6 Cara Mengelola Banyak Blog Yang Menghasilkan

Cara Mengelola Banyak Blog – Perkembangan dunia blogging sudah ada sejak lama, tetapi pada saat itu belum banyak orang yang mengetahui tentang blog karena keterbatasan akses internet dalam mempromosikan sebuah web blog.

Seiringnya perkembangan digital semakin hari naik terus dengan  mengharuskan untuk dapat terkoneksi dengan jaringan internet.

Berdampak pada perkembangan dunia blog tersendiri, menjadi lebih luas jangkauannya dan menghasilkan banyak trafik kunjungan serta banyak menciptakan generasi baru yang ikut berperan dalam blogging.

Sekarang fungsi blog bukan hanya sekedar menulis iseng – iseng saja.

Sebagian orang memanfaatkan teknologi berbasis internet untuk mempromosikan web blog mereka agar mendapatkan view sebanyak mungkin melalui sosial media. (Baca Juga : Cara Meningkatkan Jumlah Pageview Blog)

Dengan begitu sebuah web blog dapat menghasilkan keuntungan finansial dari penyedia iklan dengan ketentuan view pengunjungnya, jadi semakin banyak orang yang melihat blog kita makin banyak pula finansial yang dihasilkan.

Untuk mendapatkan kualitas web blog yang bagus harus didukung dengan konten/isi dari setiap penulisan artikel yang tepat, artinya ketepatan artikel ini berkaitan dengan tema, kreatif, informatif, mudah dibaca, bahasa friendly dan lainnya.

Tidak jarang sebagian orang memiliki banyak blog untuk memaksimalkan manfaat yang didapatkan.

Cara Mengelola Banyak Blog

Bagaimana cara mengelola banyak blog?

Apakah sulit?

Terus bagaimana dengan kualitas setiap artikelnya? Untuk menjawab pertanyaan, berikut cara mengelola banyak blog yang menghasilkan adalah:

1. Jadwal update secara jelas

Buatlah jadwal rutin dan pembagian update artikel untuk masing – masing akun web blog anda.

Pastikan semuanya dapat berjalan dengan tepat waktu dan jangan sampai menunda atau menumpuk kegiataan penulisan artikel.

Sebisa mungkin lakukan hal untuk mengusir rasa malas yang berdampak pada terbengkalai blog anda.

Kerjakan secara satu persatu secara fokus sampai selesai baru kemudian dilanjutkan dengan kegiataan lainnya. Ini akan efetif dalam mengelola banyak blog.

Baca Juga : Mengapa Perlu Update Postingan Lama

2. Jam tidur yang cukup

Jika anda memiliki banyak web blog yang berbeda akan membutuhan ide-ide baru secara cepat akan membuat anda pusing, mudah cape.

Untuk mendapatkan sebuah ide baru dengan cara banyak membaca dari berbagai sumber, mengolah informasi, menulis ulang.

Jadwal reguler blog membuat otak anda terus berputar tentang bagaimana menghasilkan sebuah artikel yang berkualitas per harinya.

Ini akan membuat anda lebih sering begadang sehingga jam tidurnya buruk. Kebiasaan seperti ini akan menyebabkan dampak yang serius bagi kesehatan anda.

Untuk itu anda tetap harus perhatikan jam tidur yang cukup, dengan membagi waktu dalam penulisan dan membagi waktu untuk bersosialisasi di kehidupan nyata, supaya anda tidak jenuh terhadap rutinitas tersebut.

Manfaatkan waktu weekend untuk merileksasi pikiran, badan sejenak dengan berolahraga, berlibur dengan keluarga.

3. Jasa penulis

Jika anda dirasakan tidak mampu menghendel semua web blog yang berbeda – beda itu, namun sudah terlanjur menjalankan dengan jadwal rutin.

Alternatifnya yaitu menyewa jasa penulis artikel seo, sehingga mempercepat pekerjaan anda, kebutuhan artikel per hari terpenuhi.

Perlu diperhatikan ciri jasa seo profesional ini sudah dibahas pada artikel sebelumnya.

4. Buatlah konten abadi

Konten abadi artinya bukan sebuah postingan yang bersifat musiman atau yang sedang tren/viral, melainkan sebuah konten yang terus menerus dicari untuk jangka waktu lebih lama seperti: blogger tutorial, blogger islami, dll.

5. Pilih niche yang disukai

Memiliki banyak niche yang disukai atau tidak disukai. Untuk niche yang tidak disukai atau tidak paham mengenai hal didalamnya jangan pernah menchallenge diri sendiri untuk hal yang sebenarnya anda tidak kuasai, ini akan berakibat fatal kedepannya.

Kualitas artikel dipertanyakan, akan bermalas – malasan dalam penulisan akan terbengkalai web blog anda untuk kedepannya.

Gunakan niche yang anda sukai, karena sesuatu yang anda sukai pasti akan mengerjakan secara enjoy dan hasilnya berkualitas.

Baca Juga : Pengertian Blog Micro Niche

6. Niat awal anda dalam membuat web blog

Pikirkan tujuan anda ngeblog untuk apa?

Apakah digunakan sebagai sumber penghasilan utama atau lainnya. Karena berawal dari sebuah tekad yang kuat dan didukung dengan motivasi diri akan mudah untuk mencapai tujuan anda.

Apapun niat tujuan anda, perlu diwajibkan sebuah disiplin, konsitensi secara penuh, fokus, terjun langsung, dan memaksimalkan segala usaha dalam meraih pencapain tujuan yang diingikan.

Kesimpulan, memiliki banyak blog mempunyai keuntungan serta kekurangan.

keuntungan berupa: penghasilan meningkat, trafik meningkat, tawaran iklan meningkat, kemampuan menulis bertambah dan pengetahuan semakin luas.

Sedangkan kekurangan yaitu menyita banyak waktu, melelahkan jika dikelolah sendiri dalam penulisan, ide yang dihasilkan monoton dan lainnya.

Yang terpenting dari semua itu tingkat konsisten, tanggung jawab terhadap setiap blog harus anda perhatikan sebelum memutuskan untuk punya lebih banyak blog.

Upayakan setiap blog anda dapat memberikan manfaat bagi pembaca dan terus update kemampuan anda dalam menulis dengan cara memperbanyak kosa kata yang harus dimiliki, untuk mendukung dalam penulisan yang membutuhkan bahasa friendly sehingga pembaca tidak merasa jenuh, bosan ketika membaca artikel anda.

Itulah beberapa cara untuk mengelola banyak blog yang menghasilkan sudah dipaparkan dalam artikel ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda.

Leave a Comment