Review Idwebhost 2020 (Uptime Buruk dan Speed Bagus)

Info : Monitor dilakukan 2 Januari 2020 – 10 Februari 2020

Review Idwebhost 2020 – Pada zaman teknologi sekarang ini yang semakin maju berkembang, maka tentunya membuat sebuah blog ataupun website bukanlah menjadi hal yang langka lagi untuk bisa mengembangkan sebuah bisnis.

Buat Anda para pebisnis yang akan memasarkan berbagai produknya melalui sebuah blog ataupun website, maka tentu sudah tidak akan asing lagi dengan yang namanya sebuah web hosting.

#Web hosting ini merupakan sebuah bentuk layanan jasa ataupun tempat untuk Anda bisa menyimpan berbagai macam file dalam bentuk script yang berada di Internet.

Hal ini juga memungkinkan untuk para perorangan atau pun organisasi untuk bisa menampilkan berbagai layanan jasa ataupun produk di web tersebut.

Menampilkan di berbagai situs Internet seperti halnya web portal dan web pribadi serta masih banyak lagi yang lainnya.

Menggunakan sebuah web hosting yang terbaik merupakan salah satu barometer sejauh mana Anda untuk bisa mengembangkan sebuah website ataupun blog.

Hosting itu merupakan salah satu dari komponen pokok yang ada dalam membangun sebuah website ataupun blog dengan berbagai ragam kriteria dan juga jenisnya.

Menentukan sebuah pilihan hosting memang harus didasari sejumlah pertimbangan yang mencakup akan kualitas, kecepatan, dan stabilitas.

Bisa juga mencakup akan keamanan, fitur, dan disk space serta tak lupa pula harga terbaik, dan juga sejumlah poin penting lainnya yang saling berhubungan di Review Idwebhost 2020.

Profil Perusahaan IDwebhost

IDwebhost ini berdiri sejak tahun 2004 dan telah menjadi sebuah perusahaan domain dan hosting termurah Nomor 1 yang ada di Indonesia.

Berbagai prestasi yang sudah dicapai oleh IDwebhost, yaitu :

  • Sejak tahun 2005 sampai sekarang ini menjadi yang terbaik sebagai sebuah webhosting yang ada di Indonesia.
  • Tahun 2009 telah memperoleh ICANN Accredited yang ada pertama kali di Indonesia.
  • Diakui nyata oleh Internasional sebagai sebuah reseller domain yang terbesar di Indonesia.

IDwebhost yang sekarang ini telah membuka kantor di kota Yogyakarta, Jakarta, dan juga Semarang ini telah mempunyai klien aktif lebih dari 75.000 orang.

Hal ini dengan jumlah domain mencapai 122.000 domain aktif dan telah didukung oleh shared server berada di atas100 server yang telah aktif.

Sebagai wujud sebuah pelayanan terhadap para customer, maka IDwebhost ini menempatkan sekitar 20 customer care. Hal tersebut dilakukan selama 24 jam sehari dan selama 7 hari seminggu.

Melalui berbagai saluran telpon, sms, dan chatting. Bisa juga lewat whatsapp, ataupun email tiket.

Kepuasan para pelanggan akan mnjadi sebuah titik utama dari IDwebhost dalam  hal melayani pelanggan.

Sehingga IDwebhost ini akan siap untuk memberikan berbagai macam garansi jika Anda merasa tidak puas dengan berbagai layanan yang ada di IDwebhost.

Paket Hosting IDwebhost

IDwebhost ini diketahui telah mengeluarkan beberapa macam Paket Hosting, yaitu :

  1. CHARMING
  2. CUT
  3. AWESOME
  4. FANTASTIC

Paket ini mempunyai fitur yang baru jika dibandingkan dengan beberapa paket Hosting sebelumnya.

Untuk fitur yang baru ini dimaksudkan untuk bisa memenuhi semua kebutuhan para Customer IDwebhost, baik itu dari kebutuhan Space, Bandwitdh dan yang lainnya.

Selain berbagai fitur yang telah dipaparkan di atas, maka paket Baru ini memperoleh berbagai fitur tambahan lainnya.

Seperti halnya Free Premium Template, dan Free Website.

Ada pula Free Google Index, Fitur Cloudfalre Cdn, dan lain sebagainya.

Dengan berbgai fitur hosting baru dan juga Bundle yang ditawarkan, maka IDwebhost ini berupaya untuk memberikan sebuah Layanan yang terbaik untuk semua Pelanggannya.

Uptime dan Speed

  • Uptime dan Speed Rata-rata Bulan Januari 2020

  • Uptime dan Speed Rata-rata Bulan Februari 2020

  • Statistik Speed Januari 2018

  • Statistik Speed Januari 2018

Keterangan :

  • Untuk masalah speed web hosting idwebhost sangat memuaskan. Menurut pantauan yang saya lakukan kecepatan kurang dari 500 ms. Ini artinya web sangat cepat bila di akses dari indonesia.
  • namun sangat disayangkan speed yang bagus tidak di imbangi dengan uptime yang bagus pula.  Uptime dalam pengujian ini didapatkan hanya 98.9%, ini artinya dalam 1 bulan web akan mengalami down selama 7,92 jam…

Dukungan (Support)

Dukungan yang disediakan oleh web hosting idwebhost adalah :

  • Live chat
  • Email
  • Wa

Dibawah ini adalah contoh percakapan melalui Live chat :

Dalam percakapan diatas untuk menerima balasan terbilang cukup lama, saya membutuhkan waktu lebih dari 5 menit setiap pertanyaan yang saya ajuka.

Kelebihan IDwebhost

Setelah Anda mengetahui seputar IDwebhost, maka kini akan dijelaskan mengenai beberapa kelebihan ataupun keunggulan dari IDwebhost.

1. Berpengalaman

Melalui IDwebhost, maka Anda bisa mempunyai hosting murah yang memiliki kualitas terbaik.

Hal ini dikarenakan kalau IDwebhost itu sudah sangat berpengalaman lebih dari 10 tahun di dunia layanan hosting yang ada di Indonesia.

2. Garansi Uang Kembali

IDwebhost akan melayani para pelanggannya dengan baik sampai mereka juga akan memberikan sebuah garansi uang kembali.

Jika dalam waktu 30 hari telah terjadi masalah dengan hosting yang telah Anda gunakan di IDwebhost, maka pihak jasa ini akan siap untuk mengganti uang Anda.

3. Memiliki jumlah server yang banyak

Telah ada lebih dari 60 server yang berasal dari IDwebhost, baik itu di Indonesia dan juga USA yang aktif dan bisa untuk Anda gunakan.

4. Dukungan Pelanggan Penuh

Selain mempunyai harga hosting yang murah, maka IDwebhost ini juga akan memberi kemudahan dalam hal berkomunikasi dengan para pelanggannya.

IDwebhost ini akan memberikan banyak dukungan buatpara pelanggan secara penuh dengan menggunakan berbagai cara.

Dukungan ini bisa selalu online 24 jam sehari dan bisa juga dilakukan melalui email, chatting, telepon ataupun sms, serta berbagai pelayanan di kantor IDwebhost itu sendiri.

Beberapa keunggulan ataupun kelebihan yang di atas hanya sebagian kecil dari banyaknya keunggulan yang telah dimiliki oleh IDwebhost. Jadi, Anda tunggu apalagi?

Maka segeralah daftarkan website bisnis Anda untuk menggunakan web hosting dari IDwebhost ini.

Kekurangan Idwebhost

Setiap kelebihan pasti akan ada kekurangannya juga. Berikut ini ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh IDwebhost, yaitu :

  • Idwebhost tidak menyediakan layanan Tiket melalui member area sehingga member tidak memiliki banyak pilihan dalam menghubungi pihak hosting.
  • Memiliki nilai Uptime yang buruk. Dalam percobaan kali ini saya hanya mendapatkan rata rata 98.9% saja. Padahal kita tahu bahwa uptime adalah salah satu faktor penentu web bisa berada diperingkat terbaik google, Hal ini tentunya sangat fatal sekali.
  • Harga relatif mahal. Paket yang paling murah adalah Charming dengan harga Rp 9.900 perbulan bila membeli selama 3 tahun. Bila kita ingin membeli dalam rentang waktu 6 bulan saja maka biaya perbulannya bekisar 35ribu
  • Paket terendah tidak menggunakan cpanel melainkan menggunakan plask. Dengan harga yang sudah saya jelaskan diatas tentunya sudah bisa mengcover biaya cpanel untuk saat ini.

Itulah beberapa hal seputar IDwebhost, paket hosting, kelebihan dan kelemahan hosting murah.

Pada dasarnya, jika memang Anda baru untuk memulai sebuah website untuk hal pribadi ataupun bisnis dalam skala kecil maka Anda bisa memakai hosting murah.

Namun, lain halnya jika Anda mempunyai bisnis besar dan mempunyai banyak traffic maka Anda bisa memilih sebuah paket hosting yang sedikit lebih mahal dan terpercaya di IDwebhost. Terimakasih atas perhatian telah membaca Review Idwebhost 2020.

Penilaian SAYA

  • Harga : 8/10
  • Uptime : 7/10
  • Speed : 9/10
  • Pelayanan : 6/10
  • Fasilitas : 9/10

Leave a Comment