5 Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense Tanpa Ribet

Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense – Google adsense adalah sebuah jasa periklanan dimana ini akan menghasilkan uang dengan cara per kliknya.

Ini juga akan membuat pada seorang publisher yang nantinya akan mendapatkan uang ketika iklan tersebut tampil dalam website serta layanan YouTube.

Baca Juga : Cara Youtuber Menghasilkan Uang

Google adsense juga menjadi mitra dimana google adsense dikenal sebagai jasa iklan terbesar hingga kini. Bahkan ini juga menjadi primadona untuk pemilik blog atau website.

Selain itu, google adsense menempatkan iklan yang relavan pada setiap konten website atau blog dan tidak menutup kemungkinan pengunjung menjadi lebih  tinggi.

Apa cara terbaik untuk meningkatkan pendapatan adsense?

Dari pertanyaan ini, anda bisa melihatnya di ulasan yang sudah kami susun dengan baik sehingga anda bisa mendapatkan penghasilan yang terus meningkat pada adsense.

Baca Juga : Penyebab Nilai Klik Adsense Kecil

Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense Tanpa Ribet

Berikut dibawah ini merupakan cara-cara terbaik bagi anda yang sedang mencari cara meningkatkan pendapatan adsense.

1. Mendatangkan Visitor/Pengunjung

Hal yang harus diketahui oleh anda sehingga dapat meningkatkan pendapatan adsense adalah dimana anda harus menarik visitor atau pengunjung atau mungkin kita harus meningkatkan traffic pada website yang dimiliki oleh anda.

Jika website anda tidak memiliki pengunjung maka ini adalah salah satu hal yang sangat sia-sia.

Ini dikarenakan sebuah viewers yang semakin banyak maka ini akan membuat peningkatan pada pendapatan adsense.

Dari setiap orang yang banyak mengeluh karena pendapatan yang belum meningkat-ningkat ini disebabkan pada pengunjung website anda terdapat kekurangan klik maka ini tidak menutup kemungkinan masalah tersebut akan terjadi.

Oleh karena itu kita harus memperbanyak pengunjung pada website anda dengan cara apapun.

Mungkin salah satu caranya anda dapat membuat judul-judul yang menarik dengan isi pada konten website memiliki bahasa yang enak dibaca sehingga ini akan membuat banyak visitor ataupun pengunjung pada website anda.

Baca Juga : Cara Melakukan Optimasi Gambar Untuk Meningkatkan Traffic

2. Mengoptimalkan Kecepatan Website

Dari sekian banyak pakar adsense mereka mengatakan kalau ingin membuat peningkatan pada pendapatan adsense maka anda harus mengoptimalkan kecepatan website anda.

Ini dikarenakan ketika website yang dimiliki oleh anda terdapat banyak pengunjung ataupun visotor, ada satu kemungkinan akan membuat beban sehingga server yang memiliki kecepatan hanya rata-rata akan membuat pendapatan adsense akan meningkatkan.

Nah dari masalah itu sudah sangat jelas kalau kita harus membuat performa seperti kecepatan yang harus dioptimalkan sehingga website anda tidak akan terjadi kemacetan.

Dengan anda mengoptimalkan kecepatan website maka ini merupakan salah satu cara yang terbaik untuk membuat pendapatan adsense anda terus selalu meningkat. (Baca Juga : Cara Cek Kecepatan Blog)

3. Desain Website Sebaik Mungkin

Memang mengoptimalkan sebuah kecepatan sangat perlu dilakukan, tapi tetap ini akan membuat sia-sia ketika desain website yang kurang menarik.

Dimana desain yang kurang menarik akan membuat para pengunjung atau visitor kesulitan dan tidak merasa nyaman pada saat ingin mengunjungi website yang dimiliki oleh anda.

Gunakanlah sebuah Thema yang sangat userfriendly, bersih dan responsif serta selalu memprioritaskan navigasi yang relatif mudah buang dan hindari elemen-elemen yang tak berguna.

Selain itu, anda juga harus melakukan optimasi pada sebuah iklan yang akan dimunculkan dengan cara memakai huruf dan warna yang sesuai pada latar belakang, garis batas dan tautan.

Bahkan anda juga tak boleh untuk menggunakan pengguna para mobile, dengan demikian usahakan website harus anda mendesain sebaik-baiknya dan harus userfriendly serta harus responsif untuk semua pengunjung atau visitor website anda.

4. Optimasi Keyword

Optimasi keyword dapat memungkinkan untuk mengetahui sebuah informasi dimana tentang topik apa saja serta keyword yang disukai oleh para pengunjung.

Tak hanya itu saja, anda juga akan mengetahui pada semua nilai klik di setiap konten yang terbesar, ini dikarenakan harga dari klik akan lebih besar jika dibandingkan dengan harga periklanan.

Apabila anda bisa mengoptimalkannya, maka ini akan mempengaruhi sebuah pendapatan dari adsense.

Namun dalam artikel ini kami tidak bisa membahas tentang pengoptimalan keyword dengan pendapatan dari klik serta periklanan. Ini dikarenakan akan membuat pembahasan kita menjadi lebih panjang.

Namun perlu diingatkan, kalau anda ingin mengoptimalkan sebaiknya anda menggunakan sebuah tools terpercaya, seperti Google Planner Keyword dan tools lainnya.

Baca Juga : Cara Setting Plugin ‘All In One SEO

5. Manfaatkan Penempatan Pada Iklan

Penempatan sebuah iklan yang sudah berlebihan dengan begitu ini akan mendapatkan gangguan pada website dan gangguan untuk kenyamanan pada setiap pengunjung.

Memang iklan sangat penting untuk membantu peningkatan pada pendapatan di google adsense, tapi jika iklan sudah berlebihan ini tidak menutup kemungkinan untuk meningkatkan sebuah pendapatan di adsense.

Nah jika anda melakukan dengan cara terbaik maka anda harus memposisikan iklan yang strategis.

Salah satu penyebab dari penempatan iklan yang salah akan membuat kerugian pada klik. Maka dari itu penempatan iklan di website pastikan terlebih dahulu kalau iklan tersebut.

Selain itu anda dapat melakukan cara yang menyesuaikan dengan penempatan pada sebuah iklan biasanya berukuran kebesaran atau terlalu kecil.

Ada beberapa pilihan ukuran untuk iklan di adsense, seperti 720×90, 160×600, 336×280 dan 320×100. Itulah merupakan suatu yang terpopuler dan paling diminati oleh banyak orang-orang.

Namun ukuran yang seperti itu hanya bisa digunakan pada website yang tidak responsif, tapi ini hanya bisa digunakan dengan website yang kurang responsif.

Bagi anda yang memiliki website dan kurang responsif maka ukuran tersebutlah jawabannya.

Dengan demikian pembahasan kita kali ini mengenai cara terbaik untuk meningkatkan pendapatan di adsense.

Semoga ini bisa menjadi suatu pencerahan yang bermanfaat bagi anda semua, ambil positifnya dan kurang dan anda harus buang pada kondisi yang negatif.

Leave a Comment