Penyebab dan Alasan Iklan di Facebook Ditolak

Penyebab dan Alasan Iklan di Facebook Ditolak – Banyak strategi yang dapat dilakukan sebagai seorang businessman.

Salah satunya adalah mengiklankan produknya untuk mengenalkan ke masyarakat.

Sebelumnya yang masyarakat tidak tahu pun menjadi tahu karena iklan yang businessman ini sebar ke masyarakat luas.

Banyak sekali tempat tempat yang menyediakan untuk iklan tidak hanya melewati media elektronik seperti radio dan televisi yang saat ini orang sudah sangat jarang memerhatikannya iklan juga dipasangkan dijalan jalan raya seperti halnya pada baliho, spanduk dan tidak kalah kreatifnya yaitu di mobil pribadi atau mobil taxi.

Hal ini sungguh sangat menarik karena produk anda secara tidak langsung dikenalkan secara berjalan. Mungkin hal ini mengalahkan iklan yang ada di baliho yang harga sewanya mencapai ratusan juta pertahunnya.

Selain di mobil dan tempat umum lainnya, iklan juga bisa dipublish secara online seperti pada web atau blog, pada suatu permainan atau game online misalnya. Atau yang sekarang sedang tren didunia maya yaitu melalui media social.

Iklan dimedia social ini sangat diminati karena selain harganya yang relative murah, iklan dimedia social ini sangat mudah untuk diganti jika terlihat ada yang kurang menarik atau suatu perusahaan ingin mengupdate produknya atau ingin mengenalkan kepada masyarakat akan produk barunya akan sangat mudah.

Selain itu memasang iklan di media social tidak perlu izin yang bisa dibilang cukup merepotkan seperti halnya dijalan raya. Sebagai contoh usaha kecil kecilan saja sekarang sudah bisa mengiklankan diri hanya lewat sebuah foto yang ada dimedia social.

Ini mungkin sangat membantu masyarakat kecil dalam belajar memulai bisnisnya yang dari bawah. Kemajuan teknologi membuktikan bahwa memang tidak semua hal negative dalam pengaruh globalisasi.

Dalam memasarkan atau mengenalkan produknya di media social terkadang tidak semuanya berjalan dengan begitu mulus. Tentu saja ada yang namanya halangan dan rintangan.

Semisal mungkin saingan yang menjual produk yang sama seperti anda, atau mungkin penolakan dari situs media social tempat ingin anda mengiklankan produk anda.

Salah satu media social yang sudah kita kenali semua yaitu Facebook. Media social ciptaan Mark Zuckerberg ini kadang menolak dan itu pun disertai dengan suatu alasan yang jelas.

Sebagai mana media social semua orang bebas dalam penggunaanya namun semuanya juga ada larangannya untuk sebagai batas bagi anda pengguna dan pengguna lain dalam menjalankan bisnis yang mungkin illegal atau dilarang.

Sebagai contoh penolakan iklan dari pihak Facebook adalah ketika iklan tersebut mengandung unsur atau konten yang dilarang.

Yang dimaksud dengan konten yang dilarang yaitu adalah produk atau pelayanan jasa yang illegal, diskriminasi, produk produk yang mengandung tembakau didalamnya, produk mengandung narkoba atau sejenis dengan narkoba, suplemen atau obat yang dapat membahayakan, senjata api atau amunisi dari senjata tersebut ataupun jenis jenis senjata tajam, memiliki konten dewasa, barang yang melanggar pihak ke 3, konten yang sensasional, atribut atribut pribadi, konten palsu, yang landing pagenya tidak aktif atau tidak berfungsi dengan baik, peralatan untuk mengawasi orang atau hal yang lainnya, tata Bahasa dalam pengiklanan tidak senonoh, tidak punya fungsi dengan jelas, alat kesehatan pribadi, jasa pinjaman uang, pelelangan uang, jual dokumen palsu, animasi otomatis, konten bernilai rendah dan lain lain.

Sebelum mengiklankan produk dalam media social ada baiknya menyiapkan hal tersebut sebelumnya. Beberapa hal yang harus disiapkan ketika meyiapkan materi iklan di facebook adalah yang pertama merupakan kesiapan dalam beriklan.

Definisi siap disini adalah jelas dalam mengetahui kemana arah iklan yang dipasarkan tersebut. Banyak dari pedagang pedagang yang ingin mengiklankan produknya tetapi ditolak, dikarenakan tujuannya yang tidak jelas kemana arah dan barang apa yang ditawarkan.

Penyebab dan Alasan Iklan di Facebook Ditolak

Lalu apa saja yang menjadi penyebab dan alasan mengapa iklan di facebook ditolak saat dipasarkan oleh perusahaan milik mark Zuckerberg ini.

1. Penjelasan gambar yang kurang tepat

Ini merupakan penyebab yang sering dijumpai. Hanya karena gambar yang kualitasnya gambar yang buruk bisa jadi facebook menilai produk anda produk yang illegal. Maka dari itu usahakanlah untuk memilih gambar yang terbaik sebelum diiklankan.

2. Tidak sabar menunggu keputusan

Saat anda mengiklankan produk anda biasanya facebook menilai dulu sebelum mendapat izin memposting. Anda harap bersabar 2-3 hari dan jangan terburu-buru dalam mengambil keputusan.

3. Iklan yang dilarang atau barang barang yang dijual terbatas

Pengiklanan difacebook sangat lah diawasi jangan sampai anda memasarkan barang-barang terlarang di facebook atau barang-barang yang dibatasi oleh pemerintah dan harus dengan penanganan khusus dalam pengedarannya.

Demikianlah tentang penyebab dan alasan dari penolakan yang dilakukan oleh pihak facebook terkait barang yang ingin anda jualkan kepada konsumen.

Baca Juga : Cara Menyakinkan Konsumen

Perlu diketahuin jika anda baru pertama kali ingin memasarkan barang tinjauan dari facebook terhadap barang anda dan akun anda akan membutuhkan waktu yang lebih lama, untuk itu dibutuhkan kesabaran dalam upaya memasarkan barang tersebut lewat facebook.

Leave a Comment