5 Cara Menghindari Blog Terkena Google Pinalti

Cara Menghindari Blog Terkena Google Pinalti – Mendapat hukuman dari google merupakan hal yang paling menakutkan dan sangat dihindari dari webmaster.

ketika mereka terkena beberapa pelanggaran otomatis secara perlahan lalu lintas blog mereka akan semakin menurun bahkan setelah diperbaiki dengan berbagai cara nyatanya dampak dari hukuman yang diberikan oleh google terhadap situs anda tidak akan hilang dalam waktu dekat.

Sangat menakutkan bukan?

Salah satu penyebabnya adalah karena masalah iklan yang mengalihkan visitor ke halaman lain.

Ada 3 jenis hukuman yang biasa dijatuhkan google terhadap blog yang dinilai menyalahi aturan.

Pertama, hukuman filter dimana beberapa konten yang dianggap melanggar saja yang disembunyikan dari halaman SERP. Jadi usahakan konten anda tidak termasuk kriteria melanggar ya.

Kedua adalah hukuman peringkat yang buruk , mungkin anda pernah membuat artikel dengan kriteria yang berkualitas namun peringkatnya rendah bahkan tidak masuk dalam 10 besar hasil pencarian google, kira-kira apa yang terjadi?

beberapa webmaster menyalahkan algoritma panda yang menangani masalah konten, perlu anda ketahui bahwa beberapa postingan sampah didalam blog anda akan mempengaruhi SEO blog anda secara keseluruhan.

Baca Juga : Kesalahan Optimasi SEO Blogger Pemula

Ketiga, adalah hukuman penghapusan konten sampai penghapusan blog dari halaman google secara permanen. Biasanya karena mereka menjiplak konten orang lain tanpa izin, maka pemilik bisa mengajukan banding ke pengadilan.

Cara Menghindari Blog Terkena Google Pinalti

Kami akan memberikan anda contoh langkah-langkah yang bisa anda lakukan agar blog terhindar dari google penalti, simak dengan baik ya.

1. Perbaiki navigasi website

Hal ini sangat penting untuk pengunjung website. Perbaikannya dengan cara melengkapi menu-menu yang tertera dalam halaman utama situs. Seperti contact, anti spam, disclaimer, privacy policy dan lain sebagainya.

Baca Juga :

2. Domain dan hosting

Ubah profil registrasi pada domain anda dan jika website terkena deindex , gunakan hosting yang berbeda.

3. Cobalah login ke google webmasters

Masukan domain anda ke dalam webmasters tersebut, hal ini untuk mengecek apakan website terkena deindex atau tidak. Jangan lupa langkah selanjutnya yang anda harus lakukan adalah mem verifikasi website.

Lakukan verifikasi pada google dengan cara mengirimkan email untuk mengembalikan situs yang deindex dan memberikan beberapa alasan bahwa situs anda harus kembali normal. Anda bisa melakukannya dengan masuk ke google webmasters tools.

4. Isi Konten

Cara mengtasi deindex Google juga bisa melalui isi atau konten dalam website. Jika Anda memberikan artikel, maka buatlah konten atau artikel yang berkualitas, bagus, unik, dan menarik.

Hal ini dapat menarik pembaca. Buatlah konten dengan minimal 300 kata dan mengandung topik yang unik serta lain dari pada yang lain.

Perlu diingat, jangan sampai Anda membuat artikel berisi salinan dari artikel orang lain, dan anda harus membuatnya dengan tata bahasa yang baik dan mudah dibaca .

Baca Juga : Cara Mengetahui Pencuri Konten

5. Hapus Pluqin

Jika terjadi proses deindex di web atau blog anda, jangan terburu-buru menghapus situs tersebut, yang harus dilakukan cukup perbaiki dahulu website tersebut.

Jika Anda menggunakan website jenis wordpress ataupun blogger, yang harus dilakukan adalah menghapus beberapa plugin Search Engine Optimization (SEO).

Mengapa plugin ini perlu dihapus?

Google selalu dapat melakukan pendektesian pada SEO website Anda dan membuat website akan deindex bila web tidak memenuhi kreterian yang telah ditetapkan oleh google.

Langkah-langkah tersebut bisa mengembalikan website terindex pada Google. Biasanya akan terverifikasi dalam waktu kurang lebih tiga hari.

Jika website Anda adalah jenis website exact atau menggunakan keyword tertentu untuk meningkatkan traffic website, maka Anda harus rajin mengupdate konten yang ada di website anda, agar terus ter update setiap saat dan menarik para pembacanya . Jangan lupa untuk membangun backlink alami dan secara wajar.

Banyak web yang terkena pelanggaran oleh algoritma google merupakan website yang memiliki kriteria low dari segi konten dan SEO.

Jika anda ingin melakukan audit secara mendalam terhadap situs anda coba baca lebih dalam mengenai google guidelines.

Selain itu pantau kesehatan website anda dari dalam dengan sering melakukan scanning untuk menemukan malware yang disisipkan oleh orang asing.

Nah seperti itulah cara menghindari blog kita terkena google pinalti. Jika anda seorang bloggers atau webmasters, anda harus berhati- hati dalam membuat blog atau web tersebut.

Jangan sampai web atau blog anda tidak sesuai dengan kriteria atau aturan dari google, atau kita akan terkena penaliti yang di berikan oleh google. Tidak tanggung – tanggung loh hukumannya.

Buarlah google percaya dengan website anda. Buat alamat yang jelas, jangan sekali sekali anda menyembunyikan biodata anda. Agar google dapat mengetahui siapa anda sebenarnya.

Dan jangan sekali kali anda membuat masalah atau anda akan dengan mudah tekena google pinalti. Dan naikan kualitas blog anda, cari referensi yang sempurna agar blog anda bisa menjadi blog yang bagus dan menarik.

Leave a Comment