4 Cara Mengganti Alamat Url Fanpage Facebook

Fanpage facebook merupakan salah satu tempat yang cocok untuk kalian gunakan dalam mempublikasikan produk di internet untuk menarik banyak calon pembeli.

URL Fanpage facebook diawali dengan https://www.facebook.com/ lalu kemudian dilanjutkan dengan username fanpage facebook kalian.

Dengan adanya Fanpage Facebook ini akan ada banyak sekali manfaat seperti untuk memberitahu kepada pelanggan kalian tentang informasi mengenai produk terbaru maupun promo, bisa juga untuk membangun nilai brand atau merek kalian kepada seluruh pengguna sosial media khususnya di facebook.

Saat kalian ingin membuat nama pengguna khusus untuk Halaman atau Profil, harap perhatikan beberapa ketentuan ini yaitu yang pertama kalian hanya dapat memiliki satu nama pengguna untuk Halaman dan Profil kalian dan ini tidak boleh sama.

Lalu kalian juga harus membuat nama pengguna yang unik dan menarik, yang belum pernah digunakan oleh orang lain, nama pengguna hanya boleh menggunakan karakter alfanumerik (A-Z dan 0-9) dan tanda titik (“.”), dan nama pengguna tidak boleh memuat istilah atau ekstensi generik seperti (.com atau .net), menggunakan panjang nama pengguna minimal 5 karakter, titik (“.”) dan huruf kapital tidak dapat digunakan untuk membedakan nama pengguna, lalu yang terakhir kalian dapat mengklaim nama pengguna khusus untuk halaman bisnis kalian apabila memiliki minimal 25 like.

Baca Juga : Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook

Facebook memiliki subuah kebijakan jika alamat url fanpage facebook otomatis akan menjadi username dari fanpage facebook tersebut.

Maka dari itu pastikan kalian sudah  membuat username dari fanpage facebook yang kalian kelola, sebuah nama unik dan benar-benar mewakili thema dari fanpage, agar memudahkan siapa saja untuk menemukan fanpage kalian.

Cara Mengganti Alamat Url Fanpage Facebook

Akan tetapi bagi kalian pengguna Facebook yang sudah memberikan nama pada fanpage facebook sebelumnya, jika ingin mengganti username atau url dari fanpage facebook berikut beberapa caranya :

  1. Yang pertama kalian masuk menuju halaman pengaturan. Lalu pada bagian sebelah kiri klik “info halaman”, pada bagian alamat web facebook klik sunting sehingga terbuka link “Buat alamat web untuk halaman ini”. Klik pada link tersebut seperti gambar di bawah ini

  1. Lalu jika sudah muncul peringatan seperti ini Klik “Lanjut”. Ini menandakan bahwa kalian pada saat ini aktif sebagai sebuah Halaman bukan sebagai pengguna facebook.

  1. Kemudian yang selanjutnya kalian dapat memasukkan url yang baru kedalam kotak input seperti gambar dibawah kemudian klik periksa ketersediaan.

  1. Lalu jika url yang kalian minta tersedia, maka akan muncul tampilan pop up, dan kemudian baca lalu pahami hal-hal yang dituliskan oleh facebook dan jika kalian yakin klik konfirmasi. Tunggu beberapa saat dan url kalian telah diubah ke url yang baru.

Dalam mengubah alamat url Fans Page Facebook sebenarnya sederhana asalkan url yang diminta tersedia dan kalian adalah seorang pengurus dari sebuah halaman tersebut.

Dalam mengganti sebuah url facebook, tentunya kalian harus memutuskan dengan bijak.

Dan usahakan membuat url yang mudah diingat banyak orang, jangan terlalu panjang, dan yang paling penting berkaitan dengan nama halaman kalian.

Dalam beberapa sumber menyebutkan bahwa nama pengguna yang SEO Friendly yaitu yang menggunakan pembatas misalkan titik (.) atau garis tengah (-).

Akan tetapi di facebook tersebut hanya memperbolehkan pembatas berupa titik (.) jadi pilihlah dengan bijak. Walaupun sedikit rumit akan tetapi jika kalian ikuti langkah demi langkah pasti akan terasa lebih mudah.

Itulah cara bagaimana mengganti alamat Url Fanpage Facebook. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian.

Baca Juga : Cara Mengetahui Email Facebook Orang Lain

Leave a Comment