Ide Peluang Usaha Ibu Hamil Yang Paling Menjanjikan

Peluang Usaha Ibu Hamil – Sudah menjadi rahasia umum, bahwa sepak terjang wanita di dunia karir tidaklah semudah yang kita kira, karena banyak data yang menyebutkan bahwa wanita yang memegang posisi puncak sebuah perusahaan hanya segelintir orang saja.

Hal ini disebabkan karena banyak perusahaan yang melihat bahwa peran wanita tidak bisa dipungkiri akan dihadapkan pada dua pilihan yang sangat menentukan kehidupannya di masa yang akan datang.

Pilihan tersebut akan banyak membuat wanita menjadi kebingungan, karena para wanita harus memilih menjadi ibu rumah tangga atau wanita karir. (Baca Juga : Ide Bisnis Ibu Rumah Tangga)

Namun memang kita tidak bisa menutup mata bahwa ada beberapa wanita di Indonesia khususnya yang mampu menjalankan kedua peran tersebut, seperti Mba Najwa Shihab.

Memang ada contoh wanita yang bisa dijadikan panutan sebagai wanita karir dan juga ibu rumah tangga, namun kita harus pahami bahwa tidak semua wanita memiliki kondisi yang sama dengan para wanita hebat tersebut.

Pada saat ini masyarakat kita mengenal yang namanya Revolusi Industri 4.0, dimana revolusi tersebut menciptakan sebuah peluang dan juga ancaman baru bagi para penggiat bisnis atau perusahaan incumbent.

Bagi saya pribadi, dengan adanya revolusi industri 4.0 ini dapat dimanfaatkan bagi para wanita yang dahulunya memiliki peran pada sebuah perusahaan.

Karena memang seperti yang kita pahami bahwa ketika seseorang sudah terbiasa memiliki kesibukan diluar rumah akan sangat sulit untuk membuatnya merasa betah dirumah tanpa melakukan apapun.

Apalagi jika wanita yang sedang hamil tersebut sudah terbiasa memiliki penghasilan pribadi yang dapat digunakan untuk keperluan pribadi pula seperti make up, shopping, dan lain hal sebagainya.

Wanita hamil sangat perlu menjaga kondisi tubuhnya karena didalam tubuh wanita tersebut terdapat buah cinta dirinya dengan suami yang harus diperhatikan sedemikian rupa agar menjadi calon anak yang sehat dan juga cerdas.

Peluang Usaha Ibu Hamil

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Peluang Usaha Bagi Wanita Hamil dengan memanfaatkan kecanggihan era modern saat ini.

Silahkan disimak sampai habis ya!

1. Berjualan Pulsa/Paket Data

Mungkin banyak yang meremehkan ketika terdapat seseorang yang mulai berjualan atau berbisnis pulsa dan paket data.

Karena masyarakat kita melihat bahwa bisnis ini adalah salah satu bisnis recehan yang mungkin tidak dapat menghasilkan keuntungan yang banyak.

Namun bisa saya pastikan bahwa pendapat tersebut merupakan pendapat pesimistis dari orang yang pesimis pula, karena banyak yang sudah membuktikan bahwa dengan berjualan pulsa atau paket data dapat memberikan keuntungan yang cukup banyak.

Pasar di Indonesia sendiri sangat mendukung hal tersebut, karena terdapat jutaan pengguna internet yang ada di negeri ini yang mana hal tersebut mengindikasikan bahwa setiap orang membutuhkan yang namanya pulsa atau paket data untuk bisa tetap eksis di dunia maya.

Selain memberikan keuntungan yang cukup besar, bisnis berjualan pulsa maupun paket data ini sangat mudah dilakukan dan juga diketahui hanya membutuhkan modal yang sedikit, apalagi dengan munculnya e-commerce yang mampu menunjang bisnis ini jika ditekuni dan dipelajari dengan baik.

2. Online Shop dengan Sistem Dropshipper

Sebelumnya saya mau nanya deh, kamu yang baca artikel ini sering gak sih belanja di online shop?

Kalo boleh tahu berapa kali dalam waktu satu bulan?

Mungkin ada yang 2 kali, 3 kali, atau bahkan ada yang 10 kali dalam waktu satu bulan.

Kemudahan berbelanja melalui social media maupun e-commerce memberikan godaan yang cukup besar kepada masyarakat kita, dan perlu diketahui bahwa pasar online di Indonesia ini sangat besar, sehingga banyak investor luar negeri seperti ali baba yang menyuntikan dana segar kesalah satu e-commerce di Indonesia. (Baca : Cara Mendapatkan Investor Bisnis)

Gak usah ragu lagi deh kalo mau berjualan online, namun bagi wanita hamil tidak disarankan untuk mengurus semua supply chain bisnis kamu sendirian.

Pada saat ini sedang berkembang salah satu system bisnis online yang banyak digunakan oleh masyarakat kita, khususnya ibu – ibu yang memang memiliki waktu luang untuk mengurus bisnis online, yaitu adalah dropshipper.

Sistem tersebut memiliki kelebihan, dimana kamu sebagai seorang dropshipper tidak harus mengurus pengiriman barang, quality control, maupun packaging.

Semua hal yang disebutkan tadi sudah diurus oleh supplier yang kamu pilih sebelumnya, walaupun supplier yang mengurus semua hal tersebut, nama pengirmnya tetaplah nama toko kamu. Tertarik? Yuk segera coba.

3. Pekerja Lepas atau Freelance

Zaman sudah berkembang sangat pesat pada saat ini, dimana setiap orang dapat melakukan sebuah pekerjaan dengan fleksible atau yang biasa disebut sebagai remote work.

Freelance adalah salah satu bentuk dari remote work tersebut. (Baca : Jenis Freelance Untuk Mahasiswa)

Dengan adanya bentuk hubungan pekerjaan seperti freelance tersebut, memberikan kemudahan bagi para professional yang memiliki kemampuan untuk menulis, videografi, photography, penerjemah, pemasar, dan lainnya agar tetap bisa produktif dan menuangkan aspirasinya melalui karya yang mereka miliki, khususnya bagi wanita hamil.

Karena terdapat sebuah studi yang menyebutkan bahwa ketika seorang calon ibu terus belajar, maka terdapat kemungkinan cabang bayi tersebut akan menjadi anak yang cerdas dikemudian hari.

Yap mungkin sekian dulu artikel yang membahas mengenai Peluang Usaha Untuk Ibu Hamil, semoga bermanfaat.

Leave a Comment