Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah Postingan Blogspot

Manfaat dari iklan adsense sangatlah menguntungkan bagi kita.

Namun, anda harus tahu kalau kecil maupun besar pendapatan kita yang berasal dari iklan adsense hanya terpengaruhi dari berapa jumlah klik pada iklan itu sendiri.

Nah, sedangkan kecil maupun besar dari jumlah klik hanya berpengrahu pada posisi dari iklan adsense tersebut yang terletak di website anda sendiri.

Oleh karena itulah kami menyarankan untuk anda selalu memperhatikan posisi iklan tersebut.

Usahakan anda meletakkannya pada berbagai jenis tempat dengan cara yang tepat dan sesuai dengan website yang dimiliki oleh anda.

Ada banyak titik-titik yang dapat dipilih oleh kita dalam memposisikan iklan adsense yang dimiliki oleh anda. Maka dari itu anda harus memperhatikan dengan hal-hal yang seperti ini.

Lokasi yang terbaik dan dianggap sebagai strategis, maka hal ini akan mempengaruhi sejumlah pengunjung yang dimiliki oleh anda. Pada umumnya ada berbagai posisi yang harus diketahui oleh anda dalam menempatkan iklan-iklan yang ada.

Bagi anda yang ingin mendapatkan banyaknya pengunjung dari posisi iklan adsense, maka anda dapat menyimak poin-poin yang ada dibawah ini.

  • Pada bagian atas, tepatnya disebelah kiri artikel sesudah judul.
  • Pada bagian bawah sesudah artikel berakhir.
  • Pada bagian sidebar, baik itu di kiri ataupun kanan.

Beberapa posisi yang ada diatas telah dipercayai oleh banyak orang, dan mengatakan bahwa hal ini memiliki potensi dengan jumlah klik yang tinggi.

Tak hanya beberapa lokasi yang telah diuraikan diatas, namun ada juga sebuah lokasi yang strategis, yakni memposisikan iklan adsense pada bagian tengah postingan.

Dimana ini akan berfungsi agar bisa mempermudahkan iklan adsense dilihat oleh berbagai pengunjung.

Untuk cara memasang iklan dengan meletakkan posisinya di manapun, tentu saja ini bukan suatu perkara yang mudah, asalkan saja anda telah paham dengan cara-caranya.

Pada umumnya ada 2 cara yang dapat dipilih oleh anda untuk memasang iklan di postingan anda dengan posisi yang disukai oleh anda. Cara-caranya seperti menggunakan widget dan bisa langsung diletakkan dibagian tamplate blog anda.

Untuk cara melalui widget kita hanya bisa meletakkan iklan ads pada beberapa bagian yang tertentu saja.

Hal ini hanya bergantungan pada tata letak dari website anda dan bisa juga hanya tergantung dari posisi widget itu sendiri.

Berbeda dengan menggunakan cara yang meletakkan secara langsung pada tamplate blog anda. Namun, anda harus melewati tahap parse iklan ads tersebut.

Dikarenakan, jika anda tidak melakukannya, kemungkinan besar ini akan ditolak langsung oleh tamplate blog anda, karena mengandung kode-kode yang tidak diinginkannya.

Itulah sebabnya mengapa anda harus melewati tahap parse saat menggunakan cara tersebut. Bagi anda yang ingin menggunakan cara kedua, pastikan anda telah memahami dengan struktur tamplate dan peraturan-peraturan blog.

Baca Juga :

Cara Memasang Iklan Adsense Pada Tengah Postingan

Untuk cara memasang iklan ads di tengah postingan, sebaiknya kita menggunakan cara yang kedua.

Karena biasanya ketika menggunakan cara melalui widget, maka kemungkinan iklan ads tersebut tidak akan terpasang di posisi yang diinginkan oleh anda, termasuk di tengah postingan.

Maka dari itu kami menyarankan untuk menggunakan cara yang kedua. Berikut inilah cara-caranya.

  • Langkah yang pertama adalah anda harus dan wajib masuk pada Akun Google Adsense yang anda miliki, lalu pilihlah salah satu dari Kode Unit Iklan Ads yang akan digunakan oleh anda.
  • Masuklah pada website HTML Escape, disini anda akan meletakkan kode unit iklan ads anda tadi lalu parse. Untuk beberapa waktu, biarkanlah kode tersebut yang hasil parse di ditempatkan disana.
  • Sekarang anda dapat memasuki blog atau website yang anda miliki saat ini. Kemudian anda pilih blog.
  • Pada menu dibagian sisi kiri, maka anda dapat memilih menu template, lalu klik tombol yang bernama ‘EditHTML’. Hal ini untuk menampilkan suatu kode tamplate editor website atau blog anda.
  • Di bagian template editor tadi, anda dapat mengklik ‘Ctrl + F, lalu cari kode yang seperti ini ‘<data:post.body/>’, anda dapat melihat lebih dari sebuah kode yang ada diatas. Pilihlah salah satu yang bisa ditampilkan pada postingan yang akan diposting oleh anda.
  • Langkah yang berikutnya adalah menggantikan kode <data:post.body/> dengan kode yang ada dibawah ini.

<div expr:id=’&quot;post1&quot; + data:post.id’/>

<div class=’googlepublisherads’ style=’margin:20px 0′>

<center>

–Letakan kode unit adsense hasil parse disini–

</center>

</div>

<div expr:id=’&quot;post2&quot; + data:post.id’><data:post.body/></div>

<script type=’text/javascript’>

var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);

var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);

var s=obj1.innerHTML;

var t=s.substr(0,s.length/2);

var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);

if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}

</script>

  • Selanjutnya, anda dapat kembali lagi pada situs blogcrowds, lalu copy kode ads yang berasal dari hasil parse di blogcrowds. Kemudian anda dapat menggantikan kode tersebut pada tulisan yang berwarna biru diatas dengan unit kode iklan ads yang berasal dari hasil parse di blogcrowds.
  • Apabila sudah selesai, maka jangan sampai lupa untuk menyimpan tamplate anda.
  • Sampai pada cara yang seperti ini, berarti anda telah berhasil dalam meletakkan iklan di bagian tengah postingan anda.

Leave a Comment