3 Strategi SEO Terpenting Dalam Menjalani Bisnis Online

Jokowarinoblog.com – Memiliki bisnis online memang menyenangkan!

Selain dapat menjangkau pasar yang lebih luas, pola bisnis online juga terbilang cukup sederhana.

Hanya perlu melakukan persiapan website yang menjadi ujung tombak, dan pelanggan pun dapat berinteraksi dengan kita melalui website tersebut.

Meskipun terdengar mudah, nyatanya ada banyak hal yang harus diketahui oleh pengelola bisnis online.

Salah satunya adalah strategi SEO demi meningkatkan traffic visitor yang mengakses website kita yang berpotensi besar untuk menghasilkan closing.

Sebagian bisnis online mungkin memang hanya sekedar mengandalkan iklan yang diberi sentuhan copy writing saja.

Namun untuk sebagian bisnis online yang lain, strategi SEO yang baik amat diperlukan untuk meningkatkan konversi visitor menjadi closing yang mendatangkan profit.

Strategi SEO Terpenting Dalam Menjalani Bisnis Online

Ingin belajar tentang 3 strategi SEO terpenting dalam menjalani bisnis online?

Berikut ulasan dari kami. Selamat menyimak ya!

1. Menyajikan Konten Terbaik

Konten yang berkualitas adalah konten yang memiliki kandungan informasi yang dibutuhkan oleh pengguna internet.

Memang belum tentu pengguna internet ini kesemuanya adalah target market potensialmu.

Namun ada baiknya, bila kamu tetap menyajikan konten berkualitas yang dapat mengedukasi para pengunjung sesuai dengan takaran yang sudah kamu pertimbangkan.

Tak cukup sekedar berkualitas saja. Kamu juga harus membuat konten yang ramah dengan search engine semisal Google. Awalnya, menulis dengan teknik SEO memang cukup sulit.

Namun setelah kamu terbiasa, pasti akan ada yang kurang deh saat menulis artikel lain yang formatnya tidak sesuai dengan kaidah SEO!

Walaupun begitu, jangan sampai lupa untuk memperhatikan gaya bahasamu dalam menuliskan postingan ke website ya! Pastikan enak dibaca dan kaya akan informasi! Oke?

Baca Juga : Cara Mengetahui Pencuri Konten Artikel Blog

2. Memahami Tentang Konsep Keyword

Sebelum menulis artikel SEO, sebenarnya kamu harus terlebih dahulu mengetahui tentang konsep Keyword.

Sebab, keyword merupakan salah satu elemen terpenting yang harus kamu kuasai, karena keyword ini adalah hal yang dicari-cari oleh mereka yang mungkin memang tertarik dengan apa yang kamu tawarkan.

Cara termudah untuk mengetahui keyword yang tepat untuk bisnis online yang kamu jalankan adalah dengan berusaha mencoba mencarinya di search engine secara langsung.

Biasanya, di kotak pencarian google akan ditampilkan beberapa rekomendasi keyword yang sering dicari oleh para pengguna internet. Nah, itulah dia keyword yang harus kamu pegang!

Namun, bilapun kamu ingin lebih banyak lagi jenis keywordnya, kamu bisa kok menggunakan Tools untuk mengonsep keyword yang ingin kamu fokuskan. Cara ini lebih efektif dan simple!

Baca Juga : SEO Tools Gratis Untuk Riset Keyword

3. Mengerti Tentang Cara Membangun Backlink

Selain mendongkrak SEO di website kamu secara langsung, kini kita akan belajar tentang Backlink, salah satu elemen yang dapat membantu kinerja website bisnis online mu dimata google.

Dibanyak studi kasus, backlink dapat membantu sebuah website untuk tampil di halaman pertama mesin pencari.

Ingin tau cara membangun backlink?

Berkolaborasi saja dengan pihak lain yang mengelola website serupa. Mintakan mereka untuk membuat link yang dapat mengarah ke url web yang kamu miliki, dan lakukan secara konsisten dalam jangka waktu tertentu.

Baca Juga : Ciri dan Kriteria Backlink Berkualitas

Tidak perlu terburu-buru kok! Asalkan konsisten, kinerja SEO blog yang kamu miliki pasti akan terangkat seiring dengan berjalannya waktu!

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang 3 strategi SEO terpenting dalam menjalani bisnis online.

Setelah membaca artikel yang kami posting tadi, semoga kamu menjadi lebih terbantu lagi ya dalam menentukan strategi SEO di bisnis online yang kamu jalankan! Semoga sukses, jangan lupa share artikel ini, terimakasih banyak!

Leave a Comment