Cara Mengetahui Pesan Whatsapp Yang Telah Dihapus

Joko Warino

Cara Mengetahui Pesan Whatsapp Yang Telah Dihapus

Tahukah Anda Cara Mengetahui Pesan Whatsapp Yang Telah Dihapus? Saat ini hampir semua orang dari berbagai kalangan dari anak kecil sampai orang dewasa pasti sudah mengenal apa itu WhatsApp sebuah aplikasi Chatting untuk smartphone.

WhatsApp bisa kalian unduh di aplikasi Google Play Store.

Hampir di setiap smartphone android terbaru secara default tersedia aplikasi yang namanya Toko Play Store. Kalian juga dapat menemukan WhatsApp di aplikasi toko tersebut.

Dan bagi pengguna iOS bisa mengunduhnya di aplikasi App Store. Untuk Nokia S40, S60, BlackBerry dan Windows Phone juga menyediakan Aplikasi WhatsApp.

Sebenarnya fungsi dari WhatsApp terbilang sama dengan aplikasi SMS yang sudah ada sejak lama di ponsel. Namun WhatsApp ini tidak menggunakan pulsa, melainkan data internet.

Akan tetapi dengan seiring waktu aplikasi ini terus dikembangkan oleh pengembangnya. Sehingga terdapat berbagai fitur didalamnya seperti untuk video call dan bahkan untuk update sebuah status seperti layaknya Facebook.

WhatsApp juga memiliki beberapa emoji, namun untuk stiker, WhatsApp tergolong masih kurang. Beda halnya dengan LINE yang lebih mengembangkannnya.

Pengguna WhatsApp dapat mengatur profilnya sendiri dengan mudah, terdiri dari nama, foto, status serta beberapa alat pengaturan privasi untuk melindungi profil dan juga alat bantuan untuk membackup pesan, mengubah nomor akun dan melakukan pembayaran.

Tetapi pengguna WhatsApp banyak sekali yang mempertanyakan tentang keamanan dalam menggunakan whatsApp.

Tetapi ternyata  WhatsApp memiliki fitur keamanan diantaranya yaitu kalian dapat menghapus percakapan atau menarik kembali pesan yang sudah terkirim ke teman kalian.

Pesan yang sudah dikirim bisa dihapus oleh si pengirim pesan sebelum 7 menit sehingga penerima pesan tak bisa melihatnya.

Kemudian penerima pesan hanya melihat pemberitahuan, “Pesan ini telah dihapus.” Pastinya kalian sebagai penerima pesan tentu penasaran dengan isi pesan yang dihapus kan?

Baca Juga : Cara Membuat Whatsapp Otomatis Terhapus

Pasti akan muncul pertanyaan apa sih sebenarnya pesan yang sudah dikirim tadi.

Cara Mengetahui Pesan Whatsapp Yang Telah Dihapus

Nah, bagi kalian yang suka penasaran dengan isi pesan temanmu yang dihapus, tenang saja jangan khawatir karena akan ada cara untuk kalian bisa mengetahui isi pesan yang telah dihapus tadi. Cara mengetahui pesan Whatsapp yang sudah di hapus yaitu seperti berikut ini :

  1. Download aplikasi Notification Historyatau Sejarah Pemberitahuan.

Kalian dapat mendownload aplikasi notification history di Google Play. Selain aplikasi itu, ada beberapa aplikasi sejenis yang memiliki fungsi yang sama, seperti misalnya aplikasi Recent Notification, Notification History Master, dan Notification History Saver.

  1. Setelah itu buka aplikasi tersebut, jika meminta izin akses maka izinkan

Biasanya aplikasi tersebut akan meminta izin akses Whatsapp sehingga aplikasi dapat mendeteksi jika ada pemberitahuan pesan baru pada Whatsapp.

Selain digunakan untuk Whatsapp, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melihat notifikasi pada aplikasi chatting lainnya.

  1. Kemudian setelah memberikan izin akses, maka kalian dapat melihat isi pesan yang dihapus dengan membuka aplikasi Notification History tersebut

Dengan demikian, kalian akan otomatis bisa melihat pesan yang dihapus oleh temanmu dengan membuka aplikasi Notification History meskipun pada aplikasi Whatsapp tertulis “Pesan ini telah dihapus”.

Semua notifikasi pesan yang masuk akan direkam semuanya oleh aplikasi Notification History.

Kesimpulan

Kadang kita penasaran dengan pesan WA yang saat kita buka ternyata telah di hapus oleh pengirimnya. Mungkin salah ketik, salah kirim ataupun alasan lainnya sehingga pesan tersebut dihapus oleh pengirimnya.

Untuk mengobati rasa penasan tentunya kita bisa melakukan pengecekan dengan cara yang telah tersaji diatas. Namun ingat hanya melihat saja ya.. Jangan terbawa hati bila pesan yang dihapus menyinggung Anda. Hehe..

Nah itulah beberapa Cara Mengetahui Pesan Whatsapp Yang Telah Dihapus. Semoga bis amengobati rasa penasaran Anda. terimakasih.

Baca Juga : Kelebihan Telegram dibandingkan WA

Also Read

Tags

17 thoughts on “Cara Mengetahui Pesan Whatsapp Yang Telah Dihapus”

  1. Cara ini bener-bener work banget loh. sebenernya cara ini udah sering gue pakai dan menurut gue cukup membantu. kalian juga jika penasaran silahkan ikuti cara diatas dijamin work lah.

    Reply
  2. ternyata ada aplikasi pihak ketiga yang bisa melacak history chat WA yang telah dihapus ya, okelah kalau gitu karena saya orangnya kepo pengen lihat WA temen saya yang telah dihapus jadi saya langsung cuusss instal apk nya

    Reply
  3. Dengan adanya informasi diatas membuat kita dapat mengetahui history chat wa yang telah dihapus. sangat berguna sekali sekaligus menambah pengetahuan kita. dan sudah saya coba dan hasilnya sesuai dengan yang kita inginkan. mantap…

    Reply
  4. Kalau saya sendiri bila menerima pesan WA dari teman yang isinya pesan telah di hapus, pasti saya akan konfirmasi ke yang bersangkutan,untuk menghilangkan rasa penasaran saya.Nah setelah membaca tulisan ini, rasa penasaran saya jadi hilang,karena tidak perlu konfirmasi lagi.Mantap..!

    Reply
  5. terkadang suka kesal jika mendapat pesan WA yang telah terhapus. pastinya akan timbul rasa penasaran. akhirnya ada tutorial yang bisa membuat kita tetap mengetahui isi pesan WA yang telah dihapus oleh pengirim

    Reply
  6. Cara seperti ini memang work dan bisa dilakukan, tapi kira-kira apakah aman menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti yang disebutkan di artikel ini, kira-kira tidak ada masalah ya?

    Reply
  7. Hampir di setiap smartphone android terbaru secara default tersedia aplikasi yang namanya Toko Play Store. Kalian juga dapat menemukan WhatsApp di aplikasi toko tersebut.

    Reply
  8. Sebagai tambahan, selain cara diatas, untuk mengetahui pesan WA yang sudah dihapus dapat juga menggunakan aplikasi whatsdelete dan whatsapp remove

    Reply
  9. Perkembangan teknologi yang semakin pesat tentunya membawa kita dalam kemudajan salah satu contohnya adalah whatsapp yang dapat memudahkan kita berkomunikasi secara canggih dengan teman,sahabat,maupun keluarga,dll.Dengan whatsapp kita bisa mengetahui pesan yang kita kirim apakah sudah sibaca sama orang yang kita kirim bahkan kita tahu pesan yang kita kirim dihapus atau tidak.Maju terus whataapp buat program pelengkap yang lebih canggih lagi misalnya kita bisa telp secara nyata dengan seseorang misalnya hologram,orang yang kita telp nampak nyata.

    Reply
  10. Wah sungguh aplikasi yang sangat dibutuhkan buat mengobati rasa penasaran yang mendalam , apalagi yang hapus pesanya gebetan yang jarang balas chat sekali dibalas malah dihapus dan ternyata dianya salah kirim .

    Reply
  11. ternyata bisa gitu juga ya buat liat pesan yang sudah terhapus di whats apps , selama ini cuma di ikhlasin aja atau tanya langsung sama pengirim , jadi lega dan bisa tidur nyenyak deh sekarang .

    Reply
  12. tool yang sangat dibutuhkan untuk membuat rasa penasaran dan kecurigaan yang mendalam bisa mereda dengan adanya aplikasi yang bisa melihat kembali pesan whats apps yang telah terhapus .

    Reply
  13. Ternyata dengan begitu canggihnya teknologi kita dipermudah dengan banyak cara, di antaranya ya ini untuk mengetahui pesan apa yang telah dihapuskan oleh pengirim yang mungkin salah kirim maupun salah tulis, sejauh ini cukup membantu untuk semua kalangan

    Reply
  14. Terkadang jadi su’uzon kalau ada pesan wa masuk tetapi sudah dihapus si pengirim padahal belum terbaca, mau ditanyain langsung ke pengirim rasa tidak enak. Tapi Alhamdulillah sekarang sudah bisa mengatasinya dengan mendownload aplikasi berdasarkan informasi diatas

    Reply
  15. Setelah baca artikel ini aku langsung coba instal aplikasinya. Fitur aplikasi ini hampir tidak memiliki celah. Aplikasi ini mampu merekam setiap notifikasi yang masuk ke smartphone, termasuk pesan-pesan WhatsApp yang dihapus sekalipun. cara menggunakan aplikasi ini pun sangat mudah. Sekarang aku gak perlu penasaran lagi sama pesan yang dihapus

    Reply
  16. Wah menarik sekali, dengan aplikasi seperti ini memudahkan kita untuk mengetahui pesan apa yang belum sempat terbaca tapi sudah dihapuskan. Setelah membaca ini jadi gak perlu penasaran lagi deh😁😁

    Reply

Leave a Comment