5 Cara Mendapatkan Sitelink Google Dengan Mudah

Joko Warino

5 Cara Mendapatkan Sitelink Google Dengan Mudah

Bagaimana cara mendapatkan sitelink google?

Pada umumnya ini menjadi sebuah rahasia yang sering di cari tahu oleh para pemilik website.

Dikarenakan untuk mendapatkan sitelink google tidak semudah dengan apa yang kita harapkan.

Untuk membuat sitrlink google menjadi salah satu rahasia tersendiri dari google tersebut. Intinya anda harus mendapatkan perhatian dari google tersebut.

Secara umum sitelink google memiliki berbagai manfaat untuk website anda sendiri. Tidak heran kalau sitelink google menjadi sebuah incaran dari para pemilik website.

Mungkin anda salah satunya sehingga anda berada disini untuk mencari informasi tentang cara membuatnya. D

imana dengan adanya sitelink google, maka kemungkinan besar situs web anda akan semakin meningkat dan berkembang.

Selain baik untuk peningkatan dan perkembangan website anda, sitelink ini juga memiliki fungsi yang sangat berfungsi untuk website anda.

Anda dapat memaksimalkan hasil dari penelurusan situs anda sendiri. Bahkan, ini juga mampu membangun kepercayaan yang dimiliki oleh para pengunjung.

Inilah yang menjadi sebuah alasan mengapa kita memerlukan sitelink google pada website kita.

Cara Mendapatkan Sitelink Google

Bagaimana bisa mendapatkan sitelink dengan cara yang mudah, dan dimana cara-caranya bisa ditemukan?

Mungkin anda adalah seseorang yang paling beruntung jika berada disini.

Kenapa?

Hal ini dikarenakan, pada artikel ini akan dijelaskan tentang cara membuat sitrlink. Ada beberapa step yang akan dilewati oleh anda, dan berikut dibawah inilah yang menjadi cara-caranya.

1. Usahakan Website Anda Memiliki Nama yang Unik

Bagi anda yang ingin membuat atau ingin mendapatkan sitelink google, maka langkah yang pertama dan harus dilakukan oleh anda adalah memiliki nama website yang unik.

Sitelink google ditampilkan di pencarian dengan kata kunci dari nama brand yang tertentu. Dalam pembuatan sitelink, poin yang pertama ini anda harus memperhatikan terlebih dahulu.

Sebagai contoh, jika anda ingin membuat website yang berkategori tentang penjualan produk secara online dan anda menggunakan nama brand seperti ‘Tokoh Sepatu Online’.

Maka ini menjadi salah satu cara yang salah, karena nama brand yang seperti ini akan lebih terarah pada daftar tokoh sepatu online. Itulah sebabnya anda harus memperhatikan dengan nama website anda sendiri.

2. Pastikan Anda Mendapatkan Ranking Pertama Untuk Nama Brand

Seperti yang sudah diketahui bersama kalau sitelink hanya bisa didapatkan apabila website atau nama brand anda berada pada ranking yang pertama.

Jadi, pastikan anda harus mendapatkan peringkat pertama untuk nama brand anda sendiri.

Memang sangat susah untuk mendapatkan sebuah nama brand dengan posisi yang paling diatas, dimana kita harus membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga bisa sampai kesana.

Namun perlu diperhatikan, anda bisa mendapatkan sebuah nama brand dengan waktu yang cukup singkat. Emangnya bagaimana cara tersebut?

Hal yang harus dilakukan oleh anda adalah dengan mengoptimasi pada SEO. Dengan adanya hal ini, maka kemungkinan besar nama brand anda akan berada diposisi atau peringkat yang paling pertama.

Baca Juga : Cara Membangun Brand Awareness

3. Menggunakan Data SEO yang Sesuai dan Terstruktur

Google melakukan Indexing dan juga Crawling pada website yang dimiliki oleh anda.

Dalam hal ini bertujuan untuk melakukan pencarian data yang telah berstruktur sehingga bisa menjadi lebih paham tentang keseluruhan dari website tersebut.

Nah, melalui data yang terstruktur ini, dimana ini menjadi sebuah kesempatan yang baik untuk membuat dan mendapatkan sitelink.

Anda dapat menstruktur data ketika memakai plugin SEO yang seperti All On SEO atau Yoast SEO.

Namun, anda harus tahu kalau menstruktur data SEO tidak menjaminkan bagi anda yang ingin mendapatkan website dengan sitelink google.

Akan tetapi cara ini juga termasuk cara yang bisa meningkatkan anda dari proses untuk mendapatkan sitelink google.

Baca Juga : Alasan Struktur Teks Sangat Penting Untuk SEO

4. Memiliki Navigasi Dan Struktur Website yang Jelas

Navigasi serta struktur yabv jelas tidak hanya untuk mendapatkan pengunjung website yang lebih baik, justru hal ini juga anda bisa mendapatkan sitelink dengan cara yang mudah dan cepat.

Karena google juga bisa menjadi lebih mudah dalam Crawling dan Indexing. Dengan demikian, para pengguna bisa menjadi lebih mudah dalam  menempukan dengan apa yang mereka cari.

Cukup anda melakukan cara untuk merapikan menu dari navigasi serta menerapkan breadcrumb pada website yang dimiliki oleh anda.

Menu navigasi yang telah dirapihkan akan berfungsi untuk mempermudahkan para pengunjung yang ingin melihatnya. Sementara itu, breadcrumb navigasi akan berfungsi sebagai navigasi kedua sesudah menu navigasi.

5. Menggunakan Internal Link yang Baik dan Benar

Internal link merupakan sebuah link yang akan ditampilkan pada sebuah artikel dalam situs web yang sama.

Jika anda memiliki website yang telah menyediakan Internal link sebanyak-banyaknya di suatu artikel, maka ini semakin bagus untuk kesempatan mendapatkan sitelink google.

Disebabkan semakin banyak internal yang dibuat oleh anda, maka akan semakin mudah google beroperasi.

Baca Juga : Strategi Menggunakan Internal Link

Jika google telah mengetahui kalau website yang dimiliki oleh anda dalam keadaan yang baik, maka ini menjadi sebuah calon website untuk mendapatkan sitelink google.

Disebabkan google akan mengetahui website yang layak untuk diberikan sitelink. Maka dari itu, bagi anda yang ingin membuat dan mendapatkan sitelink dengan baik, hal yang harus dilakukan oleh anda adalah memaksimalkan internal link.

Also Read

Leave a Comment