Plugin SEO Terbaik Yang Wajib Anda Install Di WP

Plugin SEO Terbaik – Untuk memiliki website yang menempati pagerank di halaman pertama search engine.

Dibutuhkan cara yang tepat untuk mengatasi hal ini, salah satunya menggunakan seo profesional.

Namun, bagi anda yang menggunakan wordpress, diuntungkan dengan adanya plugin seo wordpress yang bermanfaat untuk meningkatkan seo dan pagerank website di search engine pada halaman pertama google. (Baca : Pengertian Pagerank Blog)

Jadi intinya plugin adalah sebuah program tambahan yang dirancang secara khusus untuk dapat digunakan sebagai fungsi tertentu pada wordpress.

Pastikan tiga hal ini sebelum memutuskan untuk menggunakan plugin berbayar atau plugin gratis adalah: rating pluqin, active install, review.

Gunakan teknik dasar dalam memilih plugin terbaik secara kualitas dan hal lainnya.

Plugin SEO Terbaik Yang Wajib Anda Install Di WP

Ada beberapa cara daftar plugin seo terbaik menurut rekomendasi penulis yang bisa dipilih untuk web anda sebagai berikut:

Gunakan plugin terbaik dari wordpress. Cara menginstall plugin wordpress yaitu buka halaman dashboard wordpress pilih plugin klik add new lalu tulis plugin yang dicari terus instal dan aktifkan plugin.

1. Plugin keamanan

Pada dasarnya sistem keamanan ini sudah dibekali oleh wordpress dengan dilakukan update secara rutin wordpress ke versi terbaru. Tetapi jika diperlukan tambahan keamanan dengan menginstal yaitu:

  • Wordfence security

Pengguna aplikasi mencapai 5 juta, dengan dibekali fitur meliputi: fireall, brute force, malware scanner, login security, two factor authentication, dan masih banyak lagi.

  • All in one wp security dan firewall

Jumlah pengguna sistem ini mencapai 800 ribu, fasilitas yang diberikan meliputi: user account security, user login security, user registration security, database security dan lainnya.

2. Plugin kecepatan

Kecepatan loading sangat penting dan menjadi salah satu faktor penentu rangking web. Ada bisa menginstal aplikasi untuk mempercepat loading di web yaitu:

  • W3 total cache

jumlah pengguna lebih dari 1 juta downloader, dengan dibekali fitur berupa: cdn support, minifying, database caching, browsing caching dan lainnya yang digunakan mempercepat loading di web.

  • Wp super cache

Dengan pengguna lebih dari 2 juta, wp super cache menjadi lebih banyak diminati dibandingan dengan w3 total cache. Fasilitas yang ditawarkan seperti: caching, html statis, cdn dll.

3. Plugin backup data

Backup data harus sering dilakukan minimal 1x sebelun untuk menghindari kehilangan data disebabkan oleh virus dll. Ada aplikasi yang mampu dalam backup data yaitu:

  • Updraftplus

Unggulan sistem fitur yaitu restore yang mudah, penyimpanan yang mendukung banyak macam cloud computing, backup schedule dll. Pengguna sudah mencapai 2 juta.

  • Backwpup

WordPress xml export, chec dan repair database, generate file dll merupakan fitur unggulan dari backwpup. Aplikasi ini sudah di download sebanyak 600 ribu pengguna.

Baca Juga : Cara Backup Konten Di WordPress

4. Plugin seo

Cara yang paling tepat untu web yaitu dengan menggunakan teknik seo, untuk itu dibutuhkan pemahaman mengenai seo agar manfaatnya dapat dirasakan.

Jika menginstal dobel akan bermasalah berdasarkan review pengguna. Untuk itu ada dua plugin seo yang terkenal, gunakan salah satu dari plugin tersebut sebagai berikut

  • Yoast seo (berbayar dan gratis)

Saat ini yoast seo diklaim menjadi plugin terbaik menurut search google.

Yoast seo masuk dalam daftar plugin terpopuler dan telah digunakan lebih dari 5 juta website aktif di seluruh dunia.

Fasilitas yang ditawarkan yoast kepada para pengguna yaitu adanya fitur powefull dan user-friendly, Ini sangat rekomen untuk pemula dalam optimasi seo.

Interface mudah dipahami, yoast seo dapat memungkinkan dalam penambahan seo berupa: title, slug url, meta deskripsi dan meta tiap artikel atau sebuah halaman yang akan dipublikasi.

Kerennya lagi, yoast seo juga dilengkapi fitur yang dapat membantu para pengguna untuk optimasi dengan memperlihatkan setiap langkah – langkahnya. Fitur unggulan yoast seo adalah seo score, sitemap, google analytics, snippet.

  • All in one seo pack

Fasilitasnya yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan yoast seo. Pengguna lebih dari 2 juta.

Baca Juga : Cara Mengatur Plugin ‘All In One SEO

5. Plugin media sosial

Pemasaran menggunakan media ini sangat diminati semua orang dalam menjalankan bisnisnya.

Dan menjadi sumber utama dalam meningkatkan volume, trafik kunjungan web. Dalam pemasangan plugin media sosial terdapat aplikasi share konten ke berbagai media sosial.

Syukur – syukur konten web anda menjadi terkenal sehingga view banyak dalam waktu singkat. Salah satu aplikasi yang bisa dicoba yaitu:

  • Social media sharing buttons dan sosial sharing icons

Penggunanya masih dibawah 500 rbu atau lebih tepatnya sekitar 200 ribu. Ciri khasnya fitur yang dimiliki banyak desain icon yang menarik serta dilengkapi dengan aplikasi dukungan share ke platform media sosial.

6. Pulgin anti spam

Saat ini pengguna wordpress meningkat, sehingga tak sedikit orang memberikan komentar-komentar spam pada blog dengan menggunakan tool.

Bertujuan untuk menanam backlink atau digunakan untuk promosi. Maka untuk mengatasinya perlu adanya batasan filter dengan plugin yang bertujuan mempermudah anda dalam menghapus komentar.

  • Aksimet anti-spam (gratis)

Pengguna aplikasi ini sudah mencapai 5 juta, dengan dilengkapi fitur untuk menangkal spam yang melalui kolom komentar ini bisa diandalkan dan plugin satu ini bersifat gratis.

Demikianlah pembahasan mengenai daftar plugin seo terbaik yang bisa anda instal.

Dengan memakai plugin wordpress terbaik diharapkan website anda semakin bagus.

Perlu diingat jangan terlalu banyak instal plugin di wordpress, akan membebani hosting yang sedang anda gunakan.

Untuk itu sesuai dengan kebutuhan anda agar dapat memaksimalkan kinerja dengan sasaran tepat.

Leave a Comment