Pengertian AMP Adalah : Komponen Dan Fungsinya Pada Blog

Pengertian AMP Adalah : Komponen Dan Fungsi AMP – AMP (Accelerated Mobile Pages) merupakan salah satu topik pembicaraan hangat dikalangan para blogger akhir-akhir ini.

Meskipun sudah banyak orang diluar sana yang membahas tentang pengertian dan fungsi AMP pada Blog, tidak ada salahnya kan bila kami memposting informasi yang telah kami rangkumkan ini untuk kamu?

Penasaran dengan pengertian dan fungsi AMP pada blog?

SImak terus yuk artikel singkat dari kami berikut ini! Selamat menyimak!

Pengertian AMP

Bila diterjemahkan, akronim AMP (Accelerated Mobile Pages) berarti “Halaman Ponsel yang dipercepat”.

Dari namanya saja, kita sudah dapat berkesimpulan tentang apa itu AMP, dana pa fungsingya.

Meskipun namanya terdengar sederhana, teknologi ini merupakan besutan raksasa Google loh!

Dengan terciptanya teknologi ini, diharap para pengguna internet yang mengakses web dengan perangkat mobile akan mendapatkan sensasi berselancar dengan lebih cepat dari yang sebelumnya.

Secara structural, AMP HTML memiliki struktur yang cukup minim guna membuat loading web menjadi semakin ringan dan terasa cepat.

Sejak mulai diperkenalkan di 7 oktober 2015 silam hingga kini, AMP termasuk kedalam jenis aplikasi open source.

Untuk tanggal release pertamanya sendiri, yakni tanggal 24 Februari 2016 silam.

Sudah cukup lama memang. Namun, tidak ada kata terlambat untuk belajar kok!

Komponen AMP

Sebagai salah satu aplikasi open source yang berguna untuk memodifikasi website, mungkin kamu perlu berkenalan lebih detail dengan komponen dari AMP ini sendiri.

Seperti AMP HTML yang merupakan HTML khusus yang memang sengaja dibangun Google demi menciptakan percepatan pengaksesan laman.

Sehingga wajar, bila banyak developer yang hingga kini masih belum terbiasa dengan format unik dari bahasa pemrograman yang satu ini.

Selanjutnya adalah AMP JS dan AMP Cache yang memiliki format yang tak kalah unik dengan AMP HTML.

Meskipun terbilang unik, asalkan kamu mau belajar menggunakannya, pasti bisa terbiasa! Masih belum tertarik untuk belajar AMP?

Lirik dulu manfaat teknologi yang satu ini yuk!

Manfaat AMP

Seperti yang kita singgung pada item pertama tadi, kita sudah mengerti tentang keandalan teknologi ini yang dapat mempercepat waktu pemuatan sebuah halaman website pada perangkat mobile.

Dengan teknologi ini, kepuasan pengguna dapat lebih ditingkatkan. Karena sesabar apapun visitor sebuah web, pasti ia akan mendambakan kecepatan pemuatan halaman yang cepat.

Sebagai publisher yang baik, kamu tentu juga mengetahui tentang hal ini kan?

Untuk itu, bila kamu memang ingin menyenangkan hati visitor setia blog mu yang menggunakan perangkat mobile, tak ada salahnya kok untuk mempelajari teknologi besutan Google yang satu ini!

Toh bilapun visitormu nanti terpuaskan, kamu pasti akan merasa gembira dengan hal tersebut kan?

Sudah, jangan ragu! Coba saja dulu pelan-pelan! Namun bilapun kamu masih terlalu sibuk, kamu pasti tau kok mana yang harus terlebih dahulu diutamakan! Kami tidak memaksa ya! Hanya merekomendasikan.

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang pengertian dan fungsi AMP pada Blog.

Setelah membaca artikel barusan, semoga kamu tidak bingung lagi ya seputar AMP (Accelerated Mobile Pages) yang tadi kita bahas!

Bilapun sudah mengerti tentang AMP tadi, jangan lupa dong untuk share artikel ini ke teman-temanmu! Berbagi ilmu pengetahuan kan baik!

Terimakasih banyak, sampai jumpa lagi di artikel kami yang selanjutnya!

Leave a Comment