4 Peluang Usaha Musiman di Indonesia Yang Layak Dicoba

Peluang Usaha Musiman di Indonesia – Bila sobat sekalian memiliki niat untuk mencari pemasukan tambahan di samping gaji bulanan tetap yang sobat dapatkan, maka peluang usaha musiman menjadi salah satu pilihan yang sangat cocok untuk sobat.

Seperti pengertian aslinya, peluang usaha musiman adalah peluang usaha yang dilakukan pada musim-musim tertentu atau periode-periode tertentu.

Perlu sobat ketahui, bahwa usaha musiman bukanlah sesuatu yang asing lagi di masyarakat; banyak sekali orang-orang yang telah memanfaatkan peluang usaha yang satu ini, dan pada akhirnya mereka mampu mendapatkan pemasukan tambahan di samping uang gaji bulanan mereka.

Namun ingat, usaha ini bukanlah usaha jangka panjang; begitu musim atau periode selesai, maka peminat akan usaha yang sobat jalankan-pun akan menghilang.

Informasi Bisnis Lainnya :

Nah, apabila sobat termasuk salah satu orang yang tertarik untuk mengambil kesempatan membuka usaha musiman, sobat wajib mengetahui beberapa peluang usaha musiman di Indonesia yang dapat menjadi referensi bisnis.

Peluang Usaha Musiman di Indonesia

Usaha-usaha berikut ini bisa menjadi pilihan sobat, yang pastinya, usaha musiman ini sudah termasuk cukup popular di Negara kita tercinta ini.

1. Tren Terbaru

Untuk membuka usaha musiman, tentunya sobat sudah diwajibkan untuk mengetahui tren-tren terbaru sedang sedang berkembang di tengah masyarakat.

Biasanya, tren baru akan lebih cepat muncul di rentang usia anak-anak muda. Jika sobat tidak terlalu mengetahui tren terbaru yang sedang booming, sobat bisa mendapatkan banyak sekali referensi dari Instagram.

Mulai dari berbagai tren makanan terbaru, contohnya: makanan serba hitam dan makanana serba pelangi, lalu memasuki dunia fashion yang sangat luas seperti halnya baju, celana, jaket, sepatu, dan juga aksesoris lainnya.

Ya, Instagram menjadi salah satu gudang stok inspirasi untuk mencar berbagai ide-ide trendi nan modern.

Selain makanan dan minuman, ada nih satu peluang bisnis yang dahulu sempat nge-tren dan siapa tahu, nantinya akan kembali booming seperti dahulu, yaitu usaha musiman batu akik.

Pasti sobat sekalian sudah tahu akan hal ini, bukan?

Yang terpenting adalah, sobat mampu untuk beradaptasi dengan cepat dengan waktu untuk mengimbangi tren yang sedang populer, mulai dari tren yang muncul di usia anak-anak hingga orang dewasa.

2. Usaha Musiman untuk Menyambut Tahun Baru

Jangan lupakan kesempatan ini, sobat!

Menjelang tahun baru, akan banyak sekali peluang usaha musiman yang dapat sobat pakai untuk menambah penghasilan sobat.

Bahkan tidak hanya satu atau du orang saja, sobat akan menyaksikan puluhan orang berjajar berjualan berbagai pernak-pernik menjelang tahun baru. Satu hal yang pasti, tahun identic dengan yang namanya terompet dan kembang api.

Bisa saja sobat memilih berjualan salah satu dari item tersebut – bahkan jika sobat memilih untuk menjual kedua item sekaligus, itu akan lebih bagus!

Tidak hanya kembang api dan terompet, sobat juga bisa mencoba untuk berjualan berbagai makanan camilan dan juga minuman, berbagai aksesoris, dan lain-lain.

Satu lagi nih sobat, karena hanya menjelang pergantian ke tahun yang baru, maka sudah pasti kita akan membutuhkan kalender yang baru, kenapa tidak sobat gunakan saja kesempatan ini untuk berjualan kalender?

3. Bisnis Hari Raya

Indonesia terkenal dengan keberaneka ragaman suku dan agama, karena itu bangsa kita bukan hanya akan menyelenggarakan satu hari raya besar saja, namun beberapa hari raya besar dalam satu tahun.

Nah, kenapa sobat tidak menggunakan kesempatan ini untuk membuka sebuah usaha musiman saja?

Seperti halnya Hari Raya Idul Fitri, sobat bisa mencoba berjualan baju koko, kerudung, sarung, dll.

Saat natal, sobat bisa mencoba berjualan pernak-pernik natal, pohon natal, topi sinterklas, dll.

Begitu juga dengan hari raya besar yang lain. Usaha-usaha ini termasuk salah satu usaha yang laris manis, loh sobat.

Maka dari itu, jangan pernah lewatkan peluang ini, terutama jika sobat membutuhkan tambahan pemasukan – pokoknya, tidak akan rugi, deh!

4. Kemerdekaan Negara Republik Indonesia

Jangan pernah lupa, bahwa setiap setahun sekali, Negara Indonesia kita tercinta merayakan ulang tahunnya dengan meriah.

Ya, kita semua rakyat Indonesia pasti ikut berbahagia dan merayakannya juga.

Nah, gunakan kesempatan ini untuk membuka sebuah usaha musiman yang bisa membuat kantong dompet sobat tebal!

Usaha apa yang bisa sobat lakukan dalam rangka memperinngati kemerdekaan RI?

Sobat bisa berjualan spanduk, bendera kain maupun plastic, balon dengan variant warna merah dan putih.

Dijamin deh, usaha sobat bakal laku keras, karena pada momen ini, seluruh masyarakat Indonesia pasti turut merayakannya!

Contohnya saja, setiap desa, dusun, RT dan RW di seluruh wilayah Indonesia pasti sibuk menghias kampung atau-pun wilayah mereka sesuai tema Negara kita.

Kalau-pun mau, sobat juga bisa berjualan keerupuk, loh.

Ingat, tujuh belasan selalu identik dengan yang namanya lomba makan kerupuk! Siapa tahu saja krupuk jualan sobat bisa laku keras!

Leave a Comment

×

Ikuti Kami di Facebook