6 Tips Streaming Di Youtube Agar Menarik Banyak Orang

Hampir semua aplikasi media sosial memiliki fitur untuk melakukan siaran langsung atau live streaming.

Ini merupakan fitur yang anyak digunakan oleh pengguna media sosial di mana mereka bisa membagikan atau menayangkan kegiatannya secara langsung. Pada fitur tersebut kamu juga tidak perlu melakukan editing.

Semua tayangan tersebut disajikan secara nyata dan langsung. Selain itu, live streaming juga merupakan fitur interaktif.

Ketika ada orang melakukan siaran langsung, terutama orang-orang yang memang memiliki nama dan reputasi maka akan banyak orang yang memberikan komentar.

Komentarnya pun juga secara langsung dan pemilik akun yang live streaming tersebut bisa langsung membacanya.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan fitur live streaming. Beberapa orang memanfaatkannya untuk bermain game, memasak, atau hanya sekadar berjalan-jalan mengunjungi tempat-tempat tertentu.

Fitur live streaming juga sekarang sudah banyak yang menggunakannya untuk keperluan bisnis.

Selain itu, salah satu aplikasi media sosial yang sangat terkenal yaitu Instagram juga memiliki fitur yang sama. Namun fitur live streaming pada IG ini menghadirkan sesuatu yang berbeda.

bisa melakukan tanya jawab alias Q & A dengan followermu. Namun di dalam prosesnya, kamu harus menghadirkan sesuatu yang berbeda ketika streaming.

Melakukan siaran langsung dengan hanya menghadirkan sesuatu yang biasa saja membuat orang lain tidak tertarik untuk melihat live streaming yang kamu lakukan.

Maka dari itu kamu harus bisa menghadirkan sesuatu yang berbeda dari orang lain sehingga akan banyak orang yang tertarik menonton siaran langsung yang kamu lakukan.

Baca Juga : Jasa Tambah Jam Tayang Youtube dan View Yotube

Tips Streaming Di Youtube Agar Menarik Banyak Orang

Di bawah ini kami akan memberikan beberapa tips penting ketika kamu ingin melakukan live straming di YouTube.

1. Memiliki Akun YouTube

Tips yang pertama adalah kamu harus memiliki akun YouTube terlebih dahulu. Tidak mungkin kamu bisa melakukan siaran langsung sementara kamu belum memiliki akun atau channel YouTube.

Silakan membuat akun terlebih dahulu. Ada banyak tutorial di internet dan kamu tinggal mengikutinya karena cara membuat akunnya pun cukup mudah.

2. Memilih Topik yang Menarik

Setelah memiliki akun YouTube, sekarang kamu perlu memilih mana topik yang menarik. Pastikan bahwa topik yang akan kamu pilih nanti merupakan topik yang memang banyak digemari.

Dengan begitu, ketika kamu melakukan siaran langsung maka akan banyak orang yang bergabung untuk melihat live streaming yang kamu lakukan.

Selain itu, kamu juga harus menguasai apa topik yang akan kamu jadikan pilihan tersebut. Para penonton bukan hanya akan tertarik dengan topik yang kamu angkat.

Mereka juga akan melihat bagaimana caramu menyampaikannya. Ketika cara yang kamu lakukan kurang menarik, bukan tidak mungkin mereka akan mencari channel lain yang memiliki topik sama dengan yang kamu miliki.

3. Mengatur Jadwal

Tips live streaming di YouTube yang ketiga yaitu dengan mengatur jadwal. Di awal melakukan siaran langsung jangan khawatir meskipun orang yang menontonnya sedikit.

Apalagi jika ini merupakan kali pertama kamu melakukan streaming. Kamu harus sabar dan tetap berusaha memikat hati para penonton.

Kemudian, ketika kamu ingin melakukan live streaming maka jangan menundanya.

Terkadang para penonton sudah masuk ke channelmu namun karena kamu belum kunjung memulainya, kemudian mereka pergi dan bahkan akan mencari channel lainnya. pemilihan waktu memang menjadi faktor yang penting.

Kamu juga harus mengatur jadwal kira-kira kapan waktu terbaik melakukan live streaming.

waktu terbaik adalah ketika jam istirahat. Dengan memilih waktu streaming yang tepat, jumlah penonton pun akan semakin banyak.

4. Mengenakan Pakaian Terbaik

Salah satu cara membuat para penonton terbaik adalah dengan mengenakan pakaian terbaik.

Namun pakaian terbaik di sini bukan pakaian yang terkesan hanya untuk membuat mereka menontonmu dan bukan menonton aktivitas yang kamu lakukan.

Usahakan memakai pakaian yang terbaik dan tidak berlebihan, misalnya mengenakan pakaian seksi. Apalagi acaramu tersebut berpotensi juga ditonton anak-anak.

5. Memperhatikan Pencahayaan

Tips streaming di YouTube yang juga tidak kalah penting adalah dengan memperhatikan pencahayaan.

Tujuannya pasti kamu sudah mengetahuinya yaitu agar hasil siaran langsungmu lebih baik karena gambar yang ditampilkan lebih jelas. Untuk pencahayaan memang terkesan sederhana.

Namun ketika kamu berada di tempat yang kondisi cahayanya kurang baik, ini akan berpengaruh terhadap kenyamanan viewer ketika menonton Clive streamingmu.

6. Balas Komentar dan Lakukan Tanya Jawab

Kamu juga perlu semakin akrab dengan para penonton. Dengan begitu mereka pun merasa senang dan akan menjadi penonton setia.

Kemungkinan mereka juga akan merekomendasikan channelmu karena sikapmu yang ramah.

Di sini kamu juga harus melakukan sesi tanya jawab untuk membuat penonton merasa bahwa mereka bukan hanya penonton melainkan juga teman. Cara sederhana seperti ini akan membuat reputasimu semakin baik.

Baca Juga : Cara Memperkecil Ukuran Video

Leave a Comment