda mendapatkan kartu perdana Smartfren Bosku, maka lanjutkan dengan aktivasi kartu tersebut, agar Anda bisa mengakses bonus yang ada.

Untuk syarat registrasinya tidak jauh berbeda dengan provider lainnya, yaitu memasukkan nomor KK, KTP, dan data pelengkap lain. Untuk lebih jelasnya, berikut poin-poin yang dibutuhkan.

  • Pertama Anda bisa mempersiapkan data pribadi seperti KK dan KTP. Data ini penting, karena menyangkut proses aktivasi kartu perdana. Tidak hanya di provider Smartfren, langkah ini sama dengan operator lainnya, saat pertama kali menggunakan produk mereka.
  • Kedua, masukkan kartu perdana Bosku ke dalam slot ponsel, atau tempat kartu perdana di simpan.
  • Ketiga, pengguna akan mendapat notifikasi berupa pemberitahuan registrasi.
  • Keempat, memasukkan data yang telah disiapkan sebelumnya (meliputi KK dan KTP).
  • Kelima, bila registrasi sudah selesai, maka dilanjutkan dengan memilih jenis verifikasi paling sesuai.
  • Keenam, masukkan nomor seluler lainnya beserta email yang masih aktif.
  • Ketujuh, masukkan kode captcha dan akhiri proses aktivasi kartu dengan mengkliknya.

3. Isi Ulang Pulsa Dengan Minimum Rp 50.000

Tahap ketiga ini menjadi yang utama di dalam pengaplikasian cara klaim bonus Smartfren. Dimana bonus dapat diklaim setelah melakukan pengisian pulsa minimal Rp 50.000.

Dan jangka waktu yang ditetapkan paling lambat 3 hari, setelah proses aktivitas dilakukan. Jika Anda ingin mendapatkan bonus di pengisian berikutnya, maka tetap harus mengisis pulsa sebanyak Rp 50.000.

4. Unduh Aplikasi MySmartfren

Saat berlangganan produk Smartfren, maka sebaiknya Anda mendownload aplikasi MySmartfren.

Aplikasi ini sudah tersedia di PlayStore maupun AppStore. Untuk mengklaim bonus via aplikasi, jangka waktunya juga sama yaitu tiga hari setelah pengisian pulsa.

Oleh karenanya perhatikan syarat- ketentuan yang berlaku, agar Anda tidak ketinggalan bonus lainnya.

Tahapan untuk proses klaim melalui aplikasi MySmartfren dapat Anda ikuti dengan cara berikut!

  • Masuklah ke menu utama aplikasi MySmartfren, jika sudah berhasil menginstal aplikasinya di perangkat Anda.
  • Masukkan nomor telepon yang saat ini Anda gunakan, untuk keperluan konfigurasi data di aplikasi.
  • Melakukan verifikasi melalui notifikasi yang muncul di Email, SMS, ataupun pesan lainnya.
  • Bonus Smartfren telah berhasil Anda klaim dengan jumlah 15 GB, dengan masa aktif selama 14 hari sejak pengguna masuk ke akun aplikasi MySmartfren.

Perlu diketahui, klaim bonus Smartfren ini bisa gagal, ketika Anda melakukan pengunduhan menggunakan jaringan WIFI.

Oleh sebab itu, disarankan untuk menggunakan mobile data saat mengoperasikan dan menginstal aplikasi MySmartfren. Namun saat terlanjur dilakukan, maka lakukan cara-cara di bawah ini.

  • Bukalah menu ‘Setting’ di ponsel, dan ketuk pada opsi ‘Aplikasi dan Notifikasi’
  • Selanjutnya, klik menu tersebut untuk melihat semua aplikasi, dan ketuk di aplikasi MySmartfren.
  • Lanjutkan dengan penghapusan data, dengan cara klik ‘Penyimpanan dan Hapus Data Penyimpanan’.
  • Terakhir, bukalah aplikasi MySmartfren dan lakukan klaim bonusnya.

Adapun bonus yang diberikan Smartfren ini berupa kuota sebanyak 15 GB. Dan berlaku setelah aktivasi dilakukan, atau dua tahun dengan 24 kali pengambilan. Dimulai dari aktivasi dan pembelian pulsa, Anda harus mengisi sebanyak Rp 50.000.

Tips Memilih Provider yang Baik

Setelah Anda menjabarkan cara klaim bonus Smartfren, ada baiknya untuk menyimak informasi seputar cara memilih provider yang baik.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, bahwa Smartfren memiliki banyak keunggulan, diantaranya jumlah kuota besar selama 24 jam, kuota berlaku untuk semua aplikasi, memberikan gratis telepon, memungkinkan untuk diakses oleh semua pengguna Smartfren, dan berlaku secara nasional.

Tidak hanya masyarakat urban, bahkan dimanapun berada selalu membutuhkan internet untuk mengoperasikan seluler mereka. Hal ini didasarkan pada kebutuhan akan internet sudah ke tahap primer, baik untuk kebutuhan pribadi maupun bisnis.

Oleh sebab itu, memilih provider terbaik dirasa penting, agar tidak mengganggu aktivitas Anda. Berikut 4 tips untuk memilih provider terbaik.

1. Melihat Lokasi

Mungkin sepele, namun aspek ini mempengaruhi cara kerja provider yang Anda gunakan. Perlu diingat bahwa tidak semua provider broadband mampu menjangkau semua lokasi di Indonesia.

Mungkin saja situasi ini juga berlaku di daerah Anda. Hanya beberapa saja yang bisa menjangkau lokasi tempat tinggal Anda. Oleh karenanya, carilah informasi seputar kecepatan internet beserta stabilitas jaringannya.

2. Memahami Kebutuhan

Poin ini penting untuk Anda catat. Dimana kebutuhan Anda akan menentukan seberapa besar akses internet yang dibutuhkan.

Tentunya, dengan memperhatikan aspek ini, pengeluaran Anda terkait dana pembelian pulsa/kuota dapat dihemat. Contohnya, Anda sering melakukan aktivitas download, maka pembelian kuota midnight merupakan solusinya.

Ataupun sebaliknya, jika Anda sering menggunakan WIFI kantor dan beraktivitas di luar rumah, maka kuota dengan jumlah kecil akan lebih cocok.

Belum lagi jika Anda sering berselancar di media sosial, tentunya perlu memilih kuota internet yang berlabelkan ‘Unlimited’, agar bisa digunakan hingga masa aksesnya berakhir.

Anda perlu tahu, kebutuhan di setiap perangkat juga tak sama, sebut saja telepon selular, modem,tablet dan lainnya. Penggunaan internet di smartphone jauh lebih sedikit, bila dibandingkan dengan perangkat lain.

Ini dipengaruhi oleh layanan yang lebih mini, seperti halnya membuka halaman web yang tidak memakan kuota terlalu banyak.

3. Kenali Harga Produk

Mengetahui harga setiap produk provider Anda juga penting. Karena ini menyangkut pengalokasian dana untuk membeli data internet setiap bulannya.

Maka dari itu, Anda perlu update seputar produk dan harga per satuannya, agar uang yang Anda miliki tidak kurang dan tidak lebih.

Ada kalanya, produk kuota internet tertentu memiliki kuota yang lebih besar, namun harga yang ditetapkan jauh lebih besar pula.

Dan ada pula provider yang mematok harga lebih rendah, namun akses internetnya lelet. Pemilihan ini penting mengingat kebutuhan data internet sangatlah penting.

4. Memilih Modem

Bagi Anda yang menggunakan internet untuk komputer/laptop/PC, ada baiknya menggunakan modem agar penggunaannya lebih awet dan tidak mudah panas. Tentunya aspek yang mendukung kecepatan internet sangat penting untuk digaris bawahi.

Jika Anda kebingungan dengan produk modem ini, tanyakan saja kepada penjual ataupun meminta review teman yang sudah menggunakan lebih dulu.

Anda juga bisa membeli modem dari provider tertentu, karena sudah disediakan kartu SIM di dalamnya. Keuntungan membeli paket modem ini, harganya jauh lebih terjangkau dibandingkan membelinya secara terpisah.

Berikut menjadi penjelasan panjang terkait cara klaim bonus Smartfren secara benar dan mudah. Anda bisa mempraktikkan kelima cara di atas, agar berhasil mendapatkan bonus kuota dari Smartfren.

Selain harganya yang murah, kualitas sinyal milik Smartfren cukup bagus. Terlebih lagi terdapat kuota midnight yang besar, sehingga mendukung aktivitas mendownload Anda.

Baca Juga : 5 Jenis Internet Marketing Untuk Bisnis Anda

Leave a Comment