5 Kesalahan Menggunakan Instagram Dalam Promosi Online Shop

Kesalahan Menggunakan Instagram  – Pada umumnya instagram menjad sebuah aplikasi sosial media yang terkenal sehingga tak heran jika para pembisnis menggunakan instagram buat mempromosikan sebuah barang yang dimilikinya.

Namun, kebanyakan para pembisnis tidak mengetahui dengan beberapa kesalahan yang harus dihindari oleh anda.

Jika anda ingin mencari tahu tentang kesalahan dalam menggunakan instagram untuk jualan atau promosi bisnis anda, mungkin anda pernah menjadi sesorang yang paling tepat.

Apa saja yang menjadi sebuah narrator.

Kesalahan Menggunakan Instagram Dalam Promosi Online Shop

Nah, dibawah ini sudah tersusun beberapa kesalahan yang harus diketahui oleh anda sendiri dalam berjualan di instagram. Berikut ulasannya.

1). Beli Followers

Mungkin anda pernah mendapatkan tawaran yang mengenai pembelian terhadap followers agar terlihat banyak sehingga orang lain juga akan mengikuti akun anda.

Ini merupakan sebuah kesalahan utama di dunia marketing pada instagram. Namun, banyak orang yang belum mengerti dan mengetahui dengan hal yang mengenai pembelian terhadap followers.

Meskipun tujuannya bisa dibilang benar, namun membeli followers, berkemungkinan besar kuantitas terhadap pelanggan anda tidak bisa naik.

Dalam artinya, hal ini juga sama dengan anda membohongi pelanggan dari bisnis anda sendiri.

Tentu saja ini hanya membuat dunia online shop anda semakin memburuk, inilah yang menjadi alasan kenapa anda harus hindari dengan hal ini.

Baca Juga : Cara Menambah Followers di Instagram Paling Aman

2). Spamming

Hal ini biasanya menjadi sebuah kebiasaan dari seorang pembisnis untuk mendapatkan promosi yang gratis buat kebutuhan online shop yang dimilikinya.

Namun, ini dapat dijuluki sebagai kesalahan yang harus dihindari oleh anda dalam berjualan secara online di instagram.

Dikarenakan tindakan spamming atau mempromosikan dengan cara memberikan komentar promosi pada akun yang dimiliki oleh orang lain dapat mengganggu mereka.

Apalagi anda yang sampai berbohong, hal ini dapat diartikan bahwa anda ingin menghalalkan semua cara untuk meningkatkan penjualan dari anda.

Dalam hal ini, biasanya mereka yang berbohong menuliskan sebuah kata yang seperti, “Terimakasih mbak Yuni Shara, karena sudah menggunakan pembersih wajah dari kami sehingga wajahnya makin cantik dan terlihat lebih mudah”.

Bahkan, masih banyak lagi cara-cara kebohongan dari mereka.

Nah, kebohongan hal ini juga akan membuat para pengguna akan merasa kecewa apabila sudah menggunakan jasa anda.

Kemungkinana akun instagram anda akan dibuat menjadi negatif, dengan begitu anda bisa kehilangan banyak pelanggan.

Inilah yang menjadi alasan kenapa anda tidak boleh melakukan spamming dalam berjualan sebuah produk di instagram ataupun di sosial media lainnya. Tentu saja ini menjadi sebuah kesalahan yang cukup besar dalam berjualan.

3). Hashtag Tidak Relavan

Jangan lupa untuk memberikan hashtag buat sebuah postingan di instagram online shop anda.

Hashtag memiliki banyak manfaat untuk dunia bisnis anda, apabila anda memiliki hashtag yang relavan.

Namun, jika anda hanya sebagai orang yang berisikan tentang konten humor, tentu saja masih bisa diperhitungkan. Akan tetapi, bagaimana dengan akun online shop di instagram?..

Suka tidak suka tetap saja kita harus memberikan hashtag yang relavan dalam berjualan secara online di instagram.

Hashtag dapat diartikan sebagai kunci di instagram, hal ini sama seperti dengan kata kunci di search engine Google.

Ketahuilah suatu kata kunci yang populer dalam menambahkan hashtag di sebuah postingan pada produk yang dimiliki oleh anda.

4). Kurang Berinteraksi

Kebanyakan pembisnis yang memposting sebuah produk di instagram seringkali lupa dan tidak suka dengan menaggapi sebuah komentar dari para pengguna yang mengomentari.

Banyak pengguna yang bertanya tentang produk anda, namun anda hanya membiarkan begitu saja, ini juga termasuk pada kesalahan yang cukup besar dalam menggunakan instagram buat kebutuhan promosi anda.

Meskipun mereka hanya bertanya saja dan tidak membeli produk anda, tetap saja anda harus melayaninya dengan cara yang baik dan sopan.

Kemungkinan besar mereka bisa berubah pikiran. Bagi anda yang sedang sibuk dalam online shop sehingga tidak menanggapi apa yang dikomentari oleh pengguna, maka mulai saat ini anda harus berubah, yang pastinya anda lebih aktif dalam membalas isi komentarnya maupun DM.

5). Konten Plagiat

Konten plagiat merupakan sebuah konten yang dapat ditayangkan dengan cara yang tidak baik.

Konten plagiat diartikan sebagai konten yang menirukan atau mengambil karya orang lain.

Hal ini merupakan sebuah kesalahan yang besar jika kita mempromosikan sebuah barang dalam bentuk foto atau video yang hanya diambil dari karya orang lain.

Memposting sebuah foto yang diambil dari orang lain , hal ini akan berdampak buruk pada akun sosial media kita.

Disebabkan setiap postingan yang dimiliki oleh orang lain memiliki proses yang cukup panjang dan membutuhkan kerja keras untuk sebuah konten.

Banyak pengguna yang akan menganggap bahwa akun online shop anda tidak kreatif apabila mengambil sebuah postingan dari orang lain.

Bahkan ini juga akan membuat online shop anda sebagai tempat yang buruk, dan bisa membuat para pesaing anda menjadi lebih mudah dalam mengalahkan anda.

Inilah yang akan menjadi alasan kenapa banyak foto-foto pembisnis telah memiliki tanda merek atau watermark.

Mengambil foto yang telah diberi watermark merupakan sebuah kesalahan yang sangat besar. Jadi berhati-hatilah dengan hal ini.

Baca Juga : Cara Beriklan Menggunakan Instagram Ads

Leave a Comment