Pengertian Youtube Marketing Adalah : Arti dan Fungsinya

Pengertian Youtube Marketing Adalah : Arti dan Fungsi Youtube Marketing – Sebagai seorang yang sering menggunakan internet, kamu pasti pernah mendengar istilah Youtube marketing.

­Hayo deh, ngaku!

Pasti pernah dengar istilah tadi di suatu tempat kan?

Bila sudah pernah, kamu sudah tau belum sih tentang pengertian dan fungsi Youtube marketing? Belum tau? Kalau begitu, simak terus yuk artikel singkat kami yang satu ini! Selamat menyimak ya!

Pengertian Youtube Marketing

Youtube marketing agaknya tidak jauh berbeda dari usaha pemasaran yang biasa dilakukan oleh para marketer yang bergelut di dunia pemasaran.

Hanya saja, media yang digunakan adalah media Youtube.

Misalnya, kamu punya website yang menawarkan jasa penulisan konten seperti Bukalapak.com misalnya.

Kamu bisa mempromosikan usaha mu tadi lewat youtube, dengan hanya menggunakan konten video yang akan disebarkan di Youtube.

“Apakah videonya harus menarik? Misal durasinya pendek gitu gimana?”

Tidak masalah!

Bentuk video promosi dan durasi, sebenarnya terserah lagi ke kamu.

Yang penting, selama kamu mengerti tentang sudut pandang yang baik untuk mempromosikan bisnis yang kamu miliki tadi, Youtube marketing pasti akan membuat usahamu lebih bersinar.

Baca Juga : Cara Mengatasi Yang Sering Terjadi Di Youtube

Apa iya, Fungsi Youtube Marketing Hanya Untuk Memasarkan Usaha Yang Kita Miliki?

Fungsi utama Youtube Marketing adalah mempromosikan apa yang ingin kamu promosikan kepada khalayak umum dalam bentuk tayangan video.

Sebenarnya, video yang kamu tayangkan tersebut tidak melulu harus menampilkan diskon, promo, dan lain sebagainya sih. Bila ditelaah, sebenarnya masih ada lagi manfaat yang dapat kamu petik dari Youtube Marketing.

Youtube Marketing Itu, Media Yang Pas Untuk Mengedukasi Masyarakat Tentang Produk Dan Jasamu

Dizaman dahulu, mungkin kamu sering melihat pamflet, majalah, ataupun tulisan artikel sejenis ini. Seiring dengan berjalannya waktu, masyarakat tentu ingin sesuatu yang lebih baik, semisal tayangan video.

Dengan video, tentu pesan yang ingin kamu sampaikan akan lebih mudah untuk diterima bukan?

Tidak percaya? Coba deh mulai bentuk tim, dan buat tayangan video singkat tentang manfaat dari produk dan jasa yang kamu tawarkan. Pasti khalayak akan lebih menaruh perhatian pada apa yang kamu tawarkan, dan closing pun lebih mudah untuk kamu dapatkan.

Tapi, Jangan Asal Buat Video Youtube Ya Untuk Membuat Konten Youtube Marketing! Kenali Dahulu Jenis Videonya!

Seperti halnya teknik pemasaran pada umumnya, pemasaran dengan Youtube juga mengenal istilah Video Hard Selling yang mempromosikan sesuatu secara blak-blakan dan video soft selling yang mempromosikan suatu produk secara tersirat.

Keduanya tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Oleh karenanya, mulailah proses pembuatan video dengan tahapan riset, serta diskusi untuk memutuskan jenis video marketing macam apa yang ingin kamu buat.

Dengan jenis video yang tepat, pasti kamu akan mampu menarik perhatian khalayak umum, dan mencapai tujuan yang telah kamu tetapkan.

Tapi, jangan lupa untuk memperhatikan kualitas videomu ya! Ingat, tetap lakukan yang terbaik demi mempromosikan apa yang ingin kamu promosikan!

Masih Merasa Bingung Ingin Memulai Langkahmu Darimana?

Setiap segala sesuatu, pasti memerlukan ilmu agar dapat meraih kesuksesan. Termasuk dengan Youtube marketing, yang harus dilakukan dengan strategi-strategi jitu.

Bilapun bingung ingin memulai darimana, mungkin kamu bisa menghire tim yang sudah berpengalaman.

Atau, bertanya ke teman-temanmu yang lebih mengerti pun juga tidak masalah.

Yang penting berusaha yang terbaik secara baik-baik saja dulu! Pasti hasil manis akan menantimu!

Oke, itulah tadi artikel kami tentang pengertian dan fungsi Youtube Marketing. Semoga artikel singkat yang kami publish ini memberikan banyak manfaat untukmu ya! Terimakasih telah menyimak, jangan lupa untuk share artikel ini! Sampai jumpa!

Baca Juga : Apa itu Digital Marketing

Leave a Comment