Ingin Sukses Nge-Youtube? 10 Peralatan Youtuber ini Wajib Anda Miliki

Joko Warino

Ingin Sukses Nge-Youtube 10 Peralatan Youtuber ini Wajib Anda Miliki

Peralatan Youtuber – Menjadi seorang Youtuber sangat tidak mudah jika kalian tidak sungguh-sungguh dalam menekuninya.

Sekarang ini banyak sekali para youtuber yang bisa sukses bahkan bisa mendapatkan penghasilan yang bisa dikatakan sangat fantastik.

Sebenarnya jika kalian ingin menjadi seorang youtuber kalian harus tau apa saja sih persyaratannya?

Yang jelas kalian harus memberikan sebuah konten yang baik dan tentunya yang berkualitas bukan hanya video asal-asalan.

Nah untuk menjadi seorang youtuber kalian harus mempunyai beberapa peralatan yang harus disiapkan untuk membuat video tersebut agar nantinya bisa mendapatkan hasil video yang maksimal.

Info Youtube Lainnya :

10 Peralatan Youtuber ini Wajib Anda Miliki

Apa saja peralatan yang harus disediakan seorang youtuber mari kita bahas satu-satu disini. Berikut beberapa peralatannya :

1. Kamera

Sudah pasti jika kalian ingin membuat video pertama kali yang harus disiapkan adalah kamera. Ada cukup banyak jenis kamera yang bisa kalian gunakan untuk membuat video.

Jika ingin hasil video maksimak tentunya kalian harus menggunakan jenis kamera yang mempunyai kualitas resolusi yang mumpuni.

Namun jika video tersebut hanya untuk coba-coba terlebih dahulu kalian bisa menggunakan kamera di Smartphone kalian.

2. Tripod

Tripod merupakan aksesoris tambahan kamera berbentuk stan guna menopang body kamera yang nantinya jika kalian membuat video sendiri kalian tidak akan bingung mau meletakkan kamera kalian dimana karena dengan adanya tripod bisa lebih mudah dalam pengambilan video.

3. Microphone

Video yang berkualitas pasti tentunya juga memiliki suara atau audio yang juga berkualitas.

Salah satu cara agar video tersebut menghasilkan suara yang bagus kalian wajib menggunakan sebuah Microphone yang nantinya akan membantu kalian dalam pengisian suara video.

4. Memory Card

Dalam menyimpan sebuah video kalian akan membutuhkan sebuah memory card yang tentunya tidak sedikit, maka dari itu kalian juga harus menyiapkan sebuah memory card cadangan agar jika sewaktu-waktu memory penuh kalian bisa menggantinya.

5. Lighting

Lighting berguna sekali saat kalian membuat sebuah video agar video yang dihasilkan nanti akan terlihat lebih detail.

Dan sinar lampunya tidak membuat silau dimata serta dapat menghemat energy atau kalian tidak perlu menggunakan daya listrik yang besar.

Namun jika budget kalian belum cukup untuk membeli sebuah Lighting kamera kalian dapat menggunakan LED terlebih dahulu agar saat pengambilan gambar tidak gelap pada sisi tertentu.

6. Komputer atau Laptop

Komputer ataupun laptop merupakan peralatan yang wajib kalian sediakan karena nantinya video yang kalian buat harus diolah terlebih dulu pada laptop atupun komputer kalian agar mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Software untuk Mengedit Video

Agar editan video nanti hasilnya bisa bagus kalian memerlukan sebuah software edit video yang bagus.

Sebagai pemula kalian cukup menggunakan Corel ViedoStudio Pro X8 software ini cukup mudah untuk kalian gunakan dalam pengeditan video.

8. Software Untuk Edit Gambar

Didalam sebuah video pasti akan ada beberapa gambar yang nantinya kalian tambahkan dalam video tersebut.

Maka dari itu kalian juga perlu menggunakan software untuk pengeditan gambar. Kalian bisa menggunakan Software Adobe Photoshop atau Corel Draw.

9. Efek Suara, Lagu, Musik dan Template Video Effect.

Membuat video yang menarik kalian harus memasukkan unsur musik atau lagu sebagi efek videonya.

Kalian bisa menggunakan video effect berupa effect api, air, atau ledakan dalam video tersebut. Kalian bisa download gratis sebuah effect Musik Library di youtube.

10. Jaringan Internet yang Cepat

Karena video yang kalian hasilkan nanti mempunyai size yang cukup besar makan pada saat anda mengunggah video di youtube kalian harus mempunyai jaringan internet yang cukup kencang.

Itulah beberapa peralatan yang harus sisediakan seorang youtuber, semoga artikel ini bemanfaat bagi kalian semua yang ingin menjadi seorang youtuber.

Also Read

Tags

Leave a Comment