9+ Cara Mengunduh Video di Twitter dengan Situs dan Aplikasi

Joko Warino

9+ Cara Mengunduh Video di Twitter dengan Situs dan Aplikasi

Sekarang ini, memanfaatkan sosial media adalah langkah yang dilakukan semua orang untuk memperoleh kemudahan sendiri.

Anda dapat memilih sendiri aplikasi yang ingin digunakan dari pilihan sosial media yang ada.

Mudah halnya untuk mengunduh video dari berbagai macam aplikasi. Apalagi jika menggunakan cara mengunduh video di Twitter yang sesuai juga.

Dari banyaknya aplikasi sosial media yang orang gunakan untuk komunikasi dan lain sebagainya, banyak yang menggunakan Twitter juga.

Aplikasi yang didominasi dengan warna biru ini menarik perhatian banyak orang. Hal ini dikarenakan pemakaiannya yang mudah dan paling cepat soal berita terkini.

Bahkan, banyak unggahan video yang akan mengisi waktu bersantai Anda juga.

Cara Mengunduh Video di Twitter yang Sederhana

9+ Cara Mengunduh Video di Twitter dengan Situs dan Aplikasi

Ada banyak orang yang mengunggah berbagai macam video untuk disaksikan dalam TL.

Anda pastinya akan kerepotan jika harus scroll ulang semua postingan yang ada hanya untuk menyaksikan satu video saja.

Hal ini juga akan membuang waktu Anda dalam pemakaian. Jauh lebih baik jika menggunakan langkah sederhana dengan mengunduh video dari beberapa cara berikut:

1. Gunakan Download Twitter Videos

Langkah mudah yang dapat Anda manfaatkan dalam pengunduhan adalah menggunakan website yang satu ini.

Ada banyak yang tertarik untuk menggunakan website ini dalam pengunduhan video.

Selain dapat diakses secara gratis, situs ini juga tidak sulit untuk digunakan jika ingin mengunduh video. Anda dapat mulai dengan masuk dulu ke dalam akun Twitter yang dimiliki.

Lanjutkan langkah dengan mencari video yang akan Anda unduh juga. Jika sudah ketemu, Anda hanya perlu langsung menyalin tautan dari video yang ada.

Setelah memilih salin tautan, Anda cukup memasukkan tautan tersebut ke dalam kolom yang tersedia di situs.

Dalam bagian bawah kolom tautan ini, ada berbagai macam pilihan yang dapat Anda manfaatkan dengan mudah.

Pilihan ini berkaitan dengan kualitas video yang Anda inginkan. Anda dapat memilih pada format MP3 kemudian MP4 atau juga MP4 HD.

Anda dapat memilih kualitas video yang ada menyesuaikan dengan kebutuhan sendiri juga.

Setelah itu, Anda hanya perlu langsung tekan pada pilihan unduh atau juga download dalam format yang tersedia. Cukup tunggu hingga video Anda berhasil diunduh.

Anda dapat cek pada bar notifikasi untuk mengetahui keberhasilan pengunduhan video. Proses pengunduhan dapat dibatalkan jika Anda tidak mempunyai koneksi yang baik.

Karena itu, pastikan untuk menunggu beberapa saat hingga pengunduhan video selesai dulu. Langsung saja buka ke dalam galeri untuk melakukan pemeriksaan akan video yang diunduh.

2. Pakai Twitter Video Downloader

Cara lainnya yang dapat Anda manfaatkan dengan mudah dalam cara mengunduh video di Twitter adalah menggunakan twitter video downloader. 

Banyak orang menyukai situs ini karena dapat dimanfaatkan dengan mudah juga. Tidak hanya berlaku untuk video saja, banyak yang menggunakan situs untuk pengunduhan GIF juga. Keduanya tidak mempunyai masalah besar.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka laman Twitter dan juga cari video yang Anda inginkan dalam postingan yang orang berikan.

Anda dapat langsung memilih di bagian cuitan video untuk panah ke bawah. Setelah itu, centang di bagian copy link to tweet. Jika sudah selesai salon tautan seperti ini, Anda hanya perlu membuka situs pengunduhan video.

Setelah laman terbuka, tempelkan salinan URL dari video yang Anda pilih di Twitter pada box untuk pengunduhan.

Anda dapat langsung lanjutkan dengan klik download dalam pilihan yang ada untuk mengunduh video Twitter.

Anda dapat memilih ke dalam resolusi video yang diinginkan juga. Sama seperti sebelumnya, pilih sesuai dengan keinginan Anda dan tunggu hingga selesai pula.

3. Memilih Save Tweet Vid

Situs lainnya yang orang manfaatkan dengan baik dalam proses pengunduhan adalah save tweet vid.

Jenis siitus yang satu ini juga masuk dalam penggunaan gratis dan mempunyai banyak pengguna.

Situs ini juga tersedia untuk menyimpan GIF dan video tanpa memerlukan unduhan akan aplikasi apapun lagi. Banyak yang menggunakan situs karena dapat langsung melakukan konversi juga.

Anda dapat memilih video yang diinginkan dalam format apa saja juga. Ada yang memilih untuk menggunakan format MP4 kemudian MP3 dan juga GIF.  Situs yang satu ini juga dapat Anda akses menggunakan PC.

Jadi, tidak hanya menggunakan satu perangkat saja dalam pengunduhan. Semua perangkat dapat kompatibel dengan situs dalam melakukan pengunduhan.

Kerennya lagi, situs yang dimanfaatkan banyak orang dalam cara mengunduh video di Twitter ini menerapkan langkah yang sama dalam semua perangkat.

Sama mudahnya dengan beberapa langkah lainnya, Anda dapat menyalin video yang diinginkan lebih dulu.

Cari video Anda dalam Twitter dan langsung salin saja link video yang dibuat. Anda dapat langsung tempelkan di kolomnya.

Setelah masuk ke dalam kolom, Anda hanya perlu klik pada tombol unduh atau juga download yang tersedia.

Anda dapat menunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan selesai. Setelah menunggu, video akan langsung masuk ke dalam perangkat.

Anda dapat cek ke bagian galeri atau juga unduhan langsung. Hal ini dapat terjadi jika ada error tertentu dalam pemindaian video.

4. TWSaver

Tidak kalah mudah digunakan dibandingkan dengan berbagai macam situs sebelumnya, banyak yang merasa nyaman dengan menggunakan situs ini dalam pengunduhan video juga.

Anda dapat mengunduh situs karena sudah lama populer untuk para pengguna. Aplikasi ini juga sering digunakan karena jauh lebih simpel untuk interface penggunaan sendiri.

Walaupun memberikan berbagai macam langkah sederhana dalam pemakaian aplikasi, bukan berarti harus bayar.

Anda dapat menggunakan situs secara gratis dan sudah mendapatkan kualitas yang tinggi. Ada pilihan dalam pengunduhan video dari situs ini.

Anda dapat memperoleh kualitas dengan berbagai macam pilihan yang ada. Ada UHD yang super jelas dan tidak ada blur sama sekali.

Anda juga dapat memilih pada mode lainnya yang cukup banyak dimanfaatkan untuk kejelasan foto dan juga video.

Banyak yang menggunakan mode HD jika ingin hasil secukupnya saja. Banyak pilihan untuk format video yang dapat Anda manfaatkan.

Anda dapat simpan dalam mode 4G atau juga GIF juga dalam video yang diunduh. Penggunaan sangat aman arena situs sudah terintegrasi Twitter.

5. Get My Tweet

Pilihan mudah lainnya yang orang manfaatkan dengan baik adalah get my tweet.  Situs yang satu ini disukai oleh banyak orang karena proses yang cepat.

Anda dapat mengunduh video dalam waktu cepat dan tersedia secara online.  Anda dapat download MP4 atau juga MP3 dengan get my tweet.

Tidak usah khawatir harus mengeluarkan uang dan lain sebagainya, situs tersedia secara gratis.

Untuk cara pengunduhannya, Anda dapat mencari video jauh lebih dulu dengan membuka aplikasi Twitter. Temukan video dan langsung pilih ke salin tautan atau URL dari tweet yang digunakan.

Anda dapat buka situs unduh ini. Langsung saja tempelkan tautan yang sudah disalin dalam kotak teks untuk mengunduh. Tekan pada pilihan unduh atau download yang tersedia dalam situs.

Anda juga dapat memilih format dan kualitas kejernihannya jauh lebih dulu. Tunggu selama beberapa saat setelah memilih hingga proses pengunduhan selesai nantinya. Video akan langsung masuk ke dalam galeri.

Anda dapat mengecek galeri jika ingin tahu hasil pengunduhan. Namun, harus sabar jika tidak masuk karena berarti harus mengulang proses pengunduhan.

6. TWDown

Pilihan lainnya dalam cara mengunduh video di Twitter adalah memanfaatkan TWDown.

Cara unduh yang satu ini cukup mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu membuka situs tersedia setelah menyalin video yang diinginkan. Ada pilihan untuk hasil file video dan format yang tersedia.

Anda dapat menyimpan video dalam versi MP3 atau juga MP4 dengan resolusinya sendiri.

Masih sama dengan berbagai macam situs lainnya, setelah memasukkan link untuk download video.

Maka, Anda dapat langsung menekan unduh atau juga download.  Langsung tunggu selama beberapa saat hingga proses pengunduhan video Twitter selesai. Jika sudah selesai diunduh, Anda dapat melihat video tersimpan dengan membuka galeri.

7. Akses Friendly For Twitter

Langkah lain yang dapat Anda lakukan untuk mengunduh dengan mudah adalah memilih aplikasi.

Tidak lagi menggunakan website, Anda dapat langsung cek aplikasi karena caranya jadi jauh lebih sederhana juga.

Aplikasi ini juga sangat sederhana dan dapat digunakan dengan mudah karena cepat dimengerti juga. Jika Anda memang merasa penasaran, cek saja aplikasi di dalam Play Store.

Untuk cara penggunaan aplikasi, Anda perlu melakukan pengunduhan pada aplikasi jauh lebih dulu. Buka aplikasi dan langsung login masuk ke dalam akun Twitter yang biasanya digunakan.

Anda cukup cari pada video yang diinginkan dan langsung saja tekan download yang ada di bagian bawah. Tunggu sampai prosesnya benar-benar selesai dan Anda dapat langsung membuka data di galeri.

8. Pilih Tweet2gif

Aplikasi lainnya yang juga mempunyai banyak pengguna karena kualitas yang ditawarkan dalam pengunduhan adalah tweet2gif.

 Aplikasi ini juga dapat dimanfaatkan dengan baik untuk pengunduhan video.

Sama halnya seperti aplikasi lainnya, Anda juga dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis. Tidak hanya menggunakan Play Store saja, pencarian dapat melalui situs online.

Untuk mengunduh video yang diinginkan, Anda cukup cek video dan salin URL video yang ingin dilihat berulang.

Setelahnya, Anda cukup mengatur untuk tempel salinan tersebut. Lanjutkan dengan klik unduh atau download untuk memanfaatkan aplikasi.

Pengunduhan akan mulai berjalan dan sebaiknya tidak ditinggalkan. Jangan tinggalkan aplikasi jika koneksi jaringan Anda buruk.

9. Downloader for Twitter

Sesuai dengan namanya, Anda tidak usah banyak memilih lagi dan langsung menggunakan aplikasi yang satu ini.

Aplikasi ini dapat menyimpan berbagai macam data yang berasal dari Twitter. Jadi, tidak hanya digunakan untuk video saja, bisa untuk gif pula.

Itulah berbagai langkah mudah yang dapat Anda manfaatkan dalam cara mengunduh video di Twitter secara sederhana.

Anda dapat menggunakan cara yang sesuai dengan menggunakan Twitter sebaik mungkin agar dapat memperoleh keuntungan.

Also Read

Tags

Leave a Comment