7 Daftar Theme WordPress Terbaik untuk Toko Online

Theme WordPress Terbaik untuk Toko Online – Pada era sekarang, semua hal terasa menjadi lebih mudah, tidak terkecuali urusan berbelanja.

Pada beberapa puluh tahun ke belakang, berbelanja masih umum dilakukan dengan cara tradisional.

Misalnya saja dengan mengunjungi pasar, supermarket, atau tempat belanja lainnya, akan tetapi sekarang justru berbelanja bisa dilakukan dengan lebih mudah lagi.

Para pembeli yang ingin membeli barang yang diinginkan hanya perlu melakukannya dengan memesan secara online. Barang yang dipesan nantinya akan dikirimkan ke alamat yang tertulis pada pesanan oleh seorang kurir.

Dengan begini, urusan berbelanja pun akan lebih efektif. Hal inilah yang membuat banyak pemilik bisnis mulai beralih dan memutuskan untuk membuka toko online.

Apalagi saat ini kebutuhan belanja online pun mampu memberikan untung dalam jumlah yang banyak.

Saat memutuskan untuk membuka toko online, hal yang penting dilakukan adalah tentu saja dengan membuat website untuk toko online tersebut.

Banyak pilihan yang bisa diambil oleh seorang pemilik bisnis dalam membangun websitenya, salah satunya bisa memanfaatkan WordPress. WordPress telah menyediakan banyak plugin untuk toko online baik yang gratis maupun tidak.

Selain itu, pilihan theme atau tema yang disediakan oleh WordPress juga beragam bahkan desainnya pun tergolong sangat apik.

Tema yang ditawarkan pun tidak hanya yang premium, banyak sekali tema gratis yang memiliki fitur dan tampilan yang  hampir mengungguli tema premium.

Baca Juga : Alasan Pilih Jasa Pembuatan Toko Online yang SEO

Theme WordPress Terbaik untuk Toko Online

Bagi pemilik bisnis yang memang sedang ingin membuat website dengan WordPress dan sedang memilih tema yang cocok untuk toko onlinenya, mari simak beberapa ulasan tentang daftar theme WordPress terbaik untuk toko online berikut.

1. Unite

Jika menginginkan salah satu theme WordPress yang rapi dan terlihat modern, maka Unite bisa menjadi pilihannya.

Tema ini memang dibuat untuk memudahkan penggunanya serta dengan desain yang cukup sederhana.

Banyak sekali fitur yang disuguhkan oleh Unite dengan tujuan agar produk toko online bisa disuguhkan secara modern dan canggih.

2. iTek

Theme yang satu ini tergolong tema yang minimalis dan seringkali digunakan oleh pemilik perusahaan untuk tema website mereka.

Fitur-fitur yang ada di iTek ini sangat responsif dan tampil dengan bagus baik di smartphone, tablet, dan komputer.

Selain itu, theme iTek juga mendukung kustom latar belakang, microformats serta fitur-fitur lainnya.

3. Shopstore

Tema yang ketiga dari WordPress ini merupakan bagian dari plugin WooCommerce dan sudah didesain untuk memudahkan para pemiliki website toko online.

Tampilan dari Shopstore pun sudah disesuaikan baik untuk desktop maupun untuk ponsel.

Banyak pemilik toko online yang sangat suka dengan desain unik dari Shopstore dikarenakan tampilannya yang fresh dan simple.

4. Vina Fashion

Untuk para pemilik toko online yang menjual aneka jenis pakaian, maka theme WordPress ini bisa menjadi salah satu daftar theme terbaik.

Seringkali pemilik fashion store yang menjual barang mereka secara online memilih menggunakan theme ini.

Fitur built-in canggih yang ditawarkan serta tata letaknya yang responsif adalah beberapa hal yang diunggulkan dari theme ini.

Untuk tampilannya pun bisa menyesuaikan saat akan website dibuka melalui komputer maupun lewat ponsel.

5. Interior Store

Pemilik bisnis yang menyukai tempilan website dengan theme yang minimalis, namun masih terkesan elegan, maka Interior Store ini adalah pilihan yang cocok.

Latar belakang dari tampilan website yang berwarna putih ini memberikan kesan yang minimalis dan memudahkan para pengunjung website saat menelisik isi website.

Produk yang dipasarkan pada website dengan tema ini akan terbagi menjadi 4 kolom sehingga akan nampak lebih terstruktur.

6. TheShop

Daftar theme WordPress terbaik untuk toko online yang selanjutnya yang bisa diaplikasikan adalah TheShop.

Tema ini bisa digunakan secara gratis, namun fitur yang didapatkan juga bisa diadu dengan yang premium.

Beberapa fitur tersebut berupa kustom untuk halaman depan, banyak pilihan warna serta font, serta masih banyak lagi.

Tampilan website menggunakan theme ini begitu klasik dengan warna utama hitam dan putih. Meskipun begitu, tampilannya tetap terlihat elegan dan responsif.

7. eStore

Dengan menggunakan theme eStore, pemiliki toko online dipastikan bisa mendapatkan banyak pengunjung website bahkan pembeli produk yang ditawarkan.

Hal ini lantaran desain dari eStore yang sangat rapi, terstruktur, dan sangat elegan.

Banyak juga fitur gratis yang diberikan oleh eStore dengan kualitas yang tak kalah dengan kualitas fitur premium.

Pengunjung toko online dengan tema ini juga akan terbawa oleh nuansa tampilan website yang professional, sehingga akan nampak kesan sebagai toko online yang terpercaya.

Selain 7 daftar theme WordPress terbaik untuk toko online yang telah disebutkan di atas, WordPress tentu masih menyediakan banyak sekali pilihan tema yang tak kalah apik.

Dengan memilih tema yang sesuai dengan produk yang ditawarkan pada toko online, hal ini akan menambah nilai jual produk dari toko online tersebut.

Pengunjung akan lebih betah untuk melihat-lihat maupun memilih produk bila website memiliki  tampilan yang tidak monoton dan klise.

Baca Juga : Pluqin Forum Untuk WordPress

Leave a Comment