Pengertian Landing Page Adalah : Fungsi dan Manfaat Untuk Bisnis

Pengertian Landing Page Adalah : Fungsi dan Manfaat Untuk Bisnis – Apakah anda sedang berjuang dalam mempromosikan barang atau produk?

Tentu saja anda akan memerlukan landing page untuk bisnis anda.

Dimana landing page dapat membantu anda dalam menghasilkan sejumlah rupiah yang berasal dari website penjualan anda.

Melalui landing, maka kemungkinan besar anda bisa mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.

Namun, yang menjadi pertanyaan disini adalah apa itu landing page, bagaimana fungsinya serta seperti apa manfaat landing page dalam dunia bisnis.

Bagi anda yang ingin mendapatkan hasil yang lebih baik dalam berbisnis, maka cobalah untuk menggunakan landing page.

Nah, pada artikel ini akan menjelaskan tentang apa itu landing, mulai dari pengertian, fungsi hingga manfaatnya. Simak ulasan berikut ini.

Pengertian Landing Page

Hal yang paling pertama untuk dunia bisnis anda adalah, dimana landing page merupakan salah satu halaman yang bisa diakses oleh pengguna dengan cara mengklik langsung terlebih dahulu.

Ingat, landing page tidak hanya untuk kebutuhan dari sebuah video dan lain sebagainya.

Apabila sebuah halaman website menyediakan berbagai macam menu, tentu saja dalam hal ini anda dapat melakukan suatu hal yang spesifik.

Secara umum landing page dibuat dengan cara yang terpisah, meskipun dalam satu website yang sama.

Maksudnya, ini akan bertujuan agar tetap selalu stay away dalam bentuk iklan atau mungkin beberapa menu yang lainnya dalam mengalihkan perhatian pengguna.

Hal ini dapat diartikan oleh kita sendiri bahwa landing page memiliki kategori yang sesuai dengan ada yang ada. Oleh karena itu, landing page ini menjadi salah satu hal yang terbaik dari mereka sendiri.

Fungsi Landing Page

Fungsi dari landing page bisa dilihat dari jenisnya, dimana terdapat dua fungsi yang paling utama dan harus diketahui oleh anda.

Nah, untuk penjelasan yang lebih jelas mengenai kedua fungsi tersebut, maka anda dapat menyimak pada ulasan berikut ini.

  • Fungsi yang pertama, landing page akan berfungsi sebagai pengumpulan data pengunjung leads atau potensial. Leads inilah yang biasanya dijaga oleh pembisnis. Selain itu, calon pelanggan dapat diharapkan untuk melakukan pembelian pada masa yang akan datang.
  • Sedangkan, fungsi yang kedua dari landing page anda, dimana anda bisa mendapatkan akses yang lebih cepat dalam transaksi. Landing page dapat diartikan sebagai pemberi jalan khusus buat para pengunjung yang ingin mengakses produk, produk pada pengunjung landing page.

Manfaat Landing Page

Pada umumnya manfaat landing page untuk dunia bisnis terdapat 3 manfaat yang meliputi, peningkatan secara konversi, dapat menganalisa pengunjung, dan bisnis bisa berjalan dengan baik.

Seperti apa pembahasan dari manfaat landing page?

Jika anda ingin mencari jawaban terbaik dari pertanyaan tersebut. Maka tanpa basa-basi anda dapat menyimak beberapa ulasan yang berikut ini.

1. 80% Meningkatkan Konversi

Manfaat yang pertama adalah landing page mampu meningkatkan konversi mencapai 80%.

Hal ini dikarenakan peruntukannya yang cukup dedicated atau spesifik.

Jadi, tak heran kalau landing page dapat memberikannya peningkatan terhadap konversi apapun yang sesuai dengan tujuan dari anda saat ini.

Jika kita melihat pada sumber Eye View Digital, dimana mereka mengklaim bahwa sebuah landing page dalam bentuk video mampu meningkatkan konversi yang mencapai 80%.

2. Membuat Pengunjung On Track, Tercatat, serta Bisa Dianalisa Dengan Mudah

Dalam landing page, memungkinkan anda akan meletakkan site counter, pixel dan lain sebagainya yang bisa dilakukan oleh anda dalam banyak hal.

Dalam hal ini anda dapat mengetahui tentang durasi dari kunjungan, jumlah pengunjung, asal dari pengunjung dan lain-lainnya dengan cara yang mudah. Bahkan, anda bisa melakukan retargeting.

3. Bisinis Anda Bisa Berjalan Dengan Baik Selama 24 Jam

Apakah bisa membuka bisnis selama 24 jam atau tanpa tidur?

Ya, tentu saja bisa apabila anda menggunakan landing page. Dengan adanya landing, maka anda bisa mendapatkan penghasilan melalui bisnis anda sambil tidur.

Hal ini dikarenakan bisnis yang dimiliki oleh anda selalu aktif selama satu hari (24 jam) atau bisnis tanpa tidur.

Hal ini bisa diartikan bahwa landing page dapat membantu anda dalam membuka usaha secara otomatis.

Inilah yang menjadi salah satu manfaat yang paling terbaik untuk bidang bisnis anda.

Apalagi anda yang menambahkan auto responder atau shopping cart. Dengan demikian, anda bisa membuka bisnis anda selama 24 jam atau setiap hari tanpa adanya batasan waktu.

4. Memfilter Konsumen Anda

Berbagai pengguna yang memiliki kerelaan dalam mengunjungi atau mengklik pada suatu link yang menuju ke landing page, apakah itu melalui media sosial, banner ads ataupun paids ads lain sebagainya.

Yang penting memiliki dua hal, seperti mereka merasa tertarik dengan penawaran yang disediakan oleh anda, dan mudah untuk gaptex dalam melakukan itu.

Secara umum, anda dapat memfilter terhadap untargeted visitor serta pengunjung yang malas dalam mengunjungi landing page.

Baca Juga : Pengertian Konsumen Adalah

Leave a Comment