5 Strategi Menggunakan Twitter Marketing untuk Promosi Bisnis

Strategi Menggunakan Twitter Marketing – Bukan hanya untuk mengupdate status terbaru sobat saja, media sosial menjadi salah satu platform yang ampuh untuk mempromosikan bisnis yang sobat miliki.

Telah nyata kita saksikan hal ini dalam Instagram dan Facebook.

Berbagai online shop telah menjamur di dua sosial media ternama ini, terlebih lagi, strategi pemasaran bisnis melalui media sosial menjadi salah satu bentuk promosi terampuh yang sobat bisa coba.

Nah, saat ini sobat, kami akan membahas bagaimana cara mempromosikan bisnis yang sobat miliki melalui Twitter.

Ya, saat ini Twitter menjadi bintang dari media sosial yang sedang melejit.

Jangan salah sobat, bukan hanya masyarakat umum saja yang menggunakan Twitter sebagai media untuk mempromosikan bisnis mereka, bahkan berbagai brand desainer papan ataspun tak melewatkan kesempatan ini, loh!

Baca Juga : Cara Memilih Nama Brand

Strategi Menggunakan Twitter Marketing untuk Promosi Bisnis

Siapa sih, yang tidak mau bisnis mereka menjadi populer dan laris manis?

Maka dari itu, simak baik-baik beberapa tips di bawah ini agar sobat memahami langkah-langkah yang harus sobat lakukan untuk mempromosikan bisnis menggunakan media jejaring sosial Twitter.

1. Mendesain Logo dan Lengkapi Profil

Desain logo menjadi hal yang penting untuk mempromosikan bisnis sobat.

Hal ini tak bisa dipungkiri, kita akan lebih cepat mengingat prodak-prodak yang memiliki logo-logo unik dan menarik.

Bahkan, tidak jarang kita lebih mengingat logo sang prodak dari pada nama prodak tersebut.

Hal ini cukup penting, karena pada dasarnya, sobat akan memajang logo bisnis atau usaha sobat ke profil akun Twitter yang sobat gunakan.

Menggunakan logo bisnis sebagai profil Twitter juga akan memudahkan para customers untuk menemukan prodak sobat.

Jika logo telah beres, selanjutnya yang perlu dilakukan adalah melengkapi profil bisnis sobat selengkap mungkin.

Tulislah semua informasi penting yang diperlukan, yang memudahkan customers untuk menjangkau sobat.

Contohnya, seperti alamat email, nomor telepon yang bisa dihubungi, maupun alamat dari tempat usaha sobat.

Dengan begitu, sobat memberi akses dan ruang seluas mungkin terhadap khalayak umum untuk mengenal lebih dalam mengenai bisnis yang sobat miliki.

2. Ikutilah Banyak Orang

Yang kedua, jangan segan untuk mengikuti banyak orang. Semakin banyak orang yang sobat ikuti, maka semakin besar pula peluang khalayak umum mengenal bisnis yang sobat jalankan.

Kesalahan banyak pengusaha pemula dalam jejaring sosial adalah, mereka malu untuk mengikuti orang lain dan berharap orang lain yang akan mengikuti mereka.

Itu adalah hal yang mustahil, sobat. Bagaimana mungkin akun sobat bisa diketahui khalayak umum jika sobat tak mengikuti satu orang-pun?

Maka, sekali lagi, giatlah mengikuti orang lain, tak perlu segan. Karena hal ini merupakan salah satu strategi pemasaran wajib di seluruh platform jejaring sosial.

Baca Juga : Cara Pemasaran Blog Marketing Paling Ampuh

3. Perhatikan Pemilihan Kata

Selanjutnya, selalu perhatikan pemilihan kata yang hendak sobat gunakan untuk mempromosikan bisnis.

Saat ini, Twitter memberikan batasan 280 kata untuk digunakan oleh setap penggunanya, maka sudah sewajarnya bagi sobat untuk menggunakan sebaik mungkin kesempatan ini.

Pilihlah kata-kata yang sopan, namun juga memikat orang akan prodak yang sobat tawarkan.

Hindari pemakaian kata yang sulit untuk dipahami; usahakan kalimat sobat sesederhana mungkin, namun juga semenarik mungkin.

Tidak perlu menggunakan kalimat baku dan formal; para pengguna Twitter lebih condong menggunakan Bahasa luwes sederhana yang masuk ke semua kalangan.

Ya, memang terdengar tidak mudah, tapi percayalah, hal ini sangatlah efektif untuk menarik minat calon customers, sobat!

4. Selalu Merespon Customers dengan Cepat

Ini nih salah satu kesalahan banyak orang, kurang sigapnya merespon para calon customer yang bertanya.

Jejaring sosial adalah media interaktif, jadi jika sobat saja tidak sigap menjawab komentar para pelanggan, ya jangan harapkan bisnis sobat akan melejit dan populer.

Perlu sobat ingat, semakin panjang interaksi yang terjadi di akun Twitter sobat, maka semakin orang tertarik untuk memperlajari prodak sobat.

Selalu gunakan respon yang sopan dan hangat kepada calon pelanggan; ya, terkadang kita akan menghadapi beberapa orang yang sedikit menyulitkan, tapi mau bagaimana lagi, melayani sebaik mungkin sudahlah menjadi keharusan dalam bisnis online. (Baca Juga : Cara Memulai Bisnis Online)

Ingat, bahwa akun sobat dinilai oleh banyak orang; semakin ramah sobat, maka semakin nyaman pula orang untuk meramaikan prodak sobat!

5. Pakai Hashtag yang Sedang Populer

Strategi terakhir adalah menggunakan hashtag populer dalam konten sobat.

Seperti halnya Instagram, beberapa postingan akan dikelompokkan menjadi satu bersama-sama dengan hashtag yang sobat gunakan.

Semakin populer hashtag yang digunakan, maka semakin besar peluang akun bisnis sobat dilihat orang masyarakat luas.

Tidak hanya akun-akun yang telah mengikuti sobat, bahkan juga berbagai akun yang belum mengetahui dan mengikutimu, loh, sobat! Menarik bukan?

Dan, akan jauh lebih baik jika sobat tidak melulu mempromosikan bisnis sobat. Cobalah mengunggah sesuatu yang baru, seperti meme-meme terpopuler, tweet-tweet lucu dan menarik, sehingga para pengikut sobat tidak bosan dan akhirnya memutuskan untuk kabur!

Leave a Comment