6 Web Hosting Gratis Terbaik Tanpa Iklan 2022

Joko Warino

6 Web Hosting Gratis Terbaik Tanpa Iklan 2020

Tahukah Anda tentang Web Hosting Gratis Terbaik Tanpa Iklan? Memiliki website memang menyenangkan. Namun, modal yang harus dikeluarkan juga tidaklah sedikit.

Setidaknya, seorang pemilik situs wordpress misalkan, ia harus membeliย  domain yang harganya tidak begitu murah, dan juga hosting yang cukup handal.

Khusus untuk hosting, sebenarnya ada kok 6 web hosting gratis yang bisa kamu manfaatkan untuk menghemat anggaran!

Web Hosting Gratis Terbaik Tanpa Iklan

Ingin tau?

Simak terus yuk artikel dari kami yang satu ini!

Selamat menyimak!

1. 000WebHost

6 Web Hosting Gratis Terbaik Tanpa Iklan 2022

Penyedia hosting gratis yang satu ini bukanlah pemain baru. Ia sudah aktif melayani permintaan hosting gratis sejak tahun 2007, sehingga kamu tidak perlu lagi meragukan penyedia layanan hosting gratis yang satu ini.

Meskipun tidak memberikan akun email gratis, tidak ada dukungan tiket dan live chat 24 jam, dan akan otomatis mensleep website kamu selama 1 jam per harinya, kamu tetap dapat menikmati fasilitas disk space 1 GB, Bandwidth 10 GB dan hosting gratis cPanel terbaru dengan beragam fitur yang cukup mumpuni.

Baca Juga : Cara Membuat Email Menggunakan Domain Sendiri

2. AwardSpace

6 Web Hosting Gratis Terbaik Tanpa Iklan 2022

Hosting yang satu ini sih lebih tua lagi. Ia sudah aktif melayani sejak tahun 2003 silam, dan baru merilis paket hosting premium mereka di 2 tahun berikutnya.

Bila kamu mendaftar ke penyedia hosting yang satu ini, kamu akan mendapatkan 1 GB disk space dengan 10 GB bandwidth, yang sudah dilengkapi dengan website builder gratis yang keren abis!

Hanya saja, kamu hanya akan mendapat 1 alamat email tanpa forwarding ya! Kemudian, support nya juga terbilang amat terbatas. Jadi, bersabarlah ya!

3. FreeHostingNoAds

6 Web Hosting Gratis Terbaik Tanpa Iklan 2022

Web Hosting Gratis Terbaik selanjutnya adalah freehostingnoads. Ia baru melayani sejak tahun 2010. Namun, tentunya ini sudah cukup lumayan lama ya! Sebenarnya, penyedia jasa hosting yang satu ini cukup recomended.

Meskipun tidak support dengan php 7, tidak ada jaminan uptime yang mumpuni, dan technical support yang tidak melayani live chat, fasilitas yang ditawarkan cukup menggiurkan loh!

Betapa tidak?

Disk Space nya saja 20 GB!

Bandwidth nya 200 GB, dengan fitur gratis 3 alamat email, cPanel, dan juga fasilitas website builder.

Ingin subdomain gratis?

Disediakan juga kok! Keren kan?

4. FreeHosting

Penyedia hosting yang satu ini sudah aktif melayani sejak tahun 2010 silam. Ia menyediakan 10 GB disk space dengan unlimited bandwidth, yang mendukung drag and drop site bulder, serta cPanel wordpress yang diinstalasi dengan auto installer.

Hanya saja, ia tidak memiliki jaminan uptime, dan tidak bisa menggunakan domain gratisan berekstensi .tk, .ml, .ga dan sebagainya.

Selain itu, untuk SSL juga harus menambah addon dulu seharga $29.95. Harus dipertimbangkan ya!

5. ByetHosting

Dengan pengalaman nya yang sudah diatas 10 tahun, penyedia layanan hosting gratis ini memberikan fitur disk space unlimited, dan bandwidth unlimited, serta 5 alamat email yang bisa kamu dapatkan secara cuma-Cuma.

Tapi, batas uploadnya hanya 10 MB ya! Selain itu, tidak ada jaminan uptime juga untuk fasilitas hosting gratisnya.

Meskipun begitu, fasilitas ini berlaku โ€œuntuk selamanyaโ€ kok! Lumayan kan?

6. X10Hosting

Bisa dibilang, layanan penyedia jasa hosting yang satu ini tidak jauh berbeda dengan ByetHosting yang menawarkan fasilitas hosting gratis untuk selamanya.

Namun tenang, kamu dapat memiliki 2 subdomains, 2 addon domains, dan 1 parked domain kok bila menggunakan layanan ini!

Bisa untuk bahan pertimbangan!

Baik, itulah tadi artikel singkat kami tentang 6 web hosting gratis tanpa iklan 2020. Merasakan manfaat dari artikel kami?

Tolong bantu kami untuk share artikel singkat ini ke teman-temanmu ya!

Terimakasih telah menyimak, sampai jumpa lagi!

Baca Juga : Pengertian Cloud Hosting

Also Read

127 thoughts on “6 Web Hosting Gratis Terbaik Tanpa Iklan 2022”

  1. informasi yang sangat bermafaat bagi orang yang mau belajar, isinya juga komplit dan mudah di mengerti, walaupun terlalu panjang tapi tidak membingungkan

    Reply
  2. artikel yang bagus buat para pemakai internet, semakin banyak juga layanan penyedia jasa hosting saat ini, dan kita bisa memilih sesuai keinginan.,

    Reply
    • Articlenya sangat bagus. Informasinya jelas dan detail. Meski isinya sangat panjang tapi mudah dipahami. Sangat cocok sekali bagi yang butuh hosting tanpa iklan.

      Reply
    • ini yang saya cari-cari web hosting yang gratis dan tanpa iklan. pilihanya banyak. bisa dicoba ini satu satu, senangnya.

      Reply
      • Lumayan nih, perlu di coba web hostingnya, sudah gratis tanpa iklan pula, terima kasih bang sudah berbagi info nya,, salam sukses

        Reply
  3. Bagus sekali postingannya,sangat rekomen sekali bagi yang butuh hosting tanpa iklan..semoga terus berkembang dengan inovasi yg lebih bermanfaat.

    Reply
  4. Semua web tentang membuat hosting gratis sangat menarik,, saya akan coba buat daftar tapi yang mana ya yang rekomended? Bantu jawab ya,,

    Reply
  5. Mantap informasi nya pak semoga semakin sukses ya. Dan tetap selalu menjaga prokes kesehatan covid 19.

    Reply
    • Asli ini artikel bagus banget. Informasi yang diberikan juga dijelaskan dengan cara penulisan yang mudah dipahami. Saya sebagai seseorang yang cukup awam mengenai hal semacam ini sangat terbantu dengan artikel ini.

      Reply
    • Hosting terbaik adalah hosting yang dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pemilik web. Salah satu diantaranya adalah hosting yang memberikan disk space dan bandwidth besar secara gratis sehingga pemilik web dapat menyimpan data atau filenya. Semoga semakin banyak lagi inovsi di internet sehingga mempermudah dan membantu kita khususnya para pemilik web.

      Reply
    • Mantab boskuh.. ini yang saya cari webhosting yg gratisan tp tanpa iklan . Hehe maklum lah newbie baru coba coba bkin web.. agan ini artikelnya mantap2 pokonya.. sukses

      Reply
  6. Apakah keenam webhosting gratis diatas bisa menampung data dari website pengelolaan data,,? Dan juga kalau yg berbayar harganya berapa kalau untuk penyimpanan data penduduk..??

    Reply
    • Semua hosting tersebut bisa menyimpan data atau file mas. Namun jumlah spacenya terbatas, namanya juga gratis.. Hehe. rata-rata harganya 10ribu – 50ribu perbulan.

      Reply
      • Ijin bertanya pak guna nya web hosting ini apa ya pak?? Masih newbie
        Dan ditunggu lagi informasi informasi yang lainnya lagi pak

        Reply
  7. website yang lengkap untuk mengetahui berbagai infomasi menarik di website ini dan untuk web hosting sepertinya masih banyak lagi yang bisa dimasukkan.

    Reply
  8. wah jadi tahu tentang 6 jenis web hosting gratis terbaik ilmu jadi bertambah sangat berguna dan paham jadinya beda antara 6 jenis web hosting gratis yang memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan. semoga sukses selalu

    Reply
    • Ternyata ada yang gratisan ya, udah gitu keren lagi.
      Markicob,๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

      Reply
  9. Informasi yang sangat bermanfaat, dari blog ini kita bisa mengetahui berbagai hal tentang hosting iklan. Mudah di mengerti bagi pemula yang ingin belajar.

    Reply
  10. Menurut saya, informasi seperti ini sangat penting, khusunya bagi kalangan milenial karena dapat membantu dalam banyak hal, misalnya para kreator yang terkendala soal website

    Reply
  11. Penyampaian informasi tentang web hosting gratis tanpa iklan pastinya sangat bermanfaat bagi para pemilik portal dan tentunya bagi yang serius, masih ada banyak lagi informasi yang perlu digali/diperdalam, seperti performance server, performance jaringan, security, anti virus apa yang dipakai dst dll dll dll.

    Reply
  12. Wah mantap infonya bang kebetulan lagi cari hosting gratis buat presentasi mata kuliah bahasa pemrograman, makasih semoga berkah blog abang.

    Reply
  13. Wah mantap infonya bang kebetulan lagi cari hosting gratis buat presentasi mata kuliah bahasa pemrograman, makasih semoga berkah blog abang!

    Reply
  14. Informasi yang sangat bermanfaat buat yang ingin membuat web sendiri apalagi yang masih belajar kayak saya. Ini gratis tanpa dibatasi waktu ya mestinya

    Reply
  15. Sangat bermanfaat artikelnya bang,dari kemarin cari akhirnya ketemu juga disini,penjelasannya juga sangat detail sehingga bisa tahu semua kelebihan dan kekurangannya dan yang pasti dapat gratis.

    Reply
  16. Bermanfaat sekali infonya, terutama buat saya yang lagi Cari hosting gratis buat web. Penjelasannya lumayan mudah dipahami untuk saya yang baru belajar.

    Reply
  17. website yang lengkap untuk mengetahui berbagai infomasi menarik di website ini dan untuk web hosting sepertinya masih banyak lagi yang bisa dimasukkan mantap

    Reply
  18. waw mantap nih informasi yang sangat bermanfaat ini bisa untuk saya presentasi pas masuk kuliah nih, tapi untuk yang nomor 4 kayanya saya gak mau coba karena untuk SSL harus nambahin adonnya malah keluar uang heheheh

    Reply
  19. saya sendiri baru ingin mempelajari tentang hosting-hosting seperti ini, ternyata di web ini sudah ada yang lebih lengkap daripada web lainnya yang saya temui. menurut saya sangat membantu bagi pemula seperti saya

    Reply
  20. Artikelnya sangat bermanfaat.. Kita jadi tahu Web Howling gratis tanpa iklan.. Kita bisa bikin website dengan menghemat budget kita..Sangat recommended..

    Reply
  21. serba dipermudah jaman sekarang… bisa kita manfaatkan untuk yang sedang berbisnis.. dengan tambahan web pasti kepercayaan pembeli akan bertambah… artikelnya keren..

    Reply
  22. info yang good. bagi pemula sangat bermanfaat untuk mengembangkan bakat, ide dan bisnis… sangat menginspirasi

    Reply
    • informasi yang sangat bermafaat bagi orang yang mau belajar, isinya juga komplit dan mudah di mengerti, bagi pemula sangat bermanfaat untuk mengembangkan bakat, ide dan bisnisโ€ฆ sangat menginspirasi

      Reply
  23. Paparan diatas sangat bagus dan membantu sekali bagi orang orang yang suka berkarir dalam menulis, terutama bagi orang orang yang suka menulis di web, dengan adanya ini sangat membantu sekali dan memudahkan mereka.

    Reply
  24. ini yang di cari 6 Web Hosting Gratis Terbaik Tanpa Iklan 2022 dan pastinya ada kelebihan dan kekurangan sendiri sendiri begitu banyak Web hosting tanpa iklan kita bisa memilih mana yang baik buat kita

    Reply
  25. Web hosting sangat membantu para pemilik website dalam pengelolaan websitenya. Selain itu, mempercayakan situs web pada web hosting dinilai lebih optimal dan memuaskan. dan artikel ini pastinya sangat membantu untuk pemula yang baru memulai membuat website sendiri.

    Reply
  26. wah menarik juga nih informasi tentang informasi web hostingnya
    tapi saya masih belum bisa membuat website sendiri dan masih butuh pendampingan bagaimana caranya membuat website yang baik agar bisa memanfaatkan layanan ini

    Reply
  27. Terima kasih atas rekomendasi tempat pembuatan website karena di era ini, website sangat diperlukan untuk mempermudah semua layanan

    Reply
  28. Halo kak,sebelumnya terimakasih sudah membuat web ini saya bisa memahami Hosting Gratis Terbaik Tanpa Iklan 2022.Sukses terus kak kedepannya,semngat.

    Reply
  29. Web Hosting gratis tanpa iklan..wah rekomended banget ne saya suka dengan konten ini.bisa kita kerjakan di waktu luang.kedepannya buat konten yang lebih menarik lagi.semoga konten ini semakin berkembang dan terus maju.Amin

    Reply
  30. Mantap informasinya kita jadi tahu web hosting gratis terbaik tanpa iklan 2022.sukses terus kak kedepannya, semangat

    Reply
  31. Wah… informasi mengenai web hosting ini sangat membantu sekali. informasi ini sangat memberikan manfaat dan menambah pengetahuan tentang web hosting. ditunggu pembahasan mengenai web hosting yang lainnya dan terima kasih

    Reply
  32. Baru tau saya kalo ada web hosting yang gratis juga kirain semua web hosting harus bayar mahal. Keren infonya.

    Reply
  33. kebetulan lagi nyari informasi web hosting yang free buat bahan praktek mata kuliah artikelnya sangat membantu sekali.

    Reply
  34. dari blog ini kita bisa mengetahui berbagai hal tentang hosting iklan. Mudah di mengerti bagi pemula yang ingin belajar.
    masih ada banyak lagi informasi yang perlu digali/diperdalam, seperti performance server, performance jaringan, security, anti virus apa yang dipakai dst dll dll dll.

    Reply
  35. Informasi yang sangat bermanfaat, dari blog ini kita bisa mengetahui berbagai hal tentang hosting iklan. Mudah di mengerti bagi pemula yang ingin belajar. Wah jadi tahu tentang 6 jenis web hosting gratis terbaik ilmu jadi bertambah sangat berguna dan paham jadinya beda antara 6 jenis web hosting gratis yang memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan. semoga sukses selalu.

    Reply
  36. Wah keren website Hosting Gratis Terbaik Tanpa Iklan 2022 ini sangat bagus banget, saya mau bikin tapi saya belum tau caranya tolong dong kasih tau caranya… Sebelumnya terimakasih atas informasi nya

    Reply
  37. Sekarang sudah banyak web hosting gratis.tinggal pilih keinginan kita.jadi lebih hemat dan tidak perlu berbayar.penting banget nih buat teman-teman yang mau buat web.

    Reply
  38. Artikel ini berguna sekali untukku.aku sudah menemukan yang cocok yang sesuai dengan kebutuhanku dari salah satu web hosting gratis ini dengan ruang penyimpanan yang cukup, performa yang bagus dan situs web tidak mengalami kemacetan.aku sudah mencobanya.

    Reply
  39. Infonya berguna banget buat yang ingin membuat web hosting secara gratis.kalau ini versi yang terbaik sudah pasti tidak diragukan lagi.kebetulan aku baru mau mencoba untuk pemula seperti aku.

    Reply
  40. Seputar informasi dimana di saat ingin hosting kita akan ingat website ini, menarik dan bermanfaat, semoga berkembang untuk ke depannya, maju dan jaya.

    Reply
  41. ini yang di cari 6 Web Hosting Gratis Terbaik Tanpa Iklan 2022 dan pastinya ada kelebihan dan kekurangan sendiri sendiri begitu banyak Web hosting tanpa iklan kita bisa memilih mana yang baik buat kita

    Reply
  42. terima kasih atas infonya.sangat bermanfaat sekali bagi yang mau bikin web hosting.ditunggu lagj artikel-artikel menarik lainnya.

    Reply
  43. Vlog yang berisi artikel yang penuh ilmu, informasi dan manfaat yang begitu dibutuhkan oleh orang yang hidup di jaman digital seperti sekarang, karena hampir semua sisi kehidupan kita selaku berhubungan dengan digital dan internet, karena banyak pemilik dan pengguna website pemula membutuhkan webhosting yang gratis untuk memenuhi kebutuhannya, semoga ke depannya semakin banyak ilmu dan informasi tentang website dan segala hal yang berhubungan dengan website yang sering dishare

    Reply
  44. Banyak website hosting gratis untuk Pemula, tinggal pilih mana yg cocok. Informasi yang sangat bermanfaat di era digital ini.

    Reply
  45. vlog yang bagus dan sangat bermanfaat, smoga kedepannya lebih maju dan makin bermanfaat buat yg bacanya, sukses trus…

    Reply
  46. Artikel yang sangat manfaat, semua informasi terkait website hosting gratis sangat menarik apalagi website tanpa iklan yang kadang banyak dicari sebagian orang, dengan ruang yang lumayan cukup dan peforma yang baik sehingga banyak yang mencari website gratisan ini.

    Reply
  47. Artikel yang sangat bermanfaat, apalagi untuk saya yang masih bingung untuk pemilihan web hosting. patut di coba salah satu dari 6 tersebut, untuk toko saya agar bisa memberikan kepercayaan lebih kepada konsumen untuk pembelian online.

    Reply
  48. Sangat membantu bener ini vlognya…yang ga cakap internetan bisa langsung lihai ni… Semoga selalu menyajikan informasi teknologi yang menarik ya bang…sehat sehat selalu. Terimakasih.

    Reply
  49. Sangat membantu bener ini vlognya…yang ga cakap internetan bisa langsung lihai ni… Semoga selalu menyajikan informasi teknologi yang menarik ya bang…sehat sehat selalu. Terimakasih.

    Reply
  50. Mantap banget kebetulan saya mau buat website tapi bingung mau cari hosting dimana, keren banget, semoga rezekinya lancar bangg

    Reply
  51. Terlepas dari adanya keterbatasan web hosting gratis, web hosting gratis bisa menghemat banyak biaya khususnya bagi para pemula di bisnis online yang ingin memiliki website sendiri

    Reply
  52. Cocok buat buka usaha bisnis yg baru pemula, penjelasannya jelas, recomended banget lah, bikinnya juga gk ribet cpt banget goodluck sangat keren mas bro

    Reply
  53. Sebenarnya saya kurang faham cara kerja dari hosting ini, tapi yg saya bacaยฒ ini berguna banget buat para blogger ya. Infonya bermanfaat banget sih buat blogger pemula. Kalo saya mungkin mau buat blog pake hosting aja kali ya ๐Ÿ˜

    Reply
    • Hosting merupakan tempat file di simpan.. jadi bila ingin buat blog diperlukan hosting, mau itu blog gratis maupun yang berbayar..

      Reply
  54. Udah dari lama nyari-nyari informasi tentang hosting akhirnya sekarang dapat juga. Informasinya lengkap dan mudah dipahami, terimakasih kak semangat terus dalam mengembangkan blognya .

    Reply
  55. Wahh bagus banget infonya, terimakasih sudah memberikan informasi yang begitu bermanfaat bagi para pebisnis online yang pemula. Dengan web hosting gratis bisa menghemat banyak biaya bagi pebisnis online yang pemula.

    Reply
  56. wah lumayan nih web hosting gratisan buat nyimpen data biar bisa simpen data lebih aman dan buat nyimpen data web/blog.

    Reply
    • Iya mas, silahkan di coba.. memang sih kalau web hosting gratis banyak kekurangannya tapi bisalah untuk belajar.

      Reply
  57. Sebenarnya saya ga terlalu faham cara kerja hoster ini tapi yg saya baca hoster itu sangat berguna buat para blogger ya katanya buat keamanan akun ataupun bisa buat email dllnya yg berhubungan dengan blog. Kayaknya hoster itu bagus banget sih buat blogger pemula ga papa bayar yg penting mah akun blog aman kan ya ๐Ÿ‘

    Reply
  58. Sekarang sudah banyak web hosting gratis.tinggal pilih keinginan kita.jadi lebih hemat dan tidak perlu berbayar.penting banget nih buat teman-teman yang mau buat web.

    Reply
  59. Siapapun yang ingin membuat website pasti ingin mendapatkan hosting web gratis. Karena itu, layanan gratis adalah satu-satunya solusinya. Tak ada salahnya menggunakan web hosting gratis, tapi pasti ada batasannya.

    Reply
  60. Artikel yang informatif juga bermanfaat. Setelah saya baca dan pelajari emang yaa kak selalu ada plus minusnya. hehehe. Iyaa lah namanya juga gratisan. Dan, menurut aku, menggunakan hosting gratis itu adalah salah satu solusi saat anggaran kita cekak. Penggunaan hosting gratis, tak berbayar patut dan layak lhoo jadi pertimbangan. Sukses selalu , sukses bersama kak

    Reply
    • Kalau untuk belajar oke lah, tapi kalau mau digunakan untuk komensil alangkah baiknya gunakan yang berbayar..

      Reply
  61. Sekarang sudah saatnya kita membutuhkan Webhousting, dengan Webhousting gratis tentunya tanpa iklan pula. Pastinya webhousting ini akan bermanfaat bagi kita semua. Kita semua bisa berkarya.

    Reply
  62. Ini yang lagi saya cari cari web hosting gratisan untuk dijadiin website yang ngak pake blogspot biar terlihat agak keren aja maksudnya, semoga kinerjanya memuaskan .

    Reply
  63. ternyata ada juga ya yang gratisan selain blogspot , kirain hanya blogspot saja yang gratis , lumayan buat jadi stock pilihan website kedepan , kalau sewaktu – waktu butuh website bisa cobain pilihan web hosting diatas

    Reply
  64. web hosting yang keren buat yang pingin web gratisan apalagi saat ini banyak banget kegunaan website untuk mempromosi maupun untuk memfasilitasi usaha yang sedang dijalani agar mudah diakses konsumen .

    Reply
  65. Sajian yang sangat menarik, sebab sejalan dengan situasi dan kondisi yang ltengah menghadapi berbagai cobaan. Apalagi disarankan untuk selalu bekerja dirumah, sehingga yang berbau “DARING” menjadi andalan diberbagai aktifitas

    Reply
  66. setelah baca artikel ini jadi pengen punya web/blog sendiri. lumayan ada yg gratisan. dari penyedia hosting gratisan, tertarik sama web FreeHostingNoAds. moga bisa secepatnya terealisasi soalnya bingung mau bikin konten apaan. hehehe…

    Reply
    • Dibuat aja dulu mas.. konten mikirinnya nanti. Kalau web sudah jadi pasti ada ide untuk menulis.

      Reply
  67. Informasi nya sangat membantu saya, kebetulan saya juga baru belajar tentang web hosting ini dan sedang mancari yang gratis, penjelasannya sangat rinci saya jadi faham, semoga berkah

    Reply
  68. Dengar soal web hosting sudah dari kapan tau. Tapi ga minat untuk kulik kulik. Setelah membaca web ini, selain jadi tahu dan jadi pinter, juga jadi pengen tau lebih. Bahasa penyampaiannya lugas sehingga mudah dimengerti bagi orang yang awam sekalipun seperti saya

    Reply
  69. Web ini sangat bermanfaat bagi kita semua yang menginginkan atau mencari sites atau web hosting

    Reply
  70. Artikel yang sangat berguna sekali bagi orang yang ingin buat website dengan modal minim informasi website hosting gratisannya juga lengkap terima kasih bang

    Reply
  71. Mantep banget informasi nya. Bermanfaat banget bagi kita kita yang ingin berkarya tapi ga banyak modal. Tulisannya juga sangat rapi dan mudan dimengerti.

    Reply
  72. Informasi tentang web hosting gratis dan tanpa iklan menambah semangat saya untuk belajar membuat web, karena tersedianya web hosting yang gratis, meminimalkan anggaran, ditunggu informasi selanjutnya, selalu semangat berkarya

    Reply
  73. informasi yang sangat bermafaat bagi orang yang mau belajar dan sedang mencari hosting Bagus, isinya juga komplit dan mudah di mengerti, penjelasannya agak terlalu panjang tapi tidak membingungkan

    Reply
  74. semakin banyak juga layanan penyedia jasa hosting saat ini lumayan ada yg gratisan. artikel ini sangat bermanfaat bagi para web develover sangat membantu sekali

    Reply
  75. Artikelnya sangat bermanfaat, kita bisa mengetahui mengenai berbagai macam web hosting yang gratis. Informasi ini terutama berguna banget bagi saya yang memang ingin memulai sebuah blog/web, cuman memang belum punya ide untuk tema dan isinya, tapi setidaknya ada modal yang saya dapatkan yaitu informasi mengenai web hosting gratis ini sendiri. Kalau bisa yang gratis kenapa nggak..

    Reply
  76. Penyampaian informasi tentang web hosting gratis tanpa iklan pastinya sangat bermanfaat bagi para pemilik portal dan tentunya bagi yang serius, masih ada banyak lagi informasi yang perlu digali/diperdalam, seperti performance server, performance jaringan, security, anti virus apa yang dipakai dst dll dll dll.

    Reply
  77. Info yang sangat bermanfaat buat saya dan para pebisnis yang ingin buat web hosting tanpa perlu merogoh kocek yang sangat dalam untuk membuat web,karena ternyata ada juga yang gratisan

    Reply
  78. Seseorang yang memiliki situs wordpress harusnya wajib membeli domain yang harganya tidak begitu murah, dan juga hosting yang cukup handal. Tetapi dengan adanya informasi diatas kita jadi tidak wajib lagi harus membeli. “kalo ada yang gratis kenapa harus beli”

    Reply
  79. hosting gratis tanpa iklan pastinya sangat bermanfaat bagi para pemilik portal dan tentunya bagi yang serius, masih ada banyak lagi informasi yang perlu digali/diperdalam, khusunya bagi kalangan milenial karena dapat membantu dalam banyak hal, misalnya para kreator yang terkendala soal website

    Reply
  80. Trims mas bro,
    informasi yang sangat berguna terutama bagi para pemula seperti saya, sayTrimsa mendoakan tulisan ini akan menjadi aset spiritual bagi mas bro yang akan berdampak positif bagi kesuksesan maa bro ke depan,
    mohon izin sebelumnya untuk menerapkan ilmu ini mas bro….๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

    Reply
  81. Tentu sangat bermanfaat sekalian menambah pengetahuan dan wawasan di bidang tehnologi khususnya Web Hosting, apalagi ada yang gratisan tanpa iklan. Ada 6 Web Hosting yang ditampilkan walaupun dibatasi namun fasilitas yang disediakan cukup memadai.

    Reply
  82. keren, bener bener sanga bermanfaat isi dari blog ini, penjelasan nya sanagt lengkap ,hosting gratis tanpa iklan pastinya sangat bermanfaat bagi para pemilik portal dan tentunya bagi yang serius, masih ada banyak lagi informasi yang perlu digali/diperdalam, khusunya bagi kalangan milenial karena dapat membantu dalam banyak hal, misalnya para kreator yang terkendala soal website

    Reply
  83. Web hosting emg lg ngetren..
    Referensi buat websiter pemula. Apa lagi buat saya pribadi yang baru mau melek Blog, ini sangat memberikan angin segar buat yg minim modal kayak saya. Hehehe…
    Goodjob. Selalu berikan yg terbaik๐Ÿ‘

    Reply
  84. bacaan seperti ini yang dulu beberapa teman saya cari di internet, mereka ingin membuat proyek dan butuh laman hosting, namun mereka bingung bagaimana caranya, dengan adanya bacaan seperti ini, maka akan memudahkan orang orang yang akan membuat laman digital

    Reply
  85. Nyari-nyari web hosting gratis itu emang susah banget, apalagi yang nggak ribet dengan iklan kayak nyari jarum dalam tumpukan jerami dan tumpukan jeraminya seluas lapangan bola. Makanya kalo nemu bahasan kayak gini udah pasti disambangin. Penting banget buat referensi yang mau bikin laman digital tanpa ribet persoalan bayar membayar atau gangguan di web hosting yang ngakunya gratisan tapi isinya semua iklan. Ini ok banget sih

    Reply
  86. Mantap ini yang aku cari 6 hosting gratis tanpa iklan,
    Terimakasih buat #Jokowarinoblog
    Isi blog disini mudah di pahami, penjelasan sangat ringkas, dan tentunya sangat bermanfaat

    Reply
  87. Postingan ini sangat bermanfaat untuk para pelaku bisnis dalam mengembangkan usahanya. Sangat disarankan untuk membaca dan mempelajari 6 web hosting ini. Selalu semangat membuat postingan postingan inspiratif lagi kedepannya ya

    Reply
  88. Sip.. Saya mau coba pakai web hosting yang direkomendasikan Mas Joko di atas.. Mudah-mudahan lancar digunakan dan masih relevan memakai hosting untuk membantu traffic serta penyimpanan datanya..

    Reply
  89. Kalo aku sih suka pake yang free hosting no ads lumayan dapet disc space 20 giga dan bandwith nya aja ampe 200 gigaan dan beneran loh dapet juga 3 fitur alamat email gratis dan juga website buildernya, pokoknya kalo aku sih recomended yang ini tapi itu juga tergantung orang mau nya yang mana

    Reply
  90. Kalo diperhatiin, semuanya sama-sama bagus. Masing-masing web hosting punya kelebihan dan kekurangan. Tapi saya rasa beberapa web hosting tadi spacenya kurang, mungkin karena gratis.

    Reply
    • Para pemilik situs website pasti punya banyak pertimbangan untuk membeli domain yang sesuai budget dan hosting yang cukup mumpuni juga. Semua hosting yang dijabarkan punya kelebihan dan kekurangannya, sekarang tergantung pemakai aja sih lebih cenderung suka yang mana.

      Reply
  91. Asli ini artikel bagus banget. Informasi yang diberikan juga dijelaskan dengan cara penulisan yang mudah dipahami. Saya sebagai seseorang yang cukup awam mengenai hal semacam ini sangat terbantu dengan artikel ini.

    Reply
  92. Saya pernah belajar bikin web dulu bang, mulai dari cms ada juga pakai codeigniter dan kalau tidak salah sekarang yang populer itu namanya laravel, tapi saya tidak pernah tau cara uploadnya ke web hosting, mungkin selanjutnya buatkan tutorialnya ya bang.

    Reply
  93. Betul bayar web hosting memang tidak murah. Saya sudah coba FreeHosting, cukup recommended dan membantu pekerjaan saya. Web hosting lainnya jadi ingin mencoba. terima kasih infonya.

    Reply
  94. Saat ini wordpress mulai ditinggalkan karena memang harus bayar mahal. Saya sudah pakai Freehosting dan Byethosting. Byethosting lebih lebih recommended karena bisa punya 2 subdomain. Namun, tergantung kebutuhan masing-masing juga.

    Reply
  95. Saya sangat terima kasih sekali dengan info bloq ini.
    Saya jadi tahu, ternyata sangat banyak juga Web Hosting gratisan.
    Tinggal saya mencoba dan mempraktekan salah satu atau mencoba
    semua Web Hosting gratisannya.
    Semoga aja yang mana cocok dan terbaik untuk saya. Terima kasih

    Reply
  96. Setuju sama jokowarinoblog.com untuk peringkat pertama memang adalah 000webhost.com karena benar-benar gratis dan tidak membayar sepeserpun sekalipun space yang diberikan tidak begitu besar, dan juga dengan adanya akses ftp sehingga kita bisa mengupload file secara langsung.

    Reply
  97. Berbagai macam layanan hosting yang di rekomendasikan di jokowarinoblog.com menambah referensi bagi saya agar lebih mudah memilih hosting yang tepat, mantap sekali isi dari artikelnya, semoga jokowarinoblog.com bisa menjadi blog inspirasi bagi para pengiat sosial media

    Reply
  98. Dunia digitalisasi yang terus berkembang memaksa para pebisnis dan pelayan publik terus mencari pola agar cepat dikenal dan dijangkau oleh audiensenya. Untuk para pemula yang masih mencari bentuk dalam bisnis dan pelayanannya, ada baiknya menyambut artikel 6 Web Hosting Gratis ini sebagai alternatif pilihan mencari web hosting yang murah hingga gratis, sehingga anggaran bisa ditekan untuk kepentingan lainnya.

    Reply
  99. Artikelnya sangat bermanfaat, saya jadi tahu macam-macam hosting yang gratis, bisa untuk belajar yang terkendala biaya, tinggal sesuaikan kebutuhan masing-masing, tiap tempat punay kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

    Reply

Leave a Comment