3 Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook Secara Legal

Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook – Sekarang kita hidup di era modern yang membuat segala hal terlihat menjadi sangat mudah dan instan.

Namun sebenarnya apabila kita tidak mengupgrade kapabilitas kita lebih baik lagi, apalagi pada bidang teknologi, maka kita akan tertinggal dan menjadi orang yang tidak bisa bermanfaat bagi diri sendiri apalagi bagi lingkungan sekitar.

Maka dari itu banyak yang beranggapan bahwa era modern ini bisa dilihat sebagai dua mata pedang, yang mana pedang tersebut dapat membantu kita dalam menaklukan dunia atau jika kita tidak bisa menggunakan dengan baik maka pedang tersebut dapat mengiris kita hingga kita terluka dan tidak bisa berkutik lagi dan pada akhirnya kitalah yang ditaklukan oleh dunia.

Sama halnya dengan social media yang muncul karena era modern, salah satunya adalah facebook.

Banyak dari kita yang hanya menggap bahwa facebook adalah sebuah platform untuk pamer dan berbagi hal yang kurang bermanfaat, walaupun hal tersebut tidaklah salah sepenuhnya namun kurang bijak jika kita tidak memanfaatkan facebook untuk tujuan yang lebih mulia.

Bagi sebagian orang, facebook bisa menghasilkan pundi – pundi uang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari yang mana hal tersebut dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan juga lingkungan sekitar.

Setiap orang yang memanfaatkan facebook untuk tujuan yang mulia haruslah memahami dan mengetahui strategi dan taktik yang tepat untuk mendapatkan uang tambahan, karena berbagai informasi telah menyatakan bahwa facebook telah menjadi pasar yang sangat besar sehingga dapat membantu setiap bisnis yang dimiliki untuk dapat berkembang lebih dari yang bisa dibayangkan.

Karena dianggap sebagai pasar yang besar, maka tidaklah heran apabila banyak pengusaha atau pedagang yang berbondong – bondong untuk memanfaat facebook agar bisa mengembangkan usaha yang mereka miliki lebih dari sebelumnya.

Bagi opara pengusaha atau pedaang yang ingin mengembangkan usahanya haruslah memahami bahwa terdapat cara – cara yang patut untuk dicoba dan diaplikasikan dalam facebook agar usaha yang dimiliki dapat berkembang lebih pesat lagi dipasar facebook yang sangat luas ini.

Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook Secara Legal

Artikel kali ini akan membahas beberapa Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook Secara Legal, simaklah sampai habis ya.

1. Personal Branding Untuk Network Marketing di Facebook

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa facebook memiliki pasar yang sangat besar dimana menurut informasi yang didapatkan bahwa facebook setidaknya memiliki lebih dari 1 milyar pengguna dan 5 kali lebih popular dibanding social media lainnya.

Karena jumlah pengguna facebook yang sangat besar, maka tidak ada salahnya jika kamu sebagai salah satu pengguna facebook juga memanfaatkan jejaring social satu ini sebagai tempat untuk membentuk personal branding yang kamu miliki.

Baca Juga : Cara Memilih Nama Brand

Karena kita kamu memiliki citra diri yang baik dan positif maka tidak menutup kemungkinan orang – orang yang juga pengguna facebook ingin mendengar lebih jauh tentang diri anda, khususnya adalah jasa dan produk yang anda miliki.

Karena citra diri positif kamu akan membangun trust atau rasa percaya orang lain ke kamu dan pada akhirnya bukan kamu yang mengejar mereka untuk bercerita tentang diri kamu, namun mereka yang akan meminta kamu untuk menceritakan diri kamu.

Pertama kamu harus menciptakan profil facebook yang menarik dengan menampilkan gambar profil yang professional dan mengisi about dengan lengkap sehingga mereka bisa mengetahui gambaran tentang diri kamu secara sekilas.

Setelah itu kamu tinggal posting hal – hal yang bermanfaat dan juga menjaga silahturahmi dengan para pengikutmu sehingga mereka merasa kamu memperhatikan mereka dan tetap mau mengikuti perkembangan dari jasa dan produk yang kamu miliki.

2. Menyiadakan Lapak di Fan page

Setelah membangun citra diri yang positif dan para pengikutmu sudah memiliki kepercayaan yang cukup besar kepada kamu, maka langkah selanjutnya adalah membuat  halaman facebook atau biasa dikenal sebagai fan page. (Baca : Cara Mengelolah Halaman Facebook)

Halaman facebook sebaiknya dibuat sesuai dengan minat yang kamu miliki, sehingga kamu tidak kehabisan ide untuk menuliskan atau membagikan konten yang memang kamu senangi.

Namun memang kamu juga perlu mempertimbangkan minat dari pada pengikutmu di facebook, karena sumber uang yang akan kamu dapatkan nantinya berasal dari para pengikut kamu.

Setelah membuat halaman facebook, maka kamu harus sering membagikan konten yang menarik dan sesuai dengan minat yang menyukai halaman facebook kamu sehingga interaksi halaman facebook kamu meningkat dari waktu ke waktu.

Setelah interaksinya positif dan sepertinya sudah bagus, maka tinggal pikirkan bagaimana caranya kamu bisa menjual lapak postingan halaman facebook yang kamu miliki kepada para pengikutmu sehingga kamu bisa mengumpulkan pundi – pundi dari halaman facebook yang kamu miliki.

Baca Juga : Cara Mengganti Alamat Url Fanpage

3. Menjual Fan Page

Selain kamu menjual lapak postingan pada halaman facebook, kamu bisa menjual halaman facebook yang kamu miliki kepada para marketer online yang memang memiliki satu minat dengan kamu, karena memang pada saat ini halaman facebook merupakan salah satu alat yang paling efektif dan efisien untuk memasarkan sebuah jasa dan produk, karena dengan memabngun kolam yang tepat maka seorang marketer online akan mendapatkan banyak keuntungan dan tidak menutup kemungkinan bisnis yang dimilikinya akan berkembang dengan pesat.

Mungkin sekian dulu artikel yang membahas mengenai mendapatkan uang dari fecebook dengan cara yang legal, semoga bermanfaat.

Leave a Comment