Cara Membuat Pesan Whatsapp Menjadi Otomatis Terhapus

Joko Warino

Cara Membuat Pesan Whatsapp Menjadi Otomatis Terhapus

Tahukah Anda tentang Cara Membuat Pesan Whatsapp Menjadi Otomatis Terhapus? Sebagai pengguna teknologi, kamu pasti sering dong menggunakan aplikasi messenger semisal Whatsapp?

Iya, aplikasi yang satu itu memang memudahkan penggunanya untuk saling terhubung, terlebih setelah ia menambahkan fasiiltas story yang memungkinkan penggunanya untuk saling berbagi moment spesial yang dimilikinya.

Meskipun cukup memudahkan, menggunakan aplikasi whatsapp tentu juga membutuhkan usaha pengelolaan.

Sebab, bila tidak dikelola dengan baik, aplikasi perpesanan ini justru dapat membuat masalah tersendiri, semisal memori yang penuh terlalu cepat.

Untuk itu, menghapus pesan secara berkala tentu menjadi solusi yang baik untuk mengatasi hal ini.

Namun, apa iya, kamu mau menghapus pesan yang ada di dalam Whatsapp mu itu satu persatu? Bila tidak, tentu ingin tau dong cara agar menghapus pesan-pesan tersebut secara otomatis?

Baca Juga : Kelebihan Telegram

Cara Membuat Pesan Whatsapp Menjadi Otomatis Terhapus

Kalau begitu, simak terus yuk langkah-langkahnya di artikel kami yang satu ini! Selamat menyimak ya!

1). Download Aplikasi yang kami rekomendasikan berikut ini http://www.kaboomit.com/

Kamu dapat mengakses aplikasi tersebut dengan mengklik tautan tadi. Biasanya, kamu akan langsung diarahkan untuk mendownload aplikasi tadi di google playstore, dan misalpun tidak, kamu diharuskan untuk melakukan instalasi manual dengan beberapa persetujuan konfigurasi.

2). Setelah aplikasi terinstall, Kamu bisa membuka aplikasi tadi, dan inputkan nama sesuai dengan apa yang kalian inginkan. Setelah memasukan nama, kamu dapat menekan tombol Done untuk lanjut ke langkah yang selanjutnya.

3). Kemudian, aplikasi akan meminta izin kepadamu tentang penggunaan perangkat kamera internal untuk mengambil dan merekan video. Kamu cukup menekan opsi izinkan bila memang diperlukan, dan bilapun tidak, kamu bisa menekan tanda pensil di bagian pojok kanan sebelah bawah.

4). Setelah langkah tadi diselesaikan, kamu dapat mengetikan pesan yang kalian inginkan kemudian menekan icon jam di sebelah kiri bawah. Sesuaikanlah dengan waktu berapa lama pesan kamu akan terhapus secara otomatis, dan bila sudah memilih, klik icon kirim di sebelah pojok kanan atas, kemudian kamu bisa memilih more.

5). Disitu akan ditampilkan opsi jejaring social termasuk whatsapp, dan kamu dapat memilihnya serta kontak yang ingin kamu kirimi pesan. Setelah tombol kirim kamu sentuh, pesan pun akan secara otomatis terkirim deh!

6). Setelah terkirim, aplikasi akan menghitung mundur waktu secara otomatis. Setelah hitungan tercapai, pesan yang telah kamu kirimkan melalui aplikasi messenger Whatsapp tadi akan terhapus secara otomatis.

Dengan begini, kamu tidak perlu capek-capek hapus pesan-pesan mu di Whatsapp satu persatu deh! Agak rumit ya?

Ah, mungkin itu karena kamu belum terbiasa saja kok!

Setelah nanti terbiasa juga semuanya akan terasa mudah untuk dilakukan kok!

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang cara membuat pesan whatsapp yang otomatis dapat terhapus secara otomatis.

Artikel yang barusan kamu baca cukup bermanfaat bukan? Bila iya, yuk share artikel ini ke teman-teman mu agar mereka juga menjadi terbantu!

Terimakasih banyak telah membaca artikel kami hingga usai, sampai jumpa lagi di artikel kami yang selanjutnya!

Baca Juga : Cara Mengetahui Pesan Whatsapp Yang Telah Dihapus

Also Read

Leave a Comment