Pengertian, Manfaat dan Cara Menulis Artikel SEO Friendly

Pengertian, Manfaat dan Cara Menulis Artikel SEO Friendly – SEO merupakan salah satu elemen yang paling penting untuk website kita saat ini, apalagi website yang berhubungan dengan dunia bisnis.

Tentu saja ini sangat bermanfaat untuk dunia bisnis anda. Bahkan tak heran kalau pada saat ini banyak pengguna internet yang menggunakan website berbasis SEO.

Apa itu artikel SEO?

Jika anda bertanya mengenai hal ini, maka disinilah akan kami jelaskan secara singkat, padat dan jelas.

Hal ini dikarenakan pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai pengertian, manfaat dan cara menulis artikel SEO. Berikut ulasannya untuk anda.

Pengertian Artikel SEO

Artikel SEO merupakan salah satu artikel yang dapat ditulis oleh setiap pengguna dengan cara pendekatan yang berupa Search Engine Optimization atau biasanya dikenal sebagai SEO.

Penulisan ini mampu membuat pengunjung merasa lebih tertarik sehingga anda bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dalam sebuah konten SEO.

Jadi, anda tak perlu lagi dalam mencari sebuah layanan VPN yang terbaik.

Secara umum tujuan dari artikel SEO ini adalah agar sebuah website bisa mendapatkan peringkat teratas di halaman google atau mesin pencari.

Mungkin inilah yang menjadi sebuah alasan kenapa kita harus menggunakan aplikasi VPN.

Banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh anda ketika menggunakan layanan artikel SEO. Dengan begitu anda tak perlu mencari layanan VPN terbaik saat ini.

Manfaat Artikel SEO

Jika and telah mengetahui tentang apa itu pengertian dari artikel SEO, maka selanjutnya kami akan membahas manfaat dari Artikel SEO. Nah, berikut dibawah ini sudah tersusun manfaat Artikel SEO.

1. Membantu Proses SEO Dengan Cara Yang Keseluruhan

SEO merupakan salah satu tempat yang harus dimiliki oleh sebuah projects SEO.

Dengan adanya Artikel SEO, maka kemungkinan besar anda bisa mendapatkan peningkatan terhadap sebuah projects.

Pada umumnya artikel SEO sangat bermanfaat untuk kehidupan online anda.

Jika anda menemukan sebuah tempat untuk yang terbaik dan berisikan tentang informasi pribadi, tentu saja ini akan menjadi sebuah tempat untuk menyimpannya.

Apabila sebuah website telah menyediakan berbagai artikel SEO yang terbaik dan berkualitas.

Bahkan biasanya seringkali timbul pada halaman pertama dari search engine, maka proses optimasi terhadap website bisa menjadi lebih mudah dan baik.

Baca Juga : Pengertian Outbound Link

2. Bisa Menambahkan Jumlah Pengunjung Organik Dari Website

Salah satu tujuan saat membuat artikel SEO, yaitu bisa berhasil dan sukses untuk menggapai pada halaman pertama di mesin pencari.

Hal ini juga bertujuan agar para pengguna bisa mendapatkan hal-hal yang bermanfaat dari informasi yang didapatkan oleh mereka sendiri.

Tentu saja ini juga sangat bermanfaat untuk website, dimana sebuah website akan menjadi lebih mudah untuk mendapatkan kunjungan pengunjung.

Jika anda membuat konten artikel yang berkualitas dan SEO, maka pengunjung website anda bisa melebihi dari target.

Hanya saja anda perlu memperhatikan, bahwa semakin banyak artikel SEO yang dibuat, maka akan semakin banyak juga jumlah pengunjung ynag akan didapatkan oleh sebuah website tersebut. Inilah merupakan manfaat yang terbaik dari artikel SEO.

3. Meningkatkan Kredibilitas Serta Popularitas Website

Dalam penggunaan konten artikel kita akan mendapatkan pengunjung yang lebih banyak.

Nah semakin banyak pengunjung melihat artikel SEO tersebut, maka akan semakin banyak juga para pengunjung yang bisa mempopulerkan isi konten tersebut.

Misalnya mereka membaca konten tersebut, dan mereka merasa tertarik, kemungkinan besar mereka akan membagikan isi konten artikel tersebut.

Dengan demikian, anda akan mendapatkan peningkatan pengunjung terhadap website yang dimiliki oleh anda sendiri.

Bahkan, website anda saat ini bisa semakin di kenal oleh berbagai orang ataupun pengguna internet.

Tentu saja ini sangat diperlukan oleh seseorang pemilik website. Itulah sebabnya kenapa artikel SEO itu memiliki banyak manfaat yang sangat bermanfaat untuk anda.

Cara Menulis Artikel SEO Friendly

Ada beberapa cara dan step yang harus diikuti oleh anda dalam membuat sebuah artikel SEO yang berkualitas.

Memangnya seperti apa cara-cara tersebut?

Mari kita simak pembahasan yang ada dibawah ini.

  • Langkah pertama pastikan anda telah menyediakan Keyword atau kata kunci untuk judul anda. Usahakan memilih keyword yang sama dengan apa yang akan dibahas. Misalnya, keywordnya adalah sosial media, maka judulnya bisa berupa “rekomendasi aplikasi sosial media terbaik saat ini” dan lain sebagainya.
  • Memperhatikan isi artikel, dimana anda dapat memperhatikan tentang apa yang akan dibahas oleh anda. Usahakan memberikan penjelasan dan pembahasan yang tidak bertele-tele atau langsung to-the-point. Jangan lupa untuk menargetkan panjang artikel tersebut. Anda juga harus memaksimalkan panjang per paragraf artikel kurang lebih 2-3 baris per paragraf. Selain untuk anda dapat menggunakan kalimat-kalimat yang tidak panjang, maksimal 20 kata.
  • Selanjutnya, anda jangan sampai lupa untuk mengisi atribut-atribut artikel, seperti tag kategori, meta description dan lain sebagainya. Yang pastinya isi semua hal tersebut dengan menyesuaikan tentang apa yang dibahas oleh anda.
  • Sesudah itu, anda jangan lupa untuk memeriksa hasil artikelnya, baik itu memerlukan copy pastenya hingga pada kesalahan pengetikan atau typo. Kemudian anda dapat mempublikasikan artikel yang sudah jadi.

Baca Juga : Cara Menulis Artikel Rewrite

Leave a Comment

×

Ikuti Kami di Facebook