3 Cara Meningkatkan Jumlah Share Artikel

Cara Meningkatkan Jumlah Share Artikel – Artikel merupakan salah satu bentuk dari konten yang pada saat ini masih sering digunakan oleh para pemilik usaha yang berkecimpung di dunia online.

Para pemilik usaha yang juga sebagian besar merupakan pemilik dari sebuah website menyadari bahwa era digital pada saat ini sangat penting untuk memiliki barisan konten yang dapat menarik perhatian para pengunjung websitenya.

Tingginya permintaan akan konten dalam bentuk artikel yang membludak pun akhirnya terjadi sehingga persaingan konten (artikel) tersebut semakin ketat, karena hanya artikel yang bagus yang akan mendapat seluruh perhatian dari para pengguna internet.

Tujuan untuk memposting sebuah artikel berkualitas sendiri secara tidak langsung untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa dari sebuah sebuah bisnis melalui website.

Bagaimana caranya?

Kok bisa dengan memposting sebuah artikel, seseorang bisa meningkatkan penjualan perusahaan atau organisasinya?

Hal tersebut bisa saja terjadi, karena ketika sebuah artikel dianggap menarik dan juga memiliki manfaat positif bagi para pembacanya, maka para pembacanya tidak akan segan untuk membagikan (share) postingan artikel dari sebuah website.

Ketika sebuah artikel dibagikan oleh banyak orang, maka tidak menutup kemungkinan artikel tersebut akan menjadi artikel yang viral (dalam arti kata positif) dan menjadi pembicaraan bagi para pengguna internet.

Artikel yang viral akan membantu meningkatkan penjualan atau paling tidak membangun brand awareness sebuah brand perusahaan yang menyediakan produk atau jasa.

Baca Juga : Cara Memilih Nama Brand

Sehingga orang yang asing dengan bisnis terkait akan menjadi lebih tahu tentang bisnis yang sedang diperbincangkan tersebut.

Menarik bukan?

Namun untuk membuat orang lain membagikan secara sukarela terkait dengan sebuah artikel yang dibagikan melalui sebuah website tidaklah mudah, maka ada beberapa langkah yang perlu dilakukan agar dapat tercapai tujuan untuk meningkatkan jumlah share artikel.

Cara Meningkatkan Jumlah Share Artikel

Berikut adalah beberapa tips yang mungkin dapat membantu dalam meningkatkan jumlah share artikel, silahkan disimak:

1. Manfaat yang Terkandung di Dalam Artikel

Sebelum membuat sebuah konten dalam bentuk artikel, pikirkan terlebih dahulu terkait dengan mafaat apa yang dapat berikan kepada para pembaca yang akan membaca artikel terkait nantinya?

Apakah artikel yang dibuat tersebut bersifat informatif, hiburan atau yang lainnya? Karena setiap individu yang menjelajahi dunia maya dan berfokus pada suatu kata kunci pastilah memiliki keinginan untuk mendapatkan manfaat dari artikel yang akan mereka buka di web browsingnya.

Menjadi sangat penting ketika seorang pembuat konten khususnya artikel untuk dapat membaca kebutuhan dari para pengunjung yang ada di website, dengan begitu artikel yang dibuat akan bermanfaat bagi para pembaca yang berkunjung.

Ketika para pembaca merasakan manfaat yang didapatkan, maka tidak menutup kemungkinan mereka akan membagikan (share) artikel tersebut kepada para kolega dan keluarganya.

Dengan banyaknya jumlah individu yang merasa terbantu dengan isi dari sebuah artikel, maka akan terjadi peningkatan jumlah share artikel yang telah ditentukan sebelumnya.

2. Killer Headline

Ada yang pernah menyebutkan bahwa headline atau judul artikel adalah hal yang paling penting karena judul sebuah artikel adalah iklan yang nyata dari aktikel tersebut dan dapat digunakan untuk menarik hati para calon pengunjung.

Sebuah judul artikel haruslah menarik namun tidak melenceng dari isi artikel yang ingin dibahas.

Karena hal tersebut akan membuat para pengunjung yang membaca artikel yang telah diposting menjadi kecewa dan pada akhirnya akan menutup kemungkinan para pengunjung tersebut membagikan artikel yang telah dibacanya kepada para kolega dan keluarganya.

Para pengunjung akan menganggap artikel tersebut menggunakan strategi konten yang disebut dengan nama clickbait, dan banyak dari para pengguna internet yang tidak suka dengan praktek click bait ini.

3. Membuat Artikel yang Mencakup Keseluruhan Informasi dari Sebuah Topik

Tidak perlu dipungkiri bahwa banyak para pengunjung yang sebenarnya menyukai artikel yang tidak terlalu panjang, karena memang banyak individu yang tidak suka kegiatan membaca

Namun hal tersebut tidak perlu menjadi penghalang bagi para penulis artikel untuk membuat sebuah artikel yang panjang dan dapat mencakup keseluruhan informasi yang ingin diberikan kepada para pembacanya.

Karena ketika para pembaca ingin mencari sebuah informasi yang lengkap, maka mereka akan mencari satu artikel yang dapat menyediakan informasi tersebut tanpa perlu membuka berbagai website lainnya yang mana secara tidak langsung akan menghabiskan banyak waktu.

Artikel dengan cakupan infomasi yang lengkap dapat menjadi sebuah keunggulan dari sebuah artikel, karena artikel tersebut akan dianggap sebagai artikel yang bermanfaat dan juga memperbesar kemungkinan para pembaca untuk membagikan artikel yang dibacanya kepada para kolega serta keluarganya.

Demikianlah artikel yang membahas mengenai “Cara Meningkatkan Jumlah Share Artikel”. Semoga dapat bermafaat bagi para pembaca dan jangan lupa untuk mempraktekannya.

Leave a Comment

×

Ikuti Kami di Facebook