5 Cara Mendapatkan Matched Content Google Adsense

Cara Mendapatkan Matched Content Google Adsense – Menjadikan blog sebagai lahan untuk mendapatkan pemasukan yang besar tentu saja bukanlah suatu hal yang baru di era ini.

Banyak orang yang memutuskan untuk terjun ke dunia blog demi meraup penghasilan tambahan atau sebagai penghasilan utama.

Cara yang digunakan untuk mendapatkan uang dari blog pun beragam, salah satunya dengan mendaftarkan blog ke Google Adsense.

Dengan mendaftarkan blog ke Google Adsense, blogger bisa mendapatkan uang dari iklan yang ditayangkan di blog yang dimiliki.

Selain itu, Google Adsense ternyata juga memiliki fitur yang lain yang bisa dimanfaatkan untuk menjangkau jumlah pengunjung sekaligus akan berimbas pada penghasilan yang lebih banyak.

Fitur ini bernama Matched Content atau dalam bahasa Indonesia lebih dikenal dengan konten yang disesuaikan.

Hanya saja, bagi blogger yang telah mendaftarkan Google Adsense dan mendapatkan approved, tidak serta merta Matched Content akan terpasang di blog.

Supaya lebih jelas mengetahui tentang apa itu Matched Content dan bagaimana cara mendapatkannya, mari simak penjelasan tentang Pengertian dan Cara Mendapatkan Matched Content Google Adsense berikut.

Pengertian Matched Content Google Adsense

Matched Content sebagai fitur yang telah disiapkan oleh Google Adsense ini merupakan suatu iklan yang memiliki fungsi hampir mirip dengan related post.

Tujuan dari dipasangnya Matched Content ini adalah tentu untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan lagi termasuk dalam hal pemasukan.

Apabila Matched Content dan related post ini dibandingkan, maka Matched Content ini tampak lebih bervariasi dibanding related post.

Disamping itu, bila related post dipasang  sendiri oleh blogger, maka pada Matched Content justru disediakan oleh Google.

Dengan memasang Matched Content pada blog, akan ada beberapa fungsi yang didapatkan.

Fungsi pertama dari Matched Content ini dapat digunakan untuk menaikkan jumlah pengunjung yang datang ke blog.

Kemudian, bila pengunjung banyak, maka traffic juga akan bagus, dan tentunya peluang untuk mendapatkan banyak uang juga lebih besar.

Bahkan, dengan menggunakan fitur Matched Content ini, performa dari suatu blog akan meningkat pula.

Matched Content memang tidak didapatkan secara percuma. Pemilik blog harus mengetahui cara-cara tertentu serta harus memahami syarat-syaratnya.

Cara-cara ini tidaklah sesulit yang dibayangkan dan pastinya bisa dilakukan oleh semua blogger.

Untuk cara mendaptakan Matched Content Google Adsense akan dijelaskan lebih lanjut.

Cara Mendapatkan Matched Content Google Adsense

Dibutuhkan beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dulu oleh para blogger yang ingin mendapatkan fitur Matched Content.

Setidaknya bila beberapa hal ini telah dipenuhi, maka akan sangat memungkinkan bila fitur ini akan segera didapatkan.

Berikut adalah penjelasan lengkapnya tentang cara mendapatkan Matched Content Google Adsense.

1. Jumlah Pengunjung Situs

Hal pertama yang harus diperhatikan untuk mendapatkan Matched Content adalah jumlah pengunjung atau traffic dari suatu blog.

Banyak pendapat yang mengatakan jika pengunjung suatu blog harus mencapai jumlah di atas 2000 visitor per harinya.

Namun, anggapan ini tidak sepenuhnya benar, dikarenakan hanya dengan jumlah pengunjung 1200 sampai 1500 pun, para blogger sudah bisa mendapatkan fitur Matched Content.

2. Jumlah Artikel yang diterbitkan

Selanjutnya, jumlah artikel dari suatu blog juga menjadi hal penting yang tak boleh dilewatkan.

Blog dengan jumlah artikel yang masih sedikit tentu tidak bisa mendapatkan fitur ini. Paling tidak suatu blog harus mempunyai lebih dari 200 artikel.

Namun, ada juga beberapa blogger dengan jumlah artikel yang tak sampai 200 pun sudah bisa mendapatkan Matched Content.

3. Template Blog yang Responsif

Faktor yang satu ini juga bisa jadi faktor yang dipertimbangkan oleh Google Adsense.

Apabila fitur template yang digunakan oleh suatu blog responsif, ini tentu akan menjadikan pembaca merasa nyaman saat menjelajah blog.

Google pun akan mempertimbangkan hal ini mengingat pembaca yang nyaman mengunjungi suatu blog juga tak luput dari penilaian.

4. Rutin Mengunggah Artikel

Jika jumlah artikel yang dipublikasikan sudah banyak, namun justru tidak secara rutin atau hanya sesekali saja mengunggah artikel, maka hal ini juga akan mempersulit untuk bisa mendapatkan Matched Content.

Dengan rutin mengunggah artikel, ini juga dilakukan supaya blog terlihat masih terus aktif. Sehingga, akan menjadi penilaian tersendiri bagi Google Adsense.

5. Mengoptimalkan Google Adsense

Hal yang kelima ini bisa dikatakan menjadi hal yang paling utama, mengingat Matched Content merupakan fitur yang dimiliki oleh Google Adsense.

Oleh karena itu, blogger harus memaksimalkan penggunaan fitur-fitur yang ditawarkan oleh Google Adsense. Blogger pun tidak boleh melanggar TOS yang telah ditetapkan oleh Google.

Itulah kelima cara yang bisa dilakukan oleh para blogger yang sudah mendapatkan approved Google Adsense, namun ingin mendapatkan Matched Content.

Kelima cara tersebut harus dioptimalkan supaya Google dengan segera bisa memberikan fitur tersebut.

Sudah banyak blogger yang merasakan manfaat dari Matched Content salah satunya adalah meningkatkan jumlah pengunjung dan juga berimbas pada meningkatnya jumlah penghasilan dari Google Adsense.

Baca Juga : Alternatif Google Adsense Terbaik

Leave a Comment