Cara Meningkatkan Penghasilan Google Adsense (Terbukti Akurat)

Jika Anda mempunyai blog dan menggunakan Google Adsense sebagai metode monetisasi, maka Anda harus memaksimalkan blog Anda sedemikian rupa sehingga bisa memperoleh penghasilan yang banyak.

Jika Anda datang kesini karena penghasilan Google Adsense Anda masih sedikit dan Anda ingin segera meningkatkannya, maka Anda datang ke tempat yang tepat.

Sebenarnya, mendapatkan penghasilan tinggi melalui Google Adsense tidaklah susah.

Asalkan Anda mengetahui triknya dan konsisten dalam mengembangkan blog Anda, maka dijamin Anda bisa memperoleh puluhan juta rupiah per bulan hanya melalui Google Adsense.

Cara Meningkatkan Penghasilan Google Adsense

Lalu, bagaimana Cara Meningkatkan Penghasilan Google Adsense ?

1. Membuat Konten Berkualitas

Pernyataan konten adalah raja tidaklah dilebih-lebihkan. Kenyataannya, ketika pengguna internet menjelajah internet, mereka pasti mencari sebuah informasi.

Ketika Anda bisa menyajikan informasi yang mereka inginkan secara lengkap dan mudah dipahami, maka mereka akan kembali datang ke blog Anda ketika membutuhkan informasi dengan topik yang serupa.

Syarat konten yang baik adalah konten tersebut populer di niche blog Anda, lebih lengkap dan bagus dari konten serupa di blog yang memang populer di niche Anda, serta dilakukannya promosi terhadap konten Anda.

Anda dapat menemukan konten populer melalui forum-forum, Quora atau grup tertentu di media sosial. Cobalah untuk bergabung dalam pembicaraan atau cukup mengetik kata kunci yang berkaitan dengan niche Anda.

Selanjutnya, platform-platform tersebut akan menunjukkan topik diskusi yang dibahas atau ditanyakan oleh para anggotanya.

Dari sana, Anda bisa membuat konten berdasarkan topik diskusi tersebut atau mengembangkannya menjadi ide yang baru.

Lalu, bagaimana cara membuat konten yang lebih bagus dan lengkap dari blog lain? Idealnya, Anda bisa membuat konten berdasarkan pengalaman Anda pribadi.

Semisalkan, niche blog Anda adalah marketing atau blog. Jika Anda memiliki blog, maka coba terapkan berbagai tips untuk membuat blog yang sukses lalu ceritakan pengalaman Anda melalui blog Anda.

Cara lain adalah dengan mengumpulkan informasi dari banyak sumber di internet. Jangan sampai Anda hanya rewrite dari satu konten blog saja, melainkan ambilah data dari minimal 4 sumber, lalu rangkai menjadi konten yang mudah dimengerti.

Baca Juga :

Selanjutnya adalah promosi konten. Promosi dapat dilakukan secara berbayar maupun gratis. Cara promosi gratis dapat Anda lakukan dengan membagikan link artikel Anda melalui forum-forum.

Namun, pastikan bahwa Anda tidak melakukan spam pada forum tersebut. Caranya cukup mudah, buatlah diskusi non-promosi beberapa kali, sementara selipkan satu buah diskusi yang menyertakan promosi blog Anda.

Lakukan dengan perbandingan 4 (bebas promosi) : 1 (dengan promosi).

2. Terapkan Nilai SEO Untuk Meningkatkan Trafik

Sebagai seorang blogger, pengetahuan mengenai SEO (Search Engine Optimization) adalah hal yang mutlak.

Jika Anda hanya mengandalkan konten Anda saja, maka mustahil untuk mencapai peringkat pertama Google dalam waktu beberapa bulan.

Namun Anda tidak perlu khawatir, teknik SEO sebenarnya tidak sesulit itu. Beberapa poin penting SEO yang wajib Anda pahami adalah penggunaan kata kunci pada judul artikel dan badan artikel, internal link, backlink dan template blog yang SEO Friendly.

Sebelum menerapkan kata kunci pada artikel Anda, penting untuk melakukan riset kata kunci terlebih dahulu.

Carilah kata kunci dengan volume pencarian yang besar, nilai BPK (Biaya per Klik) yang tinggi, namun dengan jumlah kompetitor yang tidak terlalu banyak.

Informasi ini dapat Anda peroleh dengan menggunakan fasilitas gratis Google Keyword Planner sebagai salah satu fitur Google Ads.

Internal link adalah link yang menghubungkan artikel pada blog Anda dengan artikel lain yang masih ada pada blog Anda.

Selain berfungsi sebagai optimasi SEO, internal link juga penting untuk memudahkan pada pembaca Anda dalam menemukan informasi yang lebih lengkap lagi.

Ketika menggunakan internal link, pastikan bahwa link tersebut memang berkorelasi dengan artikel Anda.

Backlink bertujuan untuk meningkatkan domain authority dari blog Anda. Semakin tinggi nilainya, maka akan semakin mungkin blog Anda tampil di halaman pertama mesin pencari.

Prinsipnya adalah link yang ditempatkan di blog atau situs lain dan dihubungkan ke blog Anda.

Jika blog Anda memang memiliki informasi yang lengkap, terutama mengandung grafik atau gambar yang original, maka link ini bisa Anda peroleh secara mudah dari blog lain tanpa harus bersusah payah.

Baca Juga : Pengertian Outbound Link

3. Optimasi Iklan Adsense

Beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengoptimasi iklan adalah dengan penempatan iklan di posisi yang pasti akan terbaca oleh audiens Anda (biasanya pada badan artikel) dan menggunakan ukuran yang tepat, sehingga seluruh bagian iklan bisa terlihat melalui smartphone maupun desktop.

Sementara itu, Anda juga bisa memastikan bahwa target iklan memang tepat sasaran dengan menggunakan custom channels sebagai salah satu fitur Google Adsense.

Itu dia beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan penghasilan Google Adsense Anda. Ayo segera terapkan dan Anda akan langsung lihat hasilnya!

Baca Juga : Cara Meningkatkan Klik Iklan Google Adsense

Leave a Comment