4 Jenis Youtube Play Button Yang Harus Anda Tahu

Tahukah Anda tentang Jenis Youtube Play Button? Perlu kalian ketahui bahwa youtube sejak dulu sudah membuat sebuah program penghargaan yang diberi nama Youtube Creator Awards.

Penghargaan ini berupa sebuah  Youtube Play Button yang mana jika jumlah Subscriber Channel  tersebut sudah mencapai di angka-angka tertentu.

Beberapa youtuber terkenal sudah memiliki ribuan bahkan sampai dengan jutaan subcriber, tentunya hal ini bisa mendatangkan penonton dan sudah seharusnya mereka mendapatkan sebuah penghargaan.

Nah untuk itu ternyata dari pihak youtube sangat mengapresiasi para pemilik chanel youtube dengan kriteria subcriber tertentu, lalu kemudian Youtube membuat program yang dinamakan Youtube Creator Awards.

Program pemberian hadiah ini diberikan kepada pemilik chanel dengan banyak subcriber dalam wujud berupa sebuah tombol putar dengan ciri khas masing-masing sesuai dengan jumlah subcriber para youtuber tersebut.

Baca Juga : Cara Membuat Channel Youtube

Jika semakin banyak jumlah subcriber chanelnya maka akan semakin bagus pula Youtube Play Button yang diberikan.

Jenis-Jenis Youtube Play Button

Nah Play Button sendiri memiliki beberapa jenis. Berikut beberapa Jenis youtube play button :

1. Silver Play Button

Youtube Play Button yang pertama yaitu Silver play button, dan ini merupakan penghargaan yang bisa dikatakan sebagai play button yang paling rendah.

Untuk mendapatkan Play Button jenis ini kalian harus memiliki kurang lebih 100.000 subcriber pada Chanel youtube kalian.

Di indonesia para youtuber  juga sudah banyak yang berhasil mendapatkan Silver Play Button ini.

2. Gold Play Buttom

Kemudian Jenis Play Button yang kedua adalah Gold Play Button ini memiliki tampilan yang keemas-emasan.

Gold Play Button ini diberikan oleh youtube khusus bagi para youtuber yang memiliki jumlah subcriber sebanyak 1.000.000 atau lebih pada chanel youtube mereka.

Tentu hal ini tidaklah mudah dalam mencapai 1.000.000 subcriber. Akan tetapi ada beberapa youtuber hebat Indonesia yang berhasil mendapatkannya.

Beberapa youtuber Indonesia yang berhasil mendapatkan Gold Play Button ini adalah Raditya Dika, Edho Zell, Reza Arap, Ttim2one Chandra Liow, Atta dan masih banyak lainnya.

3. Diamond Play Button

Dan kemudian Play Button yang merupakan paling tinggai dan paling berharga yaitu Diamond Play Button yang memiliki tampilan seperti berlian choy.

Dan untuk mendapatkan Diamond Play Button ini kalian perlu memiliki 10.000.000 subcriber atau bahkan lebih. Untuk penghargaan yang satu ini para youtuber Indonesia belum ada yang berhasil mendapatkannya.

Diamond Play Button ini memang diberikan khusus bagi mereka yang membuat atau memiliki konten yang tentunya sangat berkualitas dan berhasil memenuhi berbagai macam keinginan pengunjung sehingga chanelnya bisa mencapai sampai dengan 10.000.000 lebih subcriber.

Bahkan Para youtuber dunia juga tidak semuanya bisa memiliki penghargaan yang paling tinggi ini dari Youtube.

4. Rubby Play Button

Akan tetapi masih ada Play Button yang lebih tinggi lagi yang merupakan Play Button terakhir yaitu Rubby Play Button.

Dan penghargaan ini hanya diberikan kepada youtuber nomor 1 didunia dengan pencapaian subcriber terbanyak yaitu PiewDiePie.

Dia berhasil mendapatkan 102.000.000 subcriber lebih dan dia juga berhasil mengalahkan jumlah subcriber akun chanel resmi dari  Youtube yaitu Youtube Spotlight yang mencapai subcriber sebanyak 29.000.000.

Di dalam video di akun youtube Piewdiepie dia menyatakan bahwa dia benar-benar menerima sebuah Ruby Play Button dengan keterangan 8 buah Ruby Play Button mini dan 1 buah Play button yang besar.

Dengan adanya penghargaan yang dia terima tersebut maka PiewDiePie menjadi youtuber pertama di dunia yang berhasil mengumpulkan 102.000.000 subcriber untuk chanelnya.

Nah itulah jenis-jenis Youtube Play Button.

Baca Juga : 4 Hal Wajib Yang Harus diketahui Sebelum Menjadi Youtuber

44 thoughts on “4 Jenis Youtube Play Button Yang Harus Anda Tahu”

  1. Pengen banget dapat Youtube Play Button,dari kecil memang sudah niat pengen jadi youtuber.Dari web ini saya bisa mengerti perbedaan jenisYoutube Play Button.Tetap semangat buat diri sendiri supaya bisa dapat Youtube Play Button

    Reply
    • terimakasih infonya. baru tau saya ada 4 jenis play button. rubby play button berarti limited edition banget tuh baru 1 yang punya di dunia ini hehehe

      Reply
      • Youtube tahun ini berkembang sangat pesat kak, jadi kayaknya akan banyak yang dapet rubby play button

        Reply
  2. YouTube nggak segan-segan memberikan hadiah dan penghargaan kepada content creatornya yang aktif dan berprestasi. Nggak cuma gaji, YouTuber juga bisa mendapatkan YouTube Play Button.

    Reply
  3. Apakah YouTube play button ini beda sama YouTube biasa..??,maaf masih awam tentang youtube,tahunya nonton saja😁😁..semoga kedepannya punya chanel dan jadi youtuber sukses.. Aamiin

    Reply
    • YouTube play button ini adalah penghargaan untuk para youtuber yang telah mencapau subscriber tertentu mbak.

      Reply
  4. Penghargaan kepada youtuber seperti ini selayaknya dapat memotivasi para youtuber kita. Namun saran kepada teman-teman youtuber tanah air agar senantiasa menampilkan konten yang menambah wawasan dan bermanfaat bagi pemirsa/pembacanya, tidak semata-mata mengejar target subscribe..💪

    Reply
    • Iya setuju mas, karena saat ini banyak konten yang tidak mendidik hanya mengejar viral dan duit saja..

      Reply
  5. Informatif banget bang,akhirnya jadi tahu tentang jenis penghargaan yang di berikan oleh youtube kepada konten kreatornya,seru juga ini kayaknya kalau bisa jadi youtuber terus dapat penghargaan juga seperti itu.

    Reply
  6. Ilmu yang sangat bagus diera milenial dan digital ini, kita harus bisa menguasai ini ilmu, supaya tidak ketinggalan informasi yang serba elektronik, kita jangan hanya sebagai pemakai saja, tetapi harus bisa memainkan peranan yang lebih baik lagi.

    Reply
  7. Baca penjelasan dari website kakak kok aku jadi pengen punya channel youtube ingin jadi konten creator tapi belum nemu ide buat video jenis konten apa yang mau di bikin

    Reply
  8. Jadi youtuber jaman sekarang gak mudah juga karna harus bersaing dengan para selebritis yang sudah beralih jadi youtuber

    Reply
  9. wahh,, ternyata sudah ada yang punya ruby play button. selama ini saya pikir yang tertinggi diamond play button. keren sih youtube ini, memberikan penghargaan ke para content creator, agar mereka termotivasi untuk memberikan konten-konten terbaiknya. tidak hanya dapat duit saja tetapi mendapatkan penghargaan setinggi itu, benar-benar pencapaian terbaik seorang youtuber.

    Reply
  10. Ternyata banyak juga penghargaan yang diberikan oleh YouTube untuk para kreatornya semoga semakin sukses terus YouTuber pemula dan mendapatkan play buttonnya

    Reply
      • Dari tulisan yang saya baca, salut buat Manajemen YouTube,karena hasil kerja creator youtuber mendapatkan hasil dan penghargaan yang sesuai.Semangat terus bikin kontennya.

        Reply
  11. Dengan semangat tinggi dan keinginan yang menggebu-gebu kuingin meraih juga seperti Senior Youtuber melalui konten-kontenku yang dapat menghibur dan menambah wawasan bagi para penontonnya.

    Reply
  12. Cuma bisa liat aja subscriber orang terus bertumbuh setiap waktunya , semoga aja pas saya buat Chanel YouTube bisa juga dapat sejutaan subcriber meskipun sulit tetap harus diimpikan .

    Reply
  13. Ternyata youtube sejak dulu sudah membuat sebuah program penghargaan yang diberi nama Youtube Creator Awards untuk memberikan motivasi bagi para youtuber untuk lebih meningkatkan kualitas dari konten yang mereka sajikan di chanel youtube mereka.
    Penghargaan ini berupa sebuah Youtube Play Button yang mana jika jumlah Subscriber Channel tersebut sudah mencapai di angka-angka tertentu.
    Dengan adanya penghargaan tersebut maka para youtuber akan semakin terpacu untuk selalu berusaha membuat chanel youtube mereka menjadi yang terbaik dan berkualitas sehingga bisa mendatangkan banyak pengunjung di chanelnya.

    Reply
  14. kapan yak bisa dapat youtube play button kalau mulai buat konten aja masih belum jadi – jadi , keinginan sih ada tapi usaha yang belum ada begitulah kebiasaan suka menunda – nunda deritanya tiada akhir .

    Reply
    • Saya doakan agar cepat bisa mendapatkan play buttonnya kak.. Yang terpenting selalu buat video yang bermanfaat, pasti nanti akan naik sendiri sub nya.

      Reply
  15. baru mulai ngeyoutube upload vidio juga belum , disini ada yang udah dapat silver button ngak , itu semangat bikin vidionya dari mana sih , kenapa gue bikin nya malas banget ya .

    Reply
  16. Melalui artikel ini saya jadi tahu bahwa ada 4 jenis play button : Silver Play Button,Gold Play Buttom, Diamond Play Button dan Rubby Play Button, semuanya keren keren. Terima kasih infonya jadi nambah pengetahuan.

    Reply
  17. artikel yang sangat bagus kak., bisa menambah semangat juang buat para youtuber kedepannya untuk mendapat penghargaan ini.,., salam semangat buat para pejuang cuan.,

    Reply
  18. wah artikel yang bagus nih, bisa dapet ilmu baru mengenai per youtube an. semangat min, ditunggu artikel selanjutnya.

    Reply
  19. Sebelum tau content diatas sebelumnya memang saya sangat awam sekali pengetahuan tentang dunia peryoutuban dan akhirnya sekarang sudah sedikit paham apa itu dan bagaimana itu tentang youtube play button

    Reply
  20. YouTube ternyata sudah memulai program ini sejak dahulu nggak segan-segan memberikan hadiah dan penghargaan kepada channel content creatornya yang aktif dan berprestasi. Nggak cuma gaji, YouTuber juga bisa mendapatkan YouTube Play Button dan itu sangat saya harapkan sekali.

    Reply
  21. Memang sudah seharusnya pihak Youtube memberikan penghargaan kepada youtuber yang memiliki subcriber, jam tayang, like dan seberapa banyak juga orang yang men sharenya. Ada 4 tingkatan penghargaan youtube play button tergantung jumlah suncribernya dan sudah dijelaskan panjang lebar diatas.

    Reply
  22. Artikel yang sangat bermanfaat sekali dan terutama membantu dan memotivasi para youtuber pemula

    Reply
  23. Apakah YouTube play button ini beda sama YouTube biasa..??,maaf masih awam tentang youtube,tahunya nonton saja. semoga kedepannya punya chanel dan jadi youtuber sukses.. Aamiin

    Reply
    • Silahkan di baca kembali artikel diatas kak. Play button adalah bentuk penghargaan terhadap para youtuber.

      Reply
  24. Saya baru tahu ada bermacam macam Play button di youtube, dan hanya baru ada satu yang mencapai play button tertinggi, saya doakan youtuber-youtuber di Indonesia menyusul untuk mencapai Play Button tertinggi, terus semangat

    Reply
  25. uda lama banget pengen jadi youtuber. berbagi ilmu, punya subscribe banyak dan minimal dapet gold play button lah. semoga nggak lama lagi terealisasi.
    artikel yang bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai motifasi. semangat!!

    Reply
  26. Play button itu kayak semacam penghargaan buat kita karena udah mencapai subcriber di YouTube. Bahkan di online shop banyak yg jual play button, tapi rasanya berbeda ketika kita beli sama kita dikasih dari YouTube. Kalo saya sih mending di kasih langsung sama YouTube nya sih daripada beli bukan karena sayang uang lho ya, tapi karena seseneng itu aja dikasih karena berasa menang lomba terus dikasih hadiah. Semoga suatu saat nanti saya bisa jadi youtuber sukses dan bisa dapetin keempat play button tersebut ya minimal silver play button udah seneng banget apalagi dapet 4 😍

    Reply
  27. seneng kali ya kalo bisa buat konten yang bagus dan mendidik, tapi susah min dapat subscribernya harus ber[a tahun itu ya. harus tekun juga, saya pengen buat konten youtube tapi gak punya ide mau buat konten apa

    Reply
  28. Saya baru tau kalau ada 4 play button dari youtube. Pengen jadi youtuber biar bisa dapat play button. Sukses terus min

    Reply
  29. Akhirnya bisa tau dong apa itu jenis jenis youtube play button,satu persatu dijelaskan dan menjadi ilmu tambahan bagi saya,sangat ringkas penjelasannya tapi padat.sampe saya tau siapa piewdiepie itu.

    Reply
  30. memang sudah selayaknya untuk para youtuber yang mencapai subcriber tertentu dikasih penghargaan..karena perlu perjuangan yang luar biasa untuk mendapatkannya..penghargaan youtube play button bisa jadi motivasi para youtuber” yang lain biar semakin maju dan sukses

    Reply
  31. Keren kak, baru tau jenis yang keempat yang Rubby play button, dan sepertinya masih jarang yang berhasil mendapatkan nya. Jadi ingin buat akun channel YouTube juga nih. Semoga para YouTuber semakin semangat berkarya dan edukasi melalui konten mereka, dan terimakasih kak untuk info dari blog bermanfaat ini.

    Reply
  32. Selama ini saya kira Gold Play Button sudah yang paling dewa, ternyata di atas langit masih ada langit dan dewa terakhir untuk saat ini ternyata Rubby Play Button.. mungkin biar para youtubers pada semangat ya buat dapat pencapaian demi pencapaian selama berkarir di dunia youtube.

    Reply
  33. Dari semua jenis Youtube Play Button, belum pernah melihat yang jenis Diamond Play Button dan Rubby Play Button. Jadi baru di sini lihat melalui gambarnya. Yang model Rubby pasti ongkos kirimnya mahal, secara bentuknya tidak sederhana. Salam sehat dan sukses selalu.

    Reply
  34. Wah, ternyata ada Rubby Play Button juga ya? baru tahu gw. Selama ini cuma pernah liat yang Silver Play Button, Gold Play Button sama Diamond Play Button. Itu juga jarang banget liat ada yang review Diamond Play Button di channel mereka. Bentuknya unik yang Rubby, mana warnanya gonjreng abis, suka banget gw. Keren!

    Reply
  35. Baru tau sekarang ternyata untuk mendapatkan playbutton seorang youtuber tidaklah gampang perlu kesabaran dan ketelitian dalam membuat konten , udah dapat silver udah bagus apalagi sampai tingkat level atas ruby playbutton , emang pantas kebanyakan jadi milyader dari hasil kerja kerasnya, bisa jadi inspirasi buat pemula jangan menyerah terus semangat untuk berkarya.

    Reply
  36. media youtube memang sangat menjanjikan bisa mendapatkan pundi pundi cuan di samping itu kita juga bisa mendapatkan penghargaan atau istilahnya simbol Play Button bahwa kita memang di hargai sebagai kreator youtube dengan demikian kita bisa semangat untuk memberikan yang terbaik kepada para penonton di youtube (SUBSCRIBE) jadilah kreator yang bijak

    Reply

Leave a Comment