Cara Membuat Artikel Di WordPress Tidak Bisa Di Copy

Cara Membuat Artikel Di WordPress Tidak Bisa Di Copy – Pada zaman modern saat ini semua serba canggih, bahkan informasi bisa tersebar secepat apapun.

Jika pada zaman dahulu informasi hanya tersebar secara offline melalui media koran, majalah dan lain sebagainya.

Maka saat ini sebuah informasi dapat disebarkan ke seluruh dunia dengan melalui media online, seperti sosial media blog atau website dan lain sebagainya.

Namun, kebanyakan seorang blogger lebih memilih untuk menyalin dari sebuah website untuk kepentingan websitenya sendiri.

Mungkin inilah yang menjadi sebuah hal yang tidak sehat dalam dunia internet.

Hasil konten yang telah disalinnya akan disebut sebagai konten plagiat, tapi tetap saja mereka akan mendapatkan keuntungan meskipun konten tersebut berupa konten plagiat.

Anda bisa membayangkan jika anda membuat sebuah konten, dan ingin dipublish dalam jangka waktu yang cukup lama, tentu saja ini akan menguras energi dan pemikiran kita.

Dengan demikian, kebanyakan orang akan melakukan hal-hal yang tidak sehat atau ingin mencari sesuatu yang mudah. Dimana mereka akan melakuakan penyalinan terhadap konten yang diperlukannya.

Apakah anda ingin membuat konten yang berkualitas, dan tidak ingin disalin oleh seorangpun? Tentu saja hal inilah yang menjadi tujuan utama.

Sebenarnya ada banyak cara yang akan dilewati oleh kita dalam mengaktifkan sebuah konten yang tidak bisa disalin oleh pengunjung.

Mungkin anda dapat menyimak pada ulasan yang sudah disediakan oleh kami. Berikut ulasannya untuk anda.

Pada umumnya untuk mengikuti langkah-langkahnya cukup mudah dilakukan.

Bahkan anda masih bisa melakukan cara pencegahan terlebih dahulu sebelum anda memasuki langkah untuk membuat artikel di wordpress tidak bisa di cofy. Mau cari tahu cara pencegahannya? Berikut pembahasannya.

  • Langkah yang pertama anda dapat menambahkan tanda peringatan pada footer atau halaman TOS. Hal ini akan berfungsi agar konten-konten yang dimiliki oleh anda dalam lindungan undang-undang.
  • Selain itu, anda juga bisa menambahkan widget DMCA (Digital Millennium Copyright Act) pada blog. Meskipun aturan yang seperti ini sudah tidak terkenal diseluruh dunia, namun ini cukup efektif dalam menghindari akan terjadinya copas.
  • Langkah yang terakhir anda dapat membuat aturan sendiri dengan tujuan untuk mengambil keuntungan. Misalnya, anda membuat aturan yang memperbolehkan mereka untuk copas, tapi harus memenuhi syarat seperti menyertakan tautan blog anda. Dengan begitu, anda bisa mendapatkan keuntungan juga, meski mereka harus mengcopasnya.

Cara Membuat Artikel Di WordPress Tidak Bisa Di Copy

Untuk menjadi lebih aman lagi, maka anda dapat mengikuti cara-cara dalam membuat artikel di wordpress dan blogger tidak bisa di cofy.

Nah, bagaimana cara-cara tersebut? Mari kita simak ulasan yang sudah disediakan oleh kami untuk anda. Berikut ulasannya.

  • Langkah yang pertama anda dapat masuk atau login pada dashboard wordpress yang dimiliki oleh anda sendiri.
  • Selanjutnya anda dapat memilih daftar menuh yang ada disebelah kanan, dan klik menu yang bernama “Plugins”, lalu anda dapat memilih “Add New”. Perlu diketahui bahwa ini akan bertujuan untuk menambahkan plugin yang baru di wordpress.
  • Untuk langkah yang berikutnya adalah anda dapat mencari kotak pencarian yang terletak pada bagian kanan atas. Kemudian, anda dapat tuliskan “WP Content Copy Protection Dan No Right Click”, lalu tekan ENTER. Jika sudah, maka anda akan melihat tampilan dari plugin tersebut. Apabila anda menemukannya, langsung saja diinstal dengan cara menekan pada tombol “Instal Now”.
  • Nah, apabila anda sudah menginstalnya, maka selanjutnya anda dapat mengklik “Activate”. Dengan demikian, ini akan mengaktifkan plugin tersebut pada wordpress yang dimiliki oleh anda.
  • Sekarang, plugin yang telah diinstal tadi sudah terpasang dan aktif pada blog wordpress anda. Para pengunjung yang ingin melakukan copy paste, maka hal tersebut tidak akan terjadi. Dikarenakan plugin tersebut sudah aktif, dan pengunjung yang akan melakukan pengcopyan akan mendapatkan peringatan yang bertuliskan seperti “Alert: Content Is Protected”. Anda bisa mencobanya dengan mengklik kanan pada tampilan blog anda.
  • Pada umumnya tulisan yang dianggap sebagai peringatan dapat diubah yang sesuai dengan keinginan kita. Dalam hal ini anda dapat melihat pada menu yang terletak di atas dashboard worpress anda. Lalu, anda dapat memilih dan mengklik menu “Protection”.
  • Apabila anda sudah mengkliknya, maka selanjutnya anda dapat mengubah tulisannya dengan pesan apa yang ingin disampaikan oleh anda kepada pengunjung website anda. Tulisan tersebut terletak dibagian bawah, tepatnya pada kolom “Selection Disabled Message”. Kreasilah semenarik mungkin dengan mengganti “Content Is Protected!!” menjadi tulisan menarik dari anda.
  • Jika anda sudah melakukan semua tahap ataupun langkah-langkah yang ada diatas. Maka hal ini bertanda bahwa artikel ataupun konten apapun yang dimiliki oleh anda saat ini tidak bisa di copy atau dibajak oleh siapapun itu. Setiap kali pengunjung mengklik kanan, maka mereka akan mendapatkan sebuah peringatan.

Baca Juga : Fakta Menarik Tentang WordPress

Leave a Comment