5 Cara Membuat Tampilan Blog Lebih Menarik

Cara Membuat Tampilan Blog – Seorang blogger pasti ingin mendapatkan website atau blog yang lebih menarik dan keren daripada beberapa blog yang lainnya.

Memiliki blog atau website yang menarik merupakan salah satu hal yang sangat ditunggu oleh kita.

Untuk mendapatkan website yang lebih menarik, maka hal yang harus dilakukan oleh anda adalah mencari tahu cara-caranya dalam pembuatan blog.

Cara membuat tampilan blog lebih menarik merupakan suatu cara yang dapat dilakukan dengan mudah.

Namun, bagi orang awam dan ingin mencari tahu tentang cara pembuatan tampilan blog yang dimiliki oleh anda saat ini.

Cara Membuat Tampilan Blog Lebih Menarik

Jika anda ingin melihat cara-cara agar bisa mendapatkan tampilan blog yang lebih menarik, maka anda bisa menyimak pada ulasan yang berikut ini.

1. Perhatikan pada Template

Untuk poin yang paling penting agar blog yang dimiliki oleh anda bisa terlihat lebih menarik, maka anda harus memperhatikan terhadap bagian template.

Usahakan anda membuat template hingga menjadi lebih profesional dan menarik menurut anda.

Baca Juga : Dampak Sering Mengganti Theme

Dikarenakan pada tempat inilah kita bisa melakukan pengeditan terhadap tata letak dari widget, warna latar serta gambar hingga widget dan berbagai jenis lainnya. Berhubung pembahasan yang cukup panjang, maka anda bisa melihat ulasan berikut ini.

  • Mengganti Template yang Lebih Profesional

Agar bisa mendapatkan template satu skin pada blog yang dimiliki oleh anda sehingga terlihat menarik dan sangat keren layaknya seperti blog yang profesional.

Maka syaratnya adalah anda harus mengubah semua, akan tetapi hal ini bukan berarti kalau anda harus mengubah setiap scrip kodenya.

Dikarenakan jika bukan website Programmer, tentu saja ini tidak bisa untuk dilakukannya. Untuk solusinya adalah mengganti template yang baru secara bawaannya.

  • Gunakan Widget

Akan menjadi lebih menarik jika suatu blog menggunakan widget, hal ini wajib untuk dipertimbangkan oleh anda.

Namun, perlu diketahui apabila kebutuhan untuk SEO, maka anda jangan untuk menggunakannya, alangkah baiknya anda menggunakan widget yang terbaik untuk search engine saja.

Meskipun begitu, hal ini juga biasanya akan berdampak pada loading blognya.

  • Memberikan Warna dengan Style Tamplate

Selain beberapa penjelasan yang ada diatas, anda juga harus untuk memberikan warna dengan style pada tamplate, usahakan diberikan dengan hal-hal yang menarik.

Banyak hal yang harus dan wajib dilakukan oleh anda agar blognya terlihat lebih menarik, mulai dari gambar, sidebar, latar hingga warna dan berbagai jenis lainnya yang harus dilakukan oleh anda.

2. Membuat Artikel yang Berkualitas

Untuk cara yang berikutnya agar blog anda terlihat lebih baik dan menarik, maka anda harus mengisi konten-konten yang berkualitas.

Tentu saja hal ini agar bisa membuat viewers anda lebih merasa tidak bosan dalam mengunjungi blog yang dimiliki oleh anda.

Hal ini juga sangat berpengaruh terhadap blog anda, maka dari itu anda harus memperhatikan dengan poin yang satu ini.

Baca Juga :

3. Menggunakan Deskripsi Singkat

Pada umumnya deskripsi yang singkat berada pada judul atau mungkin pada bagian nama blog.

Misalnya, blog anda menjelaskan tentang wisata, maka deskripsinya bisa seperti “blog yang menjelaskan semua tentang dunia wisata.

Nah, mulai dari sinilah kreativitas anda akan diuji. Dimana anda harus menjelaskan semua tentang blog pada deskripsi yang singkat.

4. Perhatikan Pada Domain

Cara yang berikutnya agar tampilan blog anda menjadi lebih menarik adalah anda harus memperhatikan dan mempersiapkan domain blog yang lebih menarik.

Baca Juga : Pengertian Domain

Ada dua hal utama yang harus dilakukan oleh anda sehingga blog yang dimiliki oleh anda akan terlihat lebih menarik dan lebih profesional. Berikut dibawah ini merupakan hal-hal yang harus diperhatikan pada blog anda.

  • Merubah Alamat

Tahukah anda kalau merubah alamat blog merupakan salah satu cara yang terbaik agar blog anda menjadi lebih menarik.

Banyak yang mengatakan kalau merubah alamat blog hanya biasa saja. Usahakan anda memenuhi standar dari alamat blog yang seperti pada umumnya.

Usahakan alamat blog anda memiliki nama yang bisa ditemukan atau berdekatan dengan topik yang mengenai isi blog anda.

  • Pastikan SEO Friendly ataupun Mudah di Ingat

Jika anda telah merubah alamat blognya, maka selanjutnya usahakan anda  memiliki domain yang mudah untuk ditemukan dan di ingat.

Selain itu, jika anda ingin mendapatkan tampilan blog yang lebih menarik dengan segala isi yang ada didalamnya.

Akan menjadi lebih baik jika SEO friendly daripada beberapa blog yang ada diseluruh Indonesia.

Baca Juga : Cara Mengembangkan Blog Anda dengan SEO Friendly

5. Navigasi Mudah serta Sederhana

Pada dasarnya, cara untuk menampilkan blog yang lebih menarik anda juga harus melakukan dan membuat navigasi yang mudah.

Tak hanya itu saja, anda juga harus memberikan tampilan yang sederhana dan mudah untuk dimengerti oleh setiap warga masyarakatnya.

Ini bertujuan agar pengunjung yang ingin mengunjungi blog anda tidak akan merasa bosan atau boring.

Leave a Comment