Cara Mengetahui Pesan Whatsapp Yang Telah Dihapus

Saat ini hampir semua orang dari berbagai kalangan dari anak kecil sampai orang dewasa pasti sudah mengenal apa itu WhatsApp sebuah aplikasi Chatting untuk smartphone.

WhatsApp bisa kalian unduh di aplikasi Google Play Store.

Hampir di setiap smartphone android terbaru secara default tersedia aplikasi yang namanya Toko Play Store. Kalian juga dapat menemukan WhatsApp di aplikasi toko tersebut.

Dan bagi pengguna iOS bisa mengunduhnya di aplikasi App Store. Untuk Nokia S40, S60, BlackBerry dan Windows Phone juga menyediakan Aplikasi WhatsApp.

Sebenarnya fungsi dari WhatsApp terbilang sama dengan aplikasi SMS yang sudah ada sejak lama di ponsel. Namun WhatsApp ini tidak menggunakan pulsa, melainkan data internet.

Akan tetapi dengan seiring waktu aplikasi ini terus dikembangkan oleh pengembangnya. Sehingga terdapat berbagai fitur didalamnya seperti untuk video call dan bahkan untuk update sebuah status seperti layaknya Facebook.

WhatsApp juga memiliki beberapa emoji, namun untuk stiker, WhatsApp tergolong masih kurang. Beda halnya dengan LINE yang lebih mengembangkannnya.

Pengguna WhatsApp dapat mengatur profilnya sendiri dengan mudah, terdiri dari nama, foto, status serta beberapa alat pengaturan privasi untuk melindungi profil dan juga alat bantuan untuk membackup pesan, mengubah nomor akun dan melakukan pembayaran.

Tetapi pengguna WhatsApp banyak sekali yang mempertanyakan tentang keamanan dalam menggunakan whatsApp.

Tetapi ternyata  WhatsApp memiliki fitur keamanan diantaranya yaitu kalian dapat menghapus percakapan atau menarik kembali pesan yang sudah terkirim ke teman kalian.

Pesan yang sudah dikirim bisa dihapus oleh si pengirim pesan sebelum 7 menit sehingga penerima pesan tak bisa melihatnya.

Kemudian penerima pesan hanya melihat pemberitahuan, “Pesan ini telah dihapus.” Pastinya kalian sebagai penerima pesan tentu penasaran dengan isi pesan yang dihapus kan?

Baca Juga : Cara Membuat Whatsapp Otomatis Terhapus

Pasti akan muncul pertanyaan apa sih sebenarnya pesan yang sudah dikirim tadi.

Cara Mengetahui Pesan Whatsapp Yang Telah Dihapus

Nah, bagi kalian yang suka penasaran dengan isi pesan temanmu yang dihapus, tenang saja jangan khawatir karena akan ada cara untuk kalian bisa mengetahui isi pesan yang telah dihapus tadi. Cara mengetahui pesan Whatsapp yang sudah di hapus yaitu seperti berikut ini :

  1. Download aplikasi Notification Historyatau Sejarah Pemberitahuan.

Kalian dapat mendownload aplikasi notification history di Google Play. Selain aplikasi itu, ada beberapa aplikasi sejenis yang memiliki fungsi yang sama, seperti misalnya aplikasi Recent Notification, Notification History Master, dan Notification History Saver.

  1. Setelah itu buka aplikasi tersebut, jika meminta izin akses maka izinkan

Biasanya aplikasi tersebut akan meminta izin akses Whatsapp sehingga aplikasi dapat mendeteksi jika ada pemberitahuan pesan baru pada Whatsapp.

Selain digunakan untuk Whatsapp, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melihat notifikasi pada aplikasi chatting lainnya.

  1. Kemudian setelah memberikan izin akses, maka kalian dapat melihat isi pesan yang dihapus dengan membuka aplikasi Notification History tersebut

Dengan demikian, kalian akan otomatis bisa melihat pesan yang dihapus oleh temanmu dengan membuka aplikasi Notification History meskipun pada aplikasi Whatsapp tertulis “Pesan ini telah dihapus”.

Semua notifikasi pesan yang masuk akan direkam semuanya oleh aplikasi Notification History.

Itulah salah satu cara agar kalian dapat mengetahui pesan WhatsApp yang sudah dihapus.

Leave a Comment