9 Cara Pemasaran Blog Marketing Paling Ampuh dan Terbukti

Jokowarinoblog.com – Cara Pemasaran Blog Marketing yang baik diperlukan dalam meningkatkan penjualan produk yang ditawarkan.

Persoalannya adalah teknik pemasaran seperti apakah yang cocok untuk bisnis berbasis online?

Dengan menggunakan teknik blog marketing, artikel yang diposting mudah dikenal orang. Sehingga, peluang mendapatkan pembaca yang banyak cukup besar.

Cara Pemasaran Blog Marketing

Berbisnis online dengan teknik blog marketing akan sangat membingungkan jika marketer tidak mengetahui caranya. Sedangkan orang yang sudah ahli, tentu strategi ini bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Nah, untuk anda yang ingin blog nya terkenal ke seluruh dunia, silakan terapkan metode marketing blog yang menguntungkan.

Caranya cukup banyak dan beberapa diantaranya kami rilis pada narasi di bawah ini, yaitu:

1). Posting Artikel Secara Teratur

Mem-posting artikel umum secara rutin merupakan kiat blog dikenal banyak orang. Jika tidak, orang akan meninggalkan web sehingga peluang artikel dibaca sangat kecil. Atas dasar itulah, suguhilah pembaca dengan artikel terbaru.

Lakukan pemostingan artikel secara teratur dan konsisten.

Nantinya pengunjung akan memonitor blog dan menganggap kalau situs anda layak dijadikan rujukan pencarian informasi yang elegan dan update.

2). Ketahui Sumber Lalu Lintas Blog

Cara selanjutnya adalah anda harus tahu semua pergerakan website. Lalu lintas inilah yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk memperhitungkan promosi artikel selanjutnya. Anda bisa menilainya dari segi keyword, Google Search yang paling disukai oleh pembaca.

Jika semua lalu lintas sudah dipahami, berarti anda sudah tahu kebiasaan-kebiasaan pelanggan ketika melakukan searching informasi.

Anda tinggal posting artikel yang sekiranya bisa diakses melalui lalu lintas di atas.

3). Jawab Setiap Komentar Blog

Jika pengunjung mengomentari postingan Anda, segera tindaklanjuti minimal anda mengetahuinya. Kalau bisa balas komentar mereka dengan cepat.

Hal ini menandakan kalau anda menghargai viewers dengan baik. Tentunya pengunjung akan senang berlama-lama di blog anda.

Sebaliknya, kalau anda enggan membalas komentar pengunjung, mereka akan keluar dari blog dengan marah. Dijamin, mereka tidak akan sudi mampir lagi di website anda.

4). Bertukar Ide Dengan Blogger Lain

Cara pemasaran blog marketing yang keempat adalah berkomunikasi dengan blogger bisnis (marketer) yang lain. Korek keterangan dari mereka tentang tips meningkatkan jumlah pengunjung.

Berkomunikasi semacam ini dengan pebisnis online yang sukses merupakan cara cepat untuk menaikkan rating blog.

Anda bisa menjadikan blogger lain sebagai teman offline. Karena hal ini bisa menguntungkan bisnis anda.

Namun, jangan pelit, pastikan anda juga memberikan rahasia sukses bisnis yang tidak dia miliki dalam berbisnis.

5). Rajin Beriklan di Google Adwords

Marketing blog ada yang dijalankan secara gratis bahkan jumlahnya cukup banyak.

Namun, menyewa jaringan periklanan adalah langkah yang lebih tepat untuk meningkatkan prospek bisnis. karena traffic blog cepat meningkat dibandingkan pengelolaan bisnis yang free.

Semua jaringan periklanan yang ada, memiliki keistimewaan yang berbeda-beda. Salah satunya adalah Google Adwords yang sampai saat ini sudah digunakan oleh ratusan ribu pebisnis website di seluruh dunia.

Semua orang mencari informasi di internet melalui Google.

Jika anda bekerjasama dengan Google Adwords, di setiap pengetikan kata kunci, artikel anda akan muncul. Artinya, semua orang yang mencari informasi melalui Google akan bertemu dengan artikel anda.

6). Gunakan Headlines yang Menarik

Headline adalah unsur penting dalam blog marketing. Karena ini menjadi syarat, artikel anda dilihat orang atau tidak. Sekalipun artikel review bagus, tetapi headlines tidak memancing hasrat, pengunjung tidak akan membaca tulisan anda.

7). Share Blog di Medsos

Semua orang yang memiliki akses ke internet, pasti kenal dengan media sosial. Karenanya, porsi dalam jaringan ditambah dengan lahirnya istagram, WA, telegram menemani medsos terdahulu seperti fb dan twitter.

Fenomena ini harus dimanfaatkan dengan baik. Caranya adalah membagikan blog anda ke media sosial di atas. Jika skill kreativitas anda mumpuni, blog marketing yang dilakukan akan sukses.

8). Buat Konten Blog Yang Beragam

Traffic website meningkat karena pengunjung tidak bosan membaca tulisan anda. Maka dari itu, buatlah konten yang berbeda-beda agar tidak terkesan kaku dan monoton.

Tutorial dan tips-tips juga bisa diposting selain review dan testimoni dari sebuah produk.

9). Membuat Blog Khusus untuk Bisnis

Cara pemasaran blog marketing yang terakhir adalah garap blog berhaluan bisnis. Hal ini sangat penting jika anda ingin berkompetisi dengan pebisnis blog yang lain.

Karena pengunjung akan menilai, anda blogger yang serius untuk menjalankan niaga online.

Itulah beberapa cara pemasaran  blog marketing yang bisa dicoba oleh blogger.

Dengan cara ini, blog lebih populer dan dikenal oleh banyak orang di seluruh dunia. Jika anda rutin dan bekerja keras, keuntungan besar bisa anda dapatkan.

Leave a Comment