14 Cara Menghapus Komentar Disqus

Tahukah Anda Cara Menghapus Komentar Disqus? Pada sebuah blog kolom komentar merupakan suatu hal yang penting bagi para blogger, karena dengan adanya kolom komentar kalian bisa mendapatkan feedback dari para pengunjung blog kalian.

Dengan adanya kolom komentar kalian juga akan mendapatkan berbagai saran dan berbagai masukan dari pengunjung maka dengan demikian blog kalian nanti akan lebih bagus dan bisa mendatangkan banyak pengunjung baru.

Kolom komentar yang paling populer saat ini yaitu kolom komentar disqus. (Baca : Cara Membuat Disqus Comment)

Kolom komentar jenis ini memiliki beberapa keunggulan, diantaranya yaitu Form disqus terlihat lebih modern, bersih dan keren.

Selain itu dengan kolom komentar disqus kalian juga bisa menambahkan teman secara online, karena selain untuk kolom komentar disqus juga mempunyai fungsi yang sama seperti media sosial lainnya jadi kalian bisa berinteraksi dengan pengguna disqus lain.

Kolom komentar disqus juga bisa mencegah adanya konetar-komentar yang biasanya disertai dengan link.

Kalian juga bisa edit komentar pengunjung yang dianggap kurang relevan. Namun kolom komentar disqus dalam sebuah blog juga memiliki kekurangan, kekurangan tersebut yaitu pengunjung yang bisa berkomentar di dalam kolom komentar disqus hanyalah pengunjung yang sudah terdaftar di disqus.

Selain itu jika kalian memasang tombol kolom komentar dusqus maka biasanya komentar blog default di postingan artikel kalian akan menghilang.

Baca Juga : Cara Menonaktifkan Kolom Komentar WordPress

Maka dari itu banyak juga para pengguna blogger yang ingin menghapus kolom komentar disqus.

Cara Menghapus Komentar Disqus

Bagaimana sih cara menghapus kolom komentar tersebut?

Berikut ini adalah beberapa caranya :

  1. Yang pertama silahkan masuk ke dashboard kalian
  2. Lalu pada dashboard blog kalian masuk ke Template (tema) kemudian klik Edit HTML Template>Edit HTML
  3. Setelah itu cari kode ‘disqus-comments’ pada template editor, untuk mempercepat gunakan CTRL+F
  4. Jika kalian sudah menemukan kode tersebut silahkan hapus semua kode tersebut. Pastikan kalian sudah menghapus semuanya jika tidak maka akan terjadi error di blog kalian
  5. Kemudian setelah itu simpan Template dan lihat di blog kalian maka Widget komentar sudah terhapus.

Yang kedua cara menghaspus kolom komentar disqus pada wordpress dan palform blog lainnya :

  1. Silahkan login ke disqus yang telah kalian buat
  2. Lalu kemudian klik menu disqus setting atau roda gerigi pada pojok kanan atas sebelah nama profil kalian.
  3. Setelah itu pilih menu admin
  4. Kemudian nanti pada bagian pojok sebelah kiri atas didekat logo disqus ada menu your site atau website kalian jika menggunakan lebih dari satu blog
  5. Lalu kemudian pilih website mana yang kolom komentar disqusnya akan kalian hapus. Jika kalian hanya menggunakan 1 website saja maka tidak perlu memilih.
  6. Setelah kalian memilih website mana yang disqusnya akan dihapus, lalu klik menu setting, kemudian silahkan pilih advance dan geser kursor kebawah dan temukan tulisan Delete From Disqus
  7. Sebelum kalian menghapus kolom komentar disqus pada blog, maka nanti akan ada opsi yang memuat tentang alasan apa yang membuat kalian akan menghapus kolom komentar disqus
  8. Maka pilihlah alasan yang sesuai dengan keinginan kalian
  9. Dan selesai kolom komentar disqus pada blog lainnya akan terhapus.

Itulah beberapa cara menghapus kolom komentar disqus, mudah bukan?

Silahkan mencoba bagi kalian pengguna blogger yang sudah bosan atau bahkan terganggu dengan adanya kolom komentar disqus. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Earning Dari Disqus

Leave a Comment