Ini Dia 5 Cara Menjadi Youtuber Sukses yang 100% Berhasil

Cara menjadi Youtuber sukses tidak sulit asalkan ada semangat yang tinggi untuk melakukannya.

Selain itu, motivasi untuk terus berkarya juga harus dimiliki oleh seorang Youtuber yang ingin mendapatkan penghasilan dari konten video yang diunggahnya.

Atas dasar hal tersebut maka di bawah ini akan coba dijelaskan tentang beberapa cara menjadi Youtuber sukses yang harus diikuti oleh para vlogger di Indonesia.

Cara Menjadi Youtuber Sukses

Jika semua cara ini dilakukan dengan benar maka otomatis video yang diunggah akan dilihat oleh banyak orang dan akan memancing ribuan subscriber dan likers dengan jumlah yang sama banyak. Ini dia cara-cara yang dimaksud:

1. Rajin Mengunggah Video Berkualitas

Untuk menjadi Youtuber yang sukses dan berpenghasilan besar dari iklan maka jangan hentikan untuk mengunggah video yang berkualitas atau minimal dalam satu minggu ada satu video yang di-upload ke Youtube.

Semakin banyak video yang di-upload ke Youtube peluang untuk mendapatkan penghasilan dari situs ini juga sangat besar dibandingkan yang mengunggah videonya satu kali dalam satu bulan.

Pastikan video yang akan diunggah merupakan video yang bagus yang sekiranya tidak akan melanggar ketentuan admin Youtube.

Tidak juga mengunggah video yang sekiranya bisa menimbulkan perpecahan, mencaci maki agama dan Sara, video yang berisi ujaran kebencian dan hoax serta video-video yang lainnya.

Kalau video yang diunggah tidak berkualitas tentu video tersebut hanya akan mengundang laporan netizen yang berpotensi merusak reputasi Youtuber yang bersangkutan.

Bahkan admin akan menghapus channel tersebut dan tidak akan memberikan kesempatan kembali kepada pemiliknya untuk membuat channel yang baru.

2. Kirim Link Video ke Media Sosial

Jika baru selesai unggah video di Youtube jangan langsung ditinggalkan tetapi usahakan bagaimana agar video tersebut bisa ditonton oleh banyak orang.

Sedangkan salah satu caranya dengan mengirim link dari video tersebut ke media sosial yang besar seperti Facebook, Instagram atau mengirimkan ke WhatsApp.

Silakan iringi link dengan kata-kata persuasif yang menarik supaya ribuan akun yang ada di medsos berminat untuk ngeklik lalu menonton video yang telah diunggah sebelumnya.

Ini bukan cara yang sulit karena Youtuber cukup membuka video lalu copy link yang berada di bagian atas lalu paste di media sosial.

Youtuber harus memastikan kalau link yang di-copy benar-benar link video yang sudah teramankan dari kesalahan-kesalahan penyalinan.

Jika pengunggahan link bermasalah tentu netizen tidak akan bisa membuka link tersebut yang artinya video juga tidak akan bisa ditonton oleh mereka.

3. Menjadi Subscriber Youtuber yang Lain

Jika salah satu video di-subscribe oleh Youtuber yang lain maka harus ada balasan yang setimpal terhadapnya dengan menjadi subscriber untuk Youtuber tersebut.

Nantinya ada hubungan yang saling menguntungkan antar Youtuber terkait dengan popularitas video termasuk juga terkait dengan penghasilan dari iklan.

Sekalipun demikian Youtuber harus menjadi subscriber orang maupun mencari subscriber baru untuk video sendiri dengan cara-cara yang natural karena jika menggunakan cara ilegal pasti admin Youtube akan mengetahuinya.

Yang ada akun dan channel akan kena penalti dalam bentuk banned parsial maupun pemblokiran akun secara permanen.

4. Kelola Konten dengan Tema Konsisten

Cara menjadi Youtuber sukses yang berikutnya ialah mengelola konten dengan tema konsisten atau tema yang tidak berubah-ubah.

Jika konten video yang dipilih sudah terkait dengan tema wisata maka unggah video yang sesuai dengan tema tersebut terus menerus dan tidak mencampurnya dengan video tema yang lain.

Terkadang jika penonton sudah tertarik dengan satu tema yang diunggah, maka otomatis dia akan menunggu video berikutnya dengan tema yang sama bukan yang berlainan.

Jika ternyata video yang diunggah temanya berbeda tentu penonton akan merasa kecewa yang otomatis video-video berikutnya tidak akan lagi ditonton oleh netizen.

5. Pilih Niche Konten yang Paling Dikuasai

Untuk menjadi seorang Youtuber tentunya harus mengetahui berbagai niche konten video yang akan diunggahnya di situs Youtube.

Jika ini saja tidak dipahami tentu yang ada video menjadi mentah serta tidak akan menimbulkan ketertarikan terhadap masyarakat.

Silakan buat konten yang memang sesuai dengan bakat, minat dan kemampuan yang dimiliki supaya hasil video lebih natural.

Jangan memaksakan diri jika tema yang diusung memang bukan basic-nya apalagi jika tema tersebut hanya karena datang dari usulan orang lain.

Demikianlah beberapa cara menjadi Youtuber sukses yang 100% benar sehingga layak dicoba oleh para Youtuber yang berasal dari Indonesia.

Ini merupakan cara terbaik yang bisa mempercepat Youtuber untuk mendapatkan penghasilan besar dari iklan atau add ons yang nominalnya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Baca Juga : Ini dia Aplikasi Yang Wajib Dimiliki Oleh Youtuber

Leave a Comment