8 Ciri Jasa Penulis Artikel Berkualitas

Ciri Jasa Penulis Artikel Berkualitas – Dunia digital berkuasa di era ini, semua orang berlomba – lomba memberikan kontribusinya dalam perkembangan internet.

Bahkan sebagian orang memanfaatkan untuk mencari tambahan uang dengan beragam, salah satunya dengan menulis review di artikel atau yang sekarang lebih dikenal dengan blogger.

Blogger ini adalah orang yang menyediakan berbagai tema artikel atau pemilik web artikel.

Jika situs blog sudah terkenal dan penayangan blog secara reguler atau sudah memiliki jadwal resmi publikasi.

Secara otomatis mereka harus menyediakan cadangan artikel yang banyak yang akan di publikasikan.

Masalah timbul disini kadang – kadang sih blogger memiliki keterbatasan waktu untuk menulis artikel dengan berbagai tema dengan ide-ide kreatif ditunjang dengan kecepatan target waktu dalam penyelesaian artikelnya.

Sementara itu jadwal rutin untuk publikasi artikel telah reguler, sehingga alternatifnya yaitu dengan menyewa jasa para freelance artikel untuk mendukung konten blog mereka.

Ciri Jasa Penulis Artikel Berkualitas

Tak sedikit orang memiliki ide yang cemerlang dalam pembuatan artikelnya.

Untuk itu blogger harus menyediakan waktu untuk mencari jasa penulis artikel yang berkualitas dengan memperhatikan beberapa hal dibawah sebagai berikut:

1. Carilah situs website penyedia jasa artikel terpercaya

Untuk mendapatkan freelance berkualitas, anda harus mengunjungi sebuah situs yang menyediakan penyedia jasa profesional di bidangnya khusus dalam pembuatan artikel.

Banyak di media online menawarkan jasa freelance yang beragam mulai dari harga, performa, hasil yang diberikan.

Tips, carilah situs website yang terpercaya dengan melihat review situs web dari pengguna.

Jika mendapatkan respon baik dari para pengguna bisa dikatakan terjamin dan terpercaya atas layanan yang mereka tawarkan.

Dan pahami lagi secara detail website tersebut, agar meminimalisir dari situs bodong yang mengakibatkan kerugian yang harus anda tanggung.

2. Melihat Cara Kerja Freelance

Jika cara pertama sudah dilaksanakan berikutnya lihat cara kerja freelance tersebut.

Sebelum merekrut atau memperkerjakan, anda bisa mengajukan percobaan pembuataan artikel kepada freelance bertujuan untuk melihat cara kerja freelance berkaitan dengan kualitas artikel tersebut, apakah sudah sesuai dengan ekspektasi anda sebagai client.

Atau dengan mengajukan sebuah pertanyaan yang memberikan respon freelance terhadap suatu masalah yang diberikan.

Jika freelance dapat memenuhi semua kriteria yang anda inginkan berarti wajib direkrut.

Baca Juga : Jenis Freelance Untuk Mahasiswa

3. Penawaran harga

Biasanya untuk penawaran harga tergantung dari masing – masing freelance dan jangan mudah tergiur dengan harga.

Karena harga yang mahal belum tentu hasil artikelnya berkualitas sebaliknya untuk harga murah belum tentu tidak berkualitas.

Sebaiknya untuk masalah penawaran harga harus disesuaikan atas kesepakatan bersama sehingga keduanya mendapatkan keuntungan.

4. Cek plagiatisme

Untuk menghasilkan artikel yang berkualitas hindari plagiatisme karena ini akan berpengaruh pada kualitas konten blog anda.

Pertimbangkan untuk anda harus mewajibkan kepada jasa penulis agar tidak melakukan duplikasi atas artikelnya.

Dengan artikel yang bebas dari plagiatisme diharapkan berkualitas dan perhatikan juga apakah freelance dapat membuat sesuai dengan seo artikel yang benar atau tidak, karena sangat disayangkan apabila penyedia jasa ini tidak paham seo artikel yang menjadi hal penting dalam pembuatan artikel yang berkualitas.

Baca Juga : Dampak Blog Bila Artikel Hasil Copy Paste

5. Mudah dipahami oleh pembaca

Penulisan artikel yang harus diperhatikan adalah tata cara bahasa yang dituangkan kedalam sebuah artikel harus mudah dipahami oleh pembaca.

Umumnya para pembaca menyukai penulisan yang informatif, menarik serta tidak terlalu banyak basa-basi dengan menggunakan bahasa yang sederhana.

Sehingga konten blog anda akan sering mendapatkan kunjungan dari pembaca online dengan begitu secara otomatis akan menaikkan trafik konten blog anda.

6. Ada garansi

Garansi ini sangat membantu anda apabila penyedia jasa melakukan sesuatu hal yang kurang dalam penulisan artikel misalnya: banyak typo, adanya copypaste.

Anda dapat mengajukan revisi kepada penyedia jasa untuk memperbaiki artikelnya.

7. Patuh dealine dan profesional

Target waktu yang telah disepakati bersama harus dijalankan dengan sesuai aturan yang berlaku.

Sebagai blogger materi dalam konten web umumnya akan berganti dengan cepat untuk itu anda harus mencari penulis yang dapat mengerjakan artikel secara cepat dengan berbagai tema dan profesional.

Profesional disini berarti penulis harus siap dengan segala tema, kretif untuk setiap artikel yang berbeda – beda yang diberikan oleh client.

8. Terakhir perhatikan review dari pengguna jasa penulis

Biasanya penulis yang sudah berpengalaman akan mendapatkan feedback dari pengguna jasa mereka.

Ini tergantung dari masing-masing pengguna yang mereka rasakan atas kerjasamanya dengan penulis.

Pastikan bahawa penulis yang anda rekrut sudah kerja di bidangnya, hal ini akan memastikan bahwa penulis mempunyai kredibilitas kerja yang baik.

Itulah beberapa ulasan mengenai ciri jasa penulis berkualitas mungkin dapat membantu anda dalam mencari informasi mengenai hal tersebut.

Bisa anda terapkan dalam memilih jasa penulis profesional yang bertujuan untuk pengembangan konten blog anda, untuk itu perhatikan setiap detailnya semoga bermanfaat.

Baca Juga : Cara Membuat Artikel Berkualitas

Leave a Comment