Pengertian Long Tail Keyword Dan Fungsinya Untuk SEO

Pengertian Long Tail Keyword Dan Fungsinya Untuk Seo – Keyword merupakan sebuah susunan kata yang sering diketikkan seseorang saat melakukan pencarian data atau informasi yang mereka butuhkan di internet.

Kata-kata inilah yang disimpan dan kemudian digunakan oleh mesin pencari untuk menganalisa kebutuhan seorang pengguna internet.

Selain itu keyword juga bisa di artikan sebagai kata-kata umum yang dipikirkan seseorang saat mereka membutuhkan sesuatu.

Ada beberapa manfaat keyword berdasarkan fungsinya, diantaranya yaitu bagi mesin pencari dengan adanya kata kunci mesin pencari dapat lebih mudah menemukan dan menampilkan informasi yang benar-benar relevan dengan apa yang di butuhkan oleh pengguna internet, Lalu manfaat bagi blogger yaitu dengan adanya kata kunci yang tepat memungkinkan artikel yang di buat bisa tampil di halaman depan hasil pencarian.

Karena jika artikel yang telah ditulis dan di publikasikan oleh para blogger tersebut mampu memenangkan persaingan dengan blogger lainnya dalam hasil pencarian dan berhasil duduk di halaman pertama, merupakan suatu hal yang luar biasa yang dapat memberikan kesenangan bagi para blogger dan tentunya menjadikan mereka lebih semangat lagi dalam ngeblog.

Berdasarkan kata ada 2 macam jenis keyword yaitu Short Tail Keyword atau kata kunci pendek, keyword jenis ini di katakan pendek karena maksimal jumlah kata adalah dua buah Lalu jenis keyword yang kedua adalah Long Tail Keyword atau kata kunci panjang.

Dari kedua jenis keyword tersebut hanya akan kita bahas salah satu tentang pengertian dan fungsinya untuk SEO.

Pengertian Long Tail Keyword

Kali ini kita akan bahas tentang apa sih sebenarnya Long Tail Keyword itu?

Long Tail Keyword adalah keyword yang nantinya akan menyempurnakan Short tail keyword dengan cara membahkan beberapa kata kunci yang berkaitan namun tetap enak dan nyaman di baca.

Bagi para blogger pemula atau blog baru jenis keyword ini sangat bagus dan begitu di anjurkan oleh para webmaster. Long Tail Keyword memiliki kelebihan yaitu :

  1. Kalian bisa menggunakan beberapa keyword sekaligus, sehingga kesempatan artikel kalian muncul dengan berbagai kata kunci yang berbeda lebih besar.
  2. Banyak kemungkinan dapat memenangkan persaingan dengan blogger lain juga lebih besar bahkan dengan menggunakan kata kunci jenis ini blog yang baru di bangun juga memiliki kesempatan untuk mengalahkan blog yang sudah populer dengan kata kunci yang sama..
  3. Lebih bermanfaat bagi para pembaca
  4. Dan lebih mudah ditemukan mesin pencari

Long Tail Keyword sangat spesifik sehingga memudahkan kalian dalam membuat postingan.

Dengan menggunakan SEO Long Tail Keyword ini biasanya hasil pencariannya akan lebih sedikit tetapi hasilnya akan sangat bagus karena kata kunci yang biasanya pengunjung gunakan akan lebih tepat dan akan membuat blog atau web kalian dikunjungi.  Apa fungsi dari Long Tail Keyword untuk SEO?

Baca Juga : Cara Memilih Keyword Agar Mudah Masuk Ke Halaman 1

Fungsi Long Tail Keyword

Berikut beberapa fungsi Long Tail Keyword untuk SEO :

  1. Memudahkan dalam menempati urutan 1 di hasil pencarian google.
  2. Memiliki peluang menempati urutan 1 di Search Engine sangat besar, karena dengan menggunakan teknik SEO Long Tail Keyword itu berfungsi untuk memperkecil hasil pencarian.
  3. Akan mendatangkan banyak visitor atau pengunjung, karena pada umumnya seseorang mencari artikel dengan menggunakan kata kunci yang lengkap dan rinci.
  4. Kita akan mudah mengetahui kata kunci yang sering digunakan Pengunjung

Itulah pengertian dan fungsi-fungsi dari Long Tail Keyword. Semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Baca Juga : Cara Mengembangkan Blog SEO Friendly

Leave a Comment