6 Konten Instagram Paling Menarik Untuk Calon Pelanggan

Di jaman sekarang ini kita tahu bahwa dunia bisnis banyak dilakukan oleh orang-orang sekarang ini. Dan rupanya hal itu tak hanya menarik minat bagi para kalangan para orang dewasa dan professional  saja.

Namun rupanya dalam berbisnis itu sendiri saat ini dunia bisnis itu sendiri  sekarang ini banyak dilakukan oleh orang muda.

Dan rupanya di sini dalam melakukan pekerjaan bisnis itu sediri tak hanya dalam jumlah yang besar. Namun dalam berbisnis juga bisa dilakukan dalam modal yang kecil.

Dan dalam berbisnis tentu setiap pebisnis merasa ingin agar barang yang dijual bisa segera laku. Dan tentu saja di sini beragam cara dilakukan dalam mempromosikan barang dagangan. Mulai dalam melakukan promosi secara offline dan juga secara online.

Sekarang ini di jaman serba digital ini tentu saja setiap orang pasti sudah tidak asing lagi dengan social media. Dan rupanya pengguna social media itu sendiri tak  hanya dari para kalangan orang tua saja. Namun sekarang ini banyak sekali anak-anak dan kaum muda yang memakai social media.

Biasanya di sini dalam menggunakan social media orang menggunakan untuk beragam keperluan.  Mungkin ketika awal kemunculan social media orang menggunakan untuk mencari teman dan kenalan baru.

Namun sekarang ini seiring dengan perkembangan jaman dan keperluan social media itu juga berguna untuk membantu kita dalam berkerja. Terlebih di sini dalam urusan pekerjaan bisnis.

Dan di sini kita tahu bahwa ada banyak sekali social media yang dipakai oleh orang-orang. Adapun itu berupa facebook, instagram, dan masih banyak lagi. Dan tentu saja setiap social media  bisa berguna untuk mendukung pekerjaan. Terlebih di sini dalam urusan berbisnis.

Namun kendati social media itu sudah banyak dipakai untuk mendukung pekerjaan. Namun rupanya di sini masih banyak orang yang belum mengetahui tentang bagaimana cara menarik pelanggan untuk mau membeli barang yang kita jual.

Nah untuk menjawab rasa ketidaktahuan ini maka dari itu di bawah kami akan memberikan informasi yang berguna untuk anda semua mengenai cara membuat content instagram yang menarik pada calon pelanggan.

Konten Instagram Paling Menarik Untuk Calon Pelanggan

Penasaran kan? Yuk kita baca dan simak bersama penjelasan yang akan kami uraikan seperti yang ada di bawah ini.

  1. Foto

Jenis konten pertama yang bisa menarik minat para pembeli untuk membeli dan menggunakan produk dan jasa yang kita tawarkan adalah dengan menggunakan foto.

Di sini dengan menggunakan foto kita bisa menunjukkan pada para pembeli berupa foto produk dan jasa yang kita tawarkan dan juga pada kita.

Dengan cara demikian para calon pembeli yang membeli produk kita akan merasa tertarik dan berminat untuk membeli barang yang kita tawarkan itu pada mereka.

  1. Video

Selanjutnya jenis konten instagram lain yang bisa berguna dan bermanfaat untuk menarik minat para pembeli yaitu dengan memberikan konten video.

Adapun di sini dengan membuat konten video anda bisa menyertakan video mengenai beberapa cara pembuatan, proses pelayanan yang diberikan pada para pembeli, jenis fasilitas,  dan masih banyak lagi.

Dan tentu saja di sini dengan cara demikian bisa menarik minat para pembeli untuk membeli dan menggunakan jasa yang kita tawarkan para pembeli untuk membeli.

  1. Give away

Siapa sih di sini yang tidak menyukai adanya hadiah. Tentu setiap orang merasa senang ketika mendapatkan hadiah. Dan tentu saja yang menyukai hadiah itu sendiri tak hanya dari kalangan anak-anak saja yang menyukai adanya hadiah.

Namun rupanya di sini di kalangan orang dewasa itu sendiri juga menyukai adanya pemberian. Nah apalagi sekarang ini kita tahu bahwa social media itu sendiri tak hanya dipakai dikalangan anak muda saja.

Namun sekarang ini banyak juga di kalangan orang tua yang juga masih aktif dalam menggunakan social media. Nah untuk menarik minat dari para pelanggan maka dari itu kita sebagai penjual kita juga perlu untuk melakukan usaha menarik pembeli.

Adapun cara itu dilakukan dengan cara memberikan give away. Adapun pemberian give away itu sendiri bisa diberikan dengan syarat dan ketentuan khusus dan untuk pengundian pada pemenang give away itu anda bisa melakukan pengundian pemenang yang bisa dilakukan secara acak tanpa membedakan usia dan jenis kelamin dari para pemenang itu.

  1. Influencer

Cara lain yang bisa dilakukan agar bisa menarik perhatian pada para pembeli melalui konten instagram yaitu menggunakan influencer. Di mana sekarang ini kita tahu bahwa ada banyak sekali influencer.

Di mana  dengan adanya influencer bisa membantu kita dalam mempromosikan produk dan jasa yang kita tawarkan.

Dan influencer itu bisa mempromosikan  barang dan jasa kita jual dan tawarkan pada para follower yang mengikuti akun instagram influencer tersebut.

Dengan cara yang demikian bisa membantu kita dalam mempromosikan produk dan jasa yang kita jual dan tawarkan pada para calon pembeli yang sedang kita jual.

  1. Challenge

Berikutnya cara lain yang bisa dilakukan untuk membuat konten  instagram yang menarik untuk calon pelanggan adalah dengan memanfaatkan challenge.

Di sini anda bisa menggunakan challenge pada waktu mingguan, bulanan, dan masih banyak lagi. Untuk menjalankan challenge ini, Anda perlu untuk bisa mencari challenge yang sudah ada atau Anda bisa membuat challenge yang menunjukkan nilai brand produk Anda.

Anda bisa memilih format challenge yang mendorong audiens untuk berpartisipasi dan memposting foto mereka saat menjalani challenge tersebut.

Selain itu cara lain yang  Anda juga bisa menggunakan tagar Instagram unik untuk meningkatkan engagement dengan challenge yang Anda buat.

Dengan cara iitu anda bisa menarik perhatian pada para pembeli untuk mau dan tertarik membeli barang dan jasa yang anda jual dan tawarkan.

  1. Membuat flash sale stories

Kemudian cara lain yang bisa anda lakukan untuk bisa menarik calon pembeli supaya mau dan tertarik untuk membeli dan memakai barang dan jasa yang anda jual adalah dengan menggunakan flash sale stories.

Adapun di sini  dengan adanya flash sale stories mengajak pada para  calon pembeli untuk selalu memantau dan juga mengikuti terus perkembangan jumlah barang yang sedang anda jual.

Di sini anda bisa memposting melalui instagram dalam story yang menunjukkan bahwa barang yang anda jual terbatas.

Nah itulah tadi informasi yang bisa kami bagikan untuk anda semua mengenai  konten instagram paling menarik untuk calon pelanggan.

Semoga informasi yang sudah kami sampaikan itu bisa berguna dan bermanfaat untuk anda semua mengenai bagaimana cara  untuk membuat konten yang menarik untuk calon pelanggan.

Terlebih di sini bagi anda  para calon  pengusaha dan ingin agar barang dagangannya laku terjual.

Baca Juga : Apa itu Shadowban Instagram?

Leave a Comment