Mau Eksis? Baca Dulu 3 Cara Membuat Channel Youtube!

Cara Membuat Channel Youtube – Di zaman sosial media yang serba cepat ini semua kalangan ingin eksis.

Kesenangan mengunggah kemudian ditanggapi oleh orang lain merupakan hal yang wajar mengingat sosial media saat ini menjadi lahan basah untuk bisa viral.

Eits, tapi percuma mau eksis tapi gak tau Cara Buat Channel Baru di Youtube!

Yuk, pelajari dulu tutorialnya!

Sebelum mengetik Youtube di kolom pencarian, pastikan Anda mempunyai akun google terlebih dahulu. Ingat akun google yang tidak tersable atau ditangguhkan ya.. (Baca Juga : Cara Mengembalikan Akun Google Yang Disable)

Akun Google menyambungkan Anda ke video-video yang ada di Youtube sehingga Anda dapat menontonnya dan menyukainya.

Baca Juga : Cara Youtuber Menghasilkan Uang

Cara Membuat Channel Youtube

Mudah kok buatnya, tinggal bikin email terlebih dahulu di gmail, lalu dalam sekejap Anda memiliki akun Google!

Setelah berselancar di Google, saatnya meraih kepopuleran melalui channel Youtube pribadi.

1). Login ke YouTube semudah membalikkan telapak tangan!

Cara pertama membuat channel di Youtube adalah klik login di sebelah kanan atas situs Youtube

lalu  masukkan akun Google Anda. Tadaaa, selamat Anda berhasil masuk di akun Youtube Anda! Mudah, kan!

2). Mulailah unggah video atau coba tinggalkan komentar.

Ujilah akun Youtube Anda dengan melakukan aktivitas seperti unggah video singkat atau meningggalkan komentar di video milik orang lain.

Pada akun yang telah Anda buat, maka Anda dapat melihat nama sendiri sebagai kanal Youtube milik Anda.

Tentu saja namanya tidak permanen karena Anda dapat mengubahnya sesuka hati.

Buatlah nama channel yang mudah diingat orang! Lalu, jangan lupa sertakan foto serta header yang menarik, ya!

3). Gak mau kanal pribadi tapi maunya kanal bisnis? Bisa!

Jika Anda berjiwa wirausaha dan ingin memasarkan produk ke khalayak luas, maka Anda dapat menggunakan Youtube, loh!

Anda dapat membuat kanal dengan nama berbeda, namun masih dikelola dari akun Google Anda.

Caranya yaitu buka daftar channel, lalu pilih antara membuat channel baru atau menggunakan akun bisnis.

Usaha akan sia-sia jika seorang kreator malu-malu dalam berkarya dalam hal unik. Begitu juga bisnis, pasang nama bisnis yang mudah diingat dan dekat dengan target khalayak.

Sebagai catatan, jika Anda telah mempunyai akun bisnis, maka Anda tidak dapat membuat yang baru. Anda juga bisa mengajukan verifikasi secara mandiri, loh!

Caranya yaitu mengisi detail kanal baru ketika memberi nama, kemudian verifikasikan akunnya, lalu klik selesai.

Itu dia Cara Membuat Channel di Youtube. Semuanya terasa mudah apabila Anda membaca tutorialnya terlebih dahulu.

Youtube membawa manfaat berupa para anak muda belajar cara menemukan keunikan diri masing-masing dengan berkarya di Youtube.

Semakin unik, maka semakin besar kedatangan penonton dan iklan ke kanal.

Tancapkan dalam sanubari kreator Indonesia bahwa karya adalah untuk menyampaikan pembelajaran ke lingkungannya.

Ingat, unik boleh tapi jangan kontroversial dan berbau negatif karena dapat merusak citra diri!

Kalau begitu sampai di sini dulu jumpa kita kali ini. Salam jumpa di artikel selanjutnya!

Baca juga : Cara Memasang Video Youtube Di Website WordPress

Leave a Comment