6 Platform CMS Untuk Toko Online Terbaik 2020

Platform CMS Untuk Toko Online Terbaik 2020 – Teman-teman ingin memulai usaha toko online?

Salah satu hal yang diperlukan untuk memulai usaha toko online adalah memiliki website sendiri untuk memperkenalkan produk-produk yang ditawarkan.

Nah, tidak perlu membangun web dari awal, namun teman-teman dapat memanfaatkan CMS (Content Management System) yang dapoat memabantu teman-teman dalam mengelola website yang teman-teman buat.

Baca : Jenis CMS Blog Paling Terkenal

Platform CMS Untuk Toko Online Terbaik 2020

Berikut kami sajikan rekomendasi CMS yang dapat teman-teman gunakan. Simak ya!

1. Business Catalyst

Jika teman-teman menggunakan CMS Business Catalyst, teman-teman akan mendapat fasilitas seperti jumpstart blog, shopping cart, dan forum.

Teman-teman juga akan mendapat kemudahan dalam menganalisis pengunjung web dan aktivitas pelanggan.

User interface yang digunakan sederhana, tersedia pula fitur telepon, email, dan live chat yang dapat teman-teman gunakan.

2. Magento

Salah satu CMS open source terbaik untuk membuat toko online. Kelebihannya yaitu sangat cocok untuk toko online yang besar, terdapat fitur SEO dan keamanan, dapat mengelola berbagai mata uang dan rate pajak, dan terintegrasi di hampir semua payment gateways.

Namun apabila teman-teman memilih Magento, teman-teman harus memiliki minimal sedikit pengalaman di bidang web development, tapi bagi kalian yang mau belajar, selama tekun mempelajarinya tidak akan masalah kok!

3. PrestaShop

PrestaShop merupakan salah satu platform ecommerce yang gratis, open source, dan mudah digunakan.

Fitur-fiturnya sangat beragam, di antaranya yaitu memiliki berbagai opsi pembayaran, custom checkout, manajemen produk yang powerful, informasi pajak produk, dan lain-lain.

Bagi teman-teman yang masih pemula, PrestaShop adalah pilihan yang tepat untuk membantu teman-teman dalam mengelola toko online kalian.

4. OpenCart

OpenCart memiliki keunggulan pada dashboardnya yang bersifat intuitif, tampilan modern, dan menyediakan semua informasi yang dibutuhkan untuk menaikkan performa website toko online teman-teman.

Selain itu, platform ini juga menyediakan fitur SEO bawaan, serta support ekstensi dan tema.

5. WooCommerce

WooCommerce sedikit berbeda dengan yang lain. WooCommerce adalah plugin yang diaktifkan di WordPress.

Jika teman-teman mengaktifkan WooCommerce, teman-teman bisa melakukan hal-hal yang terkait dengan pengaturan toko online, di antaranya seperti menampilkan barang-barang yang akan dijual dan memproses pembayaran.

Selain itu, teman-teman juga bisa menambahkan berbagai ekstensi dedicated.

6. CubeCart

Tampilannya memang sederhana, namun di balik itu, CubeCart menyiapkan banyak opsi pilihan yang dapat teman-teman gunakan.

Contohnya manajemen produk, tracking penjualan, bahkan teman-teman juga bisa membuat basic newsletter untuk dikirimkan ke pelanggan.

Newsletter merupakan salah satu cara untuk membantu teman-teman dalam menaikkan penjualan.

Keunggulan lain dari CubeCart ini dalah menyediakan tool dasar mengedit gambar yang bisa diakses melalui admin panel. Adapun berbagai pilihan plugin dan tema yang menarik dari CubeCart.

Meskipun tidak banyak, namun sudah cukup untuk toko online level kecil sampai menengah.

Begitulah di antaranya berbagai pilihan platform CMS yang bisa teman-teman gunakan untuk membangun toko online kalian. Teman-teman bisa memilih sesuai kebutuhan yang diperlukan.

Baik, cukup sekian dulu artikel kami tentang platform CMS untuk membuat toko Online. Kamu dapat mencobanya sesuai dengan kebutuhan, ataupun sesuai dengan pesanan client yang ingin kamu manjakan.

Semoga setelah membaca artikel dari kami tadi kamu tidak lagi kebingungan ketika ingin mencari platform CMS untuk membuat Toko Online ya!

Terimakasih telah menyimak artikel dari kami, sampai jumpa lagi di artikel yang selanjutnya!

Baca Juga : Theme WordPress Terbaik untuk Toko Online

Leave a Comment